Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Perbedaan KlikBCA Individual Vs KlikBCA Bisnis

Jika Anda pengguna BCA tentunya sudah mengenal layanan KlikBCA. KlikBCA menjadi layanan yang memudahkan konsumen BCA untuk melakukan berbagai aktifitas perbankan tanpa harus pergi ke Bank atau ATM. Semua layanan tersedia lewat internet dan dukungan aplikasi yang bisa dipasang untuk Android atau iPhone. Ada dua kategori utama layanan KlikBCA yaitu KlikBCA Individu dan KlikBCA Bisnis. Berikut perbedaan KlikBCA Individual Vs Bisnis yang harus Anda kenal.

1. Proses pendaftaran

Untuk bisa mengunakan KlikBCA maka semua pelanggan BCA harus melakukan proses pendaftaran. Untuk dua layanan ini terdapat perbedaan yang sangat jelas yaitu:

  • KlikBCA Individual, proses pendaftaran langsung dilakukan lewat ATM, sehingga Anda harus datang ke ATM BCA terdekat. Kemudian melakukan proses pendaftaran dengan cara: masukkan kartu ATM Anda, ketikkan PIN ATM, masuk menu Daftar eBanking atau Autodebet, pilih saja menu Internet Banking, buat PIN 6 digit, ulangi PIN yang sudah Anda buat, keluar struk yang berisi User ID dan PIN. Setelah itu Anda langsung bisa login dari halaman KlikBCA lewat ponsel atau PC.
  • KlikBCA Bisnis, harus melakukan proses pendaftaran dengan mendatangi kantor layanan BCA terdekat. Kemudian menemui petugas customer service dan mengisi permohonan Formulir pengajuan KlikBCA Bisnis. Layanan ini bisa digunakan untuk perusahaan atau perorangan untuk tujuan bisnis.

2. Limit Transaksi

Limit menjadi hal yang sangat penting ketika Anda melakukan transaksi. Sesuai dengan namanya maka untuk kepentingan individu dan bisnis juga tersedia dengan limit yang berbeda-beda. Pada dasarnya untuk KlikBCA Individu hanya bisa digunakan untuk transaksi dengan limit Rp 100 Juta per hari untuk per User ID.

Namun jika Anda memiliki KlikBCA bisnis maka tidak ada limit yang ditetapkan, sehingga nasabah bisa melakukan transaksi sesuai dengan kebutuhan. Hanya saja pelanggan tetap harus mengikuti aturan KlikBCA bisnis yaitu limit harian perusahaan dan limit setiap transaksi.

3. Fitur Efektif Transaksi

KlikBCA juga memudahkan pelanggan untuk bisa melakukan transaksi secara rutin dengan menggunakan layanan efektif transaksi. Artinya adalah bahwa Anda bisa menetapkan, kapan transaksi tersebut akan dilakukan. Bahkan juga bisa menjaga agar Anda tidak lupa untuk mentransfer sejumlah dana di hari dan waktu tertentu.

Hanya saja fitur Efektif Transaksi khusus untuk pengguna layanan KlikBCA Bisnis. Fitur ini masih dibagi menjadi immediate, post dated dan recurring. Immediate artinya transaksi efektif dalam waktu segera, post dated artinya efektif pada tanggal tertentu sesuai pengaturan Anda dan recurring untuk efektif yang dilakukan secara berulang sampai batas tanggal tertentu.

Jadi pilihan KlikBCA Bisnis sangat tepat jika Anda sering membutuhkan efektif transaksi seperti diatas, karena layanan ini tidak tersedia untuk KlikBCA Individu.

4. Fitur Level User

Jika Anda menggunakan KlikBCA Individu maka Anda tidak bisa menggunakan fitur Level User. Namun jika Anda mendaftar dengan KlikBCA Bisnis maka Anda bisa menikmati layanan 3 Level User ID yang dibagi menjadi:

  • Maker : fitur ini akan membuat pengguna bisa membuat transaksi sesuai dengan kebutuhan.
  • Approval : fungsi dari fitur ini untuk menyetujui atau meng-approve setiap transaksi yang dibuat oleh pemilik level Maker.
  • Releaser: fitur ini akan memberi ijin kepada BCA untuk memproses transaksi yang sudah dibuat oleh Maker dan disetujui oleh Approval.

