Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Hidup Pengen Berkembang, Ikuti Teknik Berikut

Hidup kita adalah pilihan kita sendiri. Semua yang hidup tawarkan merupakan pilihan, baik buruk, berkembang dan tidaknya adalah pilihan kita sendiri.

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang pola pikir dan kebiasaan yang dapat mengembangkan hidup kita. Tidak hanya melulu begitu-begitu saja. Seperti halnya belajar, mengembangkan hidup tidak ada kata terlambat, tidak ada batasan umur dan bersifat selamanya.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan hidup manusia tidak berkembang, beberapa contohnya adalah terjebak oleh masa lalu, berpikiran sempit, tidak berani mencoba, dan banyak lainnya.

Berikut merupakan beberapa cara untuk mengembangkan hidup kita;

1. Perbaruhi Visi

Apakah tujuan anda untuk hidup? Mungkin ada beberapa dari anda masih bingung apa sih sebenarnya tujuan dari hidupku ini. Setelah anda membaca artikel ini, segera cari dan pikirkan, untuk apa anda hidup?

Visi atau tujuan ini sangat penting dalam kehidupan, sebab visi membawa kita melakukan sesuatu hal yang jelas, Misalnya saja; Visi anda adalah menjadi seorang ayah dan kepala keluarga yang hebat dan dapat mengayomi keluarga. Maka setiap hal yang anda lakukan akan menuju kepada 1 tujuan tersebut, anda akan bekerja bukan hanya untuk uang, namun untuk keluarga anda.

Bayangkan saja jika anda hidup tanpa memiliki sebuah visi dan tujuan, maka hidup anda tidak akan terarah dan berputar pada zona yang sama. Jadi, mulai cari tahu dan tanyakan pada diri anda, ‘apakah tujuan ku hidup?’

2. Berpikir Diluar Kotak

Ini adalah satu hal yang penting dalam kehidupan, terkadang orang tua atau orang dewasa lebih banyak memegang hal lama yang pernah ia pelajari sebelumnya. 1 hal yang perlu diketahui, segala hal dalam dunia ini terus bergerak, maju dan berkembang. Jadi buka pola pikir anda. Jangan hanya terpacu pada 1 hal yang ada. Belajar berpikir lebih dengan luas, setiap orang perlu menerima perkembangan pada jaman.

Berpikirlah dalam banyak lingkup tidak hanya dalam 1 lingkup, sebab itu akan membuat anda belajar hal baru lagi.

3. Bersyukur Atas Apa yang Kita Miliki

Bagaimana hal ini dapat mengubahkan hidup anda? Bersyukur adalah melihat hal yang telah kita punya dan kita sangat berterima kasih kepada sang Pencipta sebab kita memiliki hal tersebut.

Hal ini akan melatih anda agar tidak terpuruk ketika menghadapi suatu masalah. Anda dapat melihat hal positif dalam kehidupan. Tidak hanya keterpurukan anda, masalah anda. Anda dapat melihat hal positif pada diri anda.

4. Bercerita atau Curhat pada Orang yang Tepat

Hal ini sangat disarankan, carilah orang yang pandangan terjhadap hidupnya positif, tidak berpihak, netral, dan pastinya yang anda kenal. Sebab pengembangan hidup itu adalah hal yang tidak mudah, pastinya anda memerkukan orang yang dapat mendengarkan keluh kesah. Lalu, apa yang terjadi jika kita bercerita kepada orang yang tidak tepat?

Orang yang tidak tepat yang di maksudkan disini adalah orang dengan pandangan pesimis dan tidak membangun. Ketika kita mengalami kendala dalam pengembangan diri kita, dan kita bercerita kepada orang tipe seperti ini, apa jadinya nanti? Akankah orang tersebut memberikan masukan untuk menguatkan, atau malah menjatuhkan?

5. Memaafkan Masa Lalu yang Kelam

Seseorang tidak akan bisa berkembang jika ia masih terjerat oleh masa lalunya. Cara satu-satunya adalah memaafkan masa lalu dan mengambil hikmah yang ada. Ingat 1 pernyataan ini “Masa lalu yang membuat anda menjadi seperti hari ini.”.

Masa lalu berperan sangat besar untuk membentuk setiap manusia menjadi seperti hari ini. Contohnya saja berenang, seseorang akan takut berenang jika ia pernah tengelam di dalam kolam renang. Namun ini tetap lah sebuah pilihan, apakah anda memilih untuk trauma atau bangkit dan mencoba lagi.

Masa lalu anda membuat anda se-tegar hari ini, maka dari itu untuk mengembangkan hidup, kita wajib memaafkan masa lalu dan tidak terjebak dalam trauma-trauma yang ada.

6. Menjaga Kesehatan Tubuh Jasmani

Untuk menjaga tubuh jasmani adalah hal yang sering kita ketahui, seperti berolahraga, makan makanan yang bergizi dan teratur, tidur yang cukup, tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang dan minuman keras. Mengapa hal ini bisa membantu dalam pengembangan diri manusia?

Manusia tidak hanya hidup dalam roh saja, namun ada jasmani yang kita gerakan untuk melakukan aktivitas, jika anda ingin berkembang tanpa adanya jasmani  yang baik, lalu apa yang akan anda kembangkan ?

Jika anda tidak tidur dengan cukup, menurut data statistik, orang dengan jam tidur tidak baik akan lebih rawan terkena stress. Pastinya kondisi stress tidak akan membawa anda kedalam pengembangan diri yang sehat, karena pengembangan diri berada pada semua aspek kehidupan, bukn hanya suasana hati saja.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang teknik hidup pengen berkembang, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Bagaimana Meningkatkan Leadership Skill?
9 Tips untuk Enterprenuer Muda agar Terus Berkembang
Kebiasaan-kebiasaaan Orang yang Sukses yang Patut Diteladani
Mindset Orang Sukses, Ubah Pola Pikir supaya Berhasil
Apa itu Teknik Zero Based Thinking (ZBT)?
Membangun Kepercayaan Diri Saat Berbicara di Depan Umum
Bagaimana Menjadi Orang yang Berpengaruh?
Mengapa UKM Sulit Berkembang?
Mengapa Orang Yahudi Cerdas dan Israel Berkembang Cepat?
Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri


Bagikan Ke Teman Anda