Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Aplikasi Untuk Kasir di Android

Tak bisa dipungkiri jika saat ini, dunia financial technology sudah berkembang dengan cukup pesat. Bahkan di setiap lini transaksi keuangan kini sudah menjadi sangat mudah. Seperti hadirnya aplikasi untuk kasir di Android misalnya yang membuat pencatatan transaki menjadi hal yang simpel. Kini, bisnis berskala kecil atau rumahan bisa makin terbantu.

Terutama untuk membantu aktivitas penjualan, membuat laporan keuangan sederhana, inventarisir stok dan lain sebagainya. Berikut rekomendasi aplikasi untuk kasir di Android yang akan membantu kegiatan Anda jadi lebih mudah.

  1. Mesin Kasir

Aplikasi besutan Selada MK ini bisa digunakan untuk semua perangkat Android Anda untuk mendukung segala kegiatan penjualan. Mulai dari toko kelontong, bengkel, warung makan, outlet handphone, toko pulsa, apotik, onlineshop dan berbagai bisnis yang lainnya.

Selain mudah digunakan, aplikasi yang satu ini juga mendukung berbagai jenis transaksi. Seperti jual beli pulsa dan token listrik prabayar, bayar listrik dan BPJS, top up e-money (e-toll) mandiri, tap cash BNI, pembayaran telkom, pdam, hingga voucher game.

Untuk menjalankan aplikasi ini Anda tak perlu koneksi internet, karena bisa digunakan secara offline. Kecuali untuk transaksi pembelian pulsa, token PLN maupun produk digital yang lain. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk bertransaksi hampir tanpa batas.

Fitur yang tersedia pun cukup lengkap, seperti fitur laporan perhitungan stok, laporan rugi laba, laporan penjualan dan pembelian, juga laporan rangkuman penjualan hingga backup dan restore data yang memadai. Laporan yang dihasilkan juga bisa disimpan dalam bentuk file XLS yang bisa diakses melalui Ms. Excel.

Fitur hapus transaksi juga tersedia disini, Anda juga bisa menggunakan scan Barcode. Ingin cetak struk? Tenang, di Mesin Kasir Anda juga bisa menyambungkannya dengan printer bluetooth. Serta banyak fitur menarik lainnya yang akan membantu aktivitas penjualan Anda jadi lebih mudah.

[Download di sini]

  1. Kasir Toko Portable

Selanjutnya ada Kasir Toko Portable yang bisa diandalkan sebagai aplikasi untuk kasir di android. Hanya dengan 21 Mb, aplikasi kasir ini bisa dijalankan dengan mudah dan di ringan di smartphone Android Anda hampir tanpa kendala berarti.

Hampir sama dengan aplikasi sejenis lainnya, aplikasi karya GentaTekno ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur poin of sale yang cukup lengkap, praktis dan mudah digunakan. Misalnya saja multioperator yang dapat diakses dari perangkat mana saja. Sistem paket diskon yang memungkinkan Anda memberikan harga diskon di produk tertentu.

Ada juga level harga yang membuat Anda bisa memberikan harga yang berbeda pada barang yang sama. Bisa diakses menggunakan komputer denganĀ  jaringan WiFi. Bisa membuat laporan transaksi tunai dan kredit, yang nantinya akan tercatat secara otomatis dalam data piutang.

Selain itu ada pula laporan harian, bulanan hingga tahunan serta laporan saldo dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Ditambah lagi aplikasi ini juga sudah support penggunaan printer bluetooth dan juga scan barcode. Sehingga kegiatan penjualan bisnis Anda bisa semakin mudah dan praktis.

[Download di sini]

  1. Qasir

Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Solusi Teknologi Niaga ini juga tak ketinggalan menyajikan aplikasi point of sale dengan fitur-fitur menarik, canggih namun mudah digunakan. Seperti untuk transaksi tunai dan digital, laporan penjualan dan pembelian, mengelola produk dan pencatatan stok, mengelola outlet, mengelola akses karyawan, dan sebagainya.

Tentunya sangat cocok digunakan untuk membantu Anda untuk mengelola usaha atau bisnis yang tengah dijalankan. Semua fitur dasar tersebut bisa digunakan secara gratis. Anda juga bisa menggunakan fitur premium seperti pengelolaan diskon, laporan penjualan otomatis, pengaturan struk tambahan, cetak tiket pesanan hingga website bisnis melalui pembelian di aplikasi.

[Download di sini]

  1. Kasirku

Tersedia secara gratis, aplikasi besutan Mawasta ini tak kalah menyajikan fitur-fitur luar biasa untuk mendukung usaha Anda. Khususnya untuk warung dan juga toko kelontong, tanpa batasan fitur, tanpa harus berlangganan dan juga bisa diakses secara offline.

Fitur yang disajikan diantaranya seperti menyimpan data produk yang ada di toko, memindai barcode, kasir otomatis, cetak struk belanja melalui printer bluetooth, laporan otomatis, multiuser dengan PIN tersendiri, hingga mengelola daftar piutang.

Aplikasi Kasirku ini sangat ringan saat digunakan dan tak membuat smartphone terbebani, pasalnya hanya membutuhkan ruang penyimpanan sekitar 6,3 Mb saja. Jadi tak perlu khawatir terjadi lag saat menjalankan aplikasi kasir ini via smartphone.

[Download di sini]

  1. Kasir Pintar Free

Masih dengan aplikasi untuk kasir di Android, Kasih Pintar Free ini juga bisa mendukung kegiatan penjualan dengan lebis praktis fan efisien. Dikembangkan oleh PT. Kasih Pintar Internasional, aplikasi ini sengaja dibuat untuk menggantikan mesin kasir desktop. Berbagai fitur pendukung yang menarik juga disematkan di aplikasi ini untuk memudahkan penggunanya.

Mulai dari menyimpan data produk dan update, scaning produk menggunakan barcode, laporan rugi laba, cetak struk via printer bluetooth, back up data, memantau stok dan grafik transaksi via web serta masih banyak lagi.

Melalui aplikasi ini, Anda juga bisa menggunakannya untuk transaksi penjualan pulsa dan juga PPOB, pembayaran listrik hingga cetak struk untuk onlineshop. Menarik bukan. Sama seperti namanya, aplikasi in bisa digunakan secara gratis. Agar fitur makin lengkap, Anda juga bisa melalukan pembelian di aplikasi.

[Download di sini]

Nah, demikian tadi rekomendasi aplikasi untuk kasir di Android yang bisa Anda gunakan secara gratis. Meskipun gratis, namun jangan remehkan fitur-fiturnya yang akan membantu Anda dalam melakukan pencatatan transaksi secara detail dengan lebih mudah, praktis dan efisien. Tenang, jika fitur gratis firasa masih kurang Anda bisa meng-upgrde-nya dengan fitur advance melalui pembelian di aplikasi. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang aplikasi untuk kasir di Android, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



7 Aplikasi Akuntansi Android Sederhana untuk Bisnis Pemula
Review Aplikasi Trello
Mengapa iPhone Lebih Mahal Daripada Android?
Pertanyaan yang Sering Diajukan dalam Wawancara Kerja
Apa itu Cost Benefit Analysis (Analisis Biaya Manfaat)?
Hal-Hal yang Menyebabkan Orang “Gagal Kaya”
Perbedaan EBIT vs EBITDA
Hobi dan Aktivitas yang Masih Bisa Dilakukan Dengan Menjaga Jarak Selama Pandemi
Apa itu Economic Order of Quantity (EOQ)
Perbedaan Costs (Biaya) dan Expenses (Beban)


Bagikan Ke Teman Anda