Setiap pemegang akun KlikBCA Bisnis berhak untuk menentukan sendiri untuk siapa saja dan berapa banyak orang yang akan menjadi Maker, Approval dan Releaser.

5. Fitur Keamanan dengan VPN

Mengingat jumlah transaksi yang tidak terbatas, maka Anda bisa menikmati fitur keamanan dengan VPN untuk KlikBCA Bisnis. Namun fitur keamanan ini tidak terdapat pada KlikBCA Individu.

Sistem keamanan dengan VPN ini bekerja dengan cara mengamankan jalur internet yang digunakan untuk setiap transaksi. Software khusus ini terpasang dengan Virtual Private Network yang diminta secara khusus setiap kali melakukan transaksi. Jadi fitur ini wajib di hidupkan saat akan melakukan transaksi.

6. Fitur Otorisasi Transaksi

Dalam KlikBCA Individu memang tidak dilengkapi dengan fitur otorisasi transaksi. Sementara untuk KlikBCA Bisnis dilengkapi dengan fitur tersebut. Fungsi dari fitur ini sendiri adalah untuk memberikan otorisasi BCA dalam menjalankan proses transaksi sehingga lebih aman.

Ada dua jenis fitur otorisasi transaksi dalam KlikBCA Bisnis yaitu Single Otorisasi dan Multi Otorisasi. Single Otorisasi adalah transaksi yang hanya dilakukan oleh satu Maker dan Releaser saja. Multi Otorisasi adalah transaksi bisa dijalankan oleh beberapa satu maker untuk 0 sampai 9 Approver dan 1 sampai 9 Releaser.

7. Fitur Account Sweeping

Layanan ini juga hanya ditemukan pada KlikBCA Bisnis yang terbagi menjadi:

  • Sweep In : dimana layanan ini akan membuat pemilik rekening bisa memindah dana dari banyak rekening operasional ke salah satu rekening operasional yang masih memiliki saldo tertentu sehingga bisa di debet.
  • Sweep Out: layanan ini akan membuat pemilik rekening KlikBCA Bisnis bisa memindahkan dana dari satu saja rekening operasional ke beberapa rekening operasional yang lain.
  • Sweep Balance: layanan ini akan membantu Anda menjaga saldo minimum di salah satu rekening operasional dengan cara memindahkan dana dari satu atau banyak rekening operasional ke satu rekening saja.

8. Fitur Multi Transfer

Fitur ini akan mengaktifkan berbagai mode transfer dengan beberapa layanan khusus untuk KlikBCA Bisnis, dibagi lagi menjadi beberapa fitur yaitu:

  • Payroll : biasanya digunakan untuk sistem pembayaran gaji perusahaan.
  • Autu Collection : layanan yang khusus digunakan untuk mendebet beberapa rekening dari pihak ketiga dan kemudian mengkreditkan dananya ke satu rekening Anda hanya dengan sistem upload file.
  • Auto Credit: dimana Anda bisa mentransfer ke banyak rekening untuk pihak ketiga dengan upload file.
  • Virtual Account: dengan layanan ini maka Anda bisa mengajukan, download dan upload virtual account ke beberapa rekening partner bisnis Anda.

Itulah beberapa perbedaan KlikBCA Individual Vs Bisnis. Untuk memilih jenis KlikBCA mana yang akan digunakan maka Anda bisa mempertimbangkan dari fungsi dan fitur yang mungkin akan sering Anda gunakan. Dan jangan lupa untuk bertanya lebih lanjut ke kantor BCA terdekat untuk mendapatkan penjelasan resmi.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang perbedaan KlikBCA Individual Vs KlikBCA Bisnis, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Pentingnya Mengenali Nasabah dalam Sektor Perbankan
Untung Rugi Membeli Franchise
8 Tantangan yang Dihadapi Bisnis Baru
6 Fakta Bisnis Orang Jepang
Untung Rugi Bisnis Dropshipping
Apa itu Bancassurance? Definisi Bancassurance
Tip Mencari Ide Nama Brand
Ide Bisnis Aneh tapi Untung Besar? Terbukti Lho!
Pengertian Bank dalam Pengawasan
Saran-saran dalam Berbisnis


Bagikan Ke Teman Anda