Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Mau agar Terus Termotivasi? Ini Dia Cara agar Tetap Termotivasi!

Ada kalanya dalam menjalani hidup Anda terjebak pada situasi yang kurang menguntungkan ketika semua yang Anda lakukan tidak membuahkan hasil apapun. Pada situasi semacam ini Anda merasa kondisi benar-benar tidak memihak, dimana realisasi mimpi menjadi sulit dan menghancurkan segala bentuk harapan yang Anda miliki. Ketika hal semacam ini berlangsung, banyak orang yang terjebak menjalani keseharian mereka dengan pesimisme dan pasrah dalam bentuk yang keliru serta menerimanya sebagai takdir yang diberikan Tuhan atasnya.

Memang, kita tidak akan pernah bisa mengontrol apa yang menimpa kita. Yang bisa kendalikan adalah bagaimana kita merespon hal tersebut. Maka dari itu, penting sekali untuk menemukan cara untuk menciptakan suasana batin dan fisik yang positif untuk diri Anda sendiri. Lambat laun, Anda akan menjadi lebih termotivasi dalam menjalani hidup serta menggapai impian dan tujuan Anda.
Namun, ada kalanya Anda susah berpikir jernih ketika terjebak pada situasi yang tidak menguntungkan semacam itu: Anda hanya menyadari bahwa Anda butuh jalan keluar cepat. Jika Anda beruntung, maka Anda bisa menemukan solusi dari berbincang dengan teman yang tepat. Referensi berikut ini juga bakal membantu Anda menemukan jalan keluar atas kondisi serupa.

1. Belajar dari kesalahan

Kita semua membuat kesalahan. Tapi, jangan menyerah. Kunci dan fitur utama dari kesalahan adalah kita mempelajari kesalahan tersebut dan terus bergerak maju. Maka dari itu, biasakan untuk rutin mengevaluasi diri Anda sendiri serta uji diri Anda bagaimana Anda mengatasi berbagai situasi serta alternatif cara seperti apa yang bisa Anda lakukan nantinya. Tulis segala bentuk solusi yang mungkin ditempuh serta kira-kira apa yang bakal terjadi jika cara tersebut diambil.

2. Tetapkan sasaran yang realistis

Ini merupakan salah satu kunci utama agar seseorang tetap termotivasi. Bukan sesuatu yang mengherankan ketika Anda menemukan orang yang menyerah saat ingin mencapai satu tujuan yang spesifik. Bisa jadi, apa yang ingin ia tuju itu bukanlah sesuatu yang realistis. Ingin termotivasi? Realistis lah sebagai manusia.

3. Tulis berbagai alasan Anda ingin mencapai tujuan

Di tengah hiruk pikuk dunia yang penuh pengalihan ini sangat mudah bagi seseorang untuk tergelincir dan lupa pada tujuannya. Inilah alasan mengapa Anda perlu mengakrabkan diri dengan tujuan Anda sendiri. Untuk itu, mulai dari sekarang, susun daftar alasan Anda ingin sukses di atas selembar kertas. Tulis dengan tangan. Bukan dengan komputer. Berbagai studi menunjukkan bahwa ketika kita menulis dengan tangan dan berhubungan secara manual dengan abjad-abjad maka kita membangun ikatan yang kuat dengan otak, bahwa otak menjadi lebih aktif lagi dalam proses ini.

4. Tetapkan strategi, tapi tetap fleksibel

Tak ada nasihat Thomas Alva Edison yang mubazir. Salah satunya cukup relevan untuk poin ini, yakni, “Aku tak pernah gagal. Aku baru saja menemukan 10 ribu cara yang tak membuahkan apapun.” Nah, terkait dengan motivasi, tidak ada yang lebih menjamin kesuksesan selain menetapkan strategi ke depannya. Namun, harus dipahami bahwa Anda tidak boleh kaku saat berada dalam tahapan realisasi strategi. Ada kondisi dimana Anda mau tidak mau harus berubah haluan barang sejenak. Itu tidak berarti strategi Anda gagal. Harus dipahami dengan baik bahwa Anda tidak hidup sendirian, bahwa ada kalanya harus memberi waktu dan tempat agar proses yang dijalani orang lain tuntas terlebih dahulu sebelum lanjut menggarap giliran kita. Perlu diingat bahwa hal itu tidak berarti Anda harus mengalah begitu saja.

5. Sebesar apapun itu, rayakan keberhasilan Anda

Mengejar impian tak berarti Anda dilarang untuk santai barang sejenak. Biasakan diri Anda untuk mengambil jeda untuk merayakan apa yang baru saja Anda capai. Tidak banyak yang mengerti bahwa imbalan alias reward memainkan peran penting dalam menjaga motivasi seseorang. Bentuk hadiah tersebut tidak harus sesuatu yang mahal dan rumit pelaksanaannya. Bahkan, itu bisa berupa aktivitas yang sangat sederhana seperti menikmati es krim McDonald’s bersama kekasih Anda.

6. Bangun tim pendukung

Memiliki tim yang tepat dan siap untuk Anda kapan saja sangatlah penting untuk kesuksesan Anda. Anda akan terkejut tatkala mengetahui apa yang bisa Anda dan tim Anda raih ketika semuanya termotivasi dan bersama-sama menggarap impian yang sama. Penting sekali untuk menjaga agar anggota tim ini senantiasa hadir untuk Anda. Mulai dari sekarang, buat daftar orang-orang yang ada di lingkaran Anda yang bisa Anda andalkan untuk diajak bekerja sama, bertukar pikiran dan bersedia membantu dan Anda bantu untuk menyelesaikan kebutuhan satu sama lain.

7. Batasi pertemanan

Jika Anda ingin terus termotivasi, maka Anda harus berani menentukan batasan pertemanan atau relasi sosial dengan orang lain. Adalah salah untuk bergaul dengan siapapun. Apa yang Anda perlu lakukan adalah mengenali teman Anda satu per satu. Dan, untuk memenuhi kebutuhan yang satu itu Anda tidak perlu bergaul sangat akrab dengan mereka. Pasang mata dan telinga Anda mulai dari sekarang agar bisa menemukan siapa yang layak Anda masukkan dalam daftar kenalan, teman, sahabat atau musuh sekalipun. Guna mengetahui masuk ke dalam kategori yang mana, lakukan tes pada mereka meski ujian tersebut membuat Anda harus bersandiwara dan merana secara emosional barang sebentar. Manusia adalah makhluk politik. Lakukan hal ini, karena hanya dengan berpura-pura dan bersandiwara Anda bakal mengerti siapa di antara orang-orang di sekitar Anda yang berpotensi menjadi kawan, lawan, teman, musuh dan loyalis. Petakan orang-orang di sekitar Anda. Mulai dari sekarang.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang cara agar tetap termotivasi, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Bagaimana agar Tetap Termotivasi untuk Bekerja Keras?
Cara Memotivasi Anak untuk Mendapatkan Nilai Baik Tanpa Imbalan Finansial
Mengapa Ada Orang “Yang Sukses” dan “Yang Tidak Sukses”?
Apa Itu QRIS (Standar QR Code)
Nasihat Positif untuk Orang Muda Berumur di Bawah 30 Tahun
13 Tips Travelling Ke Luar Negeri untuk Pemula
10 Pelajaran Hidup yang Sering Datang Terlambat
10 Tip Keuangan untuk Kamu Usia 20-an
Hindari Pemborosan Berikut Ini Ketika Mempersiapkan Pensiun
Apa Itu Wealth Management di Bank?


Bagikan Ke Teman Anda