Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

10 Peranakan Anjing Termahal di Dunia

Anjing adalah hewan yang sangat disukai manusia. Mereka terkenal akan kesetiaannya, bahkan ketika si pemilik anjing sudah meninggal. Anda pasti sudah tidak asing dengan Hachiko, si anjing setia yang selalu menunggu pemiliknya di stasiun Shibuya selama bertahun-tahun meski pemiliknya sudah meninggal bukan?

Meski kedengarannya sederhana, memilih jenis anjing yang akan dipelihara bisa jadi hal yang cukup rumit lho. Ada ratusan jenis peranakan anjing di seluruh dunia dengan ciri khas masing-masing. Ada yang lucu, garang, bahkan kecil dan menggemaskan. Anda pasti akan kesulitan memilih jenis anjing mana yang akan dipelihara.

Harga anak anjing pun berbeda-beda, tergantung jenis peranakan mereka. Faktor yang menentukan mahal tidaknya anjing biasanya adalah penampilan, kepribadian anjing, temperamen, hingga kecerdasannya.

Percaya atau tidak, ada jenis peranakan anjing tertentu yang dilabeli sebagai peranakan anjing termahal di dunia. Yuk, simak daftarnya berikut ini.

1. Löwchen

Anjing mungil ini punya ciri khas bulu yang sangat panjang. Karena bulunya yang panjang lebat dan hitam kecokelatan, anjing ini sering disebut sebagai singa kecil. Popularitasnya di dunia punya sejarah panjang, yakni dimulai sejak zaman Renaissans. Di masa itu, anjing ini hanya dapat dimiliki oleh kaum bangsawan saja.

Apa yang membuatnya mahal? Peranakan anjing ini ternyata cukup langka. Misalnya di tahun 1973, hanya ada 65 ekor peranakan Löwchen saja yang terdaftar. Bahkan hingga saat ini, jumlah peranakan Löwchen di seluruh dunia hanya mencapai ratusan. Harga anjing ini bisa mencapai Rp 140 juta.

2. Samoyed

Sama seperti Löwchen, peranakan anjing Samoyed juga sangat langka di dunia. Nama Samoyed sendiri diambil dari salah satu nama suku di Siberia. Dari penampilan luarnya saja, anjing ini sangat menggemaskan. Bulunya putih dan lebat, dengan kaki-kaki yang pendek.

Meski mahal, harga tiap-tiap anjing Samoyed berbeda-beda, tergantung dari jenis kelamin dan sertifikat keasliannya. Anjing Samoyed laki-laki biasanya dijual dengan harga yang lebih mahal daripada yang perempuan. Satu ekor anak anjing Samoyed bisa dihargai hingga Rp 14 juta. Saat sudah dewasa, harganya bisa naik 10 kali lipat.

3. Tibetan Mastiff

Peranakan anjing asal Tibet ini berasal dari kebudayaan nomad kuno dari tiga negara yaitu Nepal, Tibet, dan China. Di masa lampau, anjing garang ini digunakan oleh penduduk asli Himachal Pradesh untuk melindungi domba-domba mereka dari predator. Mengilhami leluhurnya, kini anjing ini banyak berfungsi sebagai anjing penjaga dan dikenal sebagai peranakan yang paling protektif sedunia.

Anjing Tibetan Mastiff dewasa tingginya bisa mencapai 80 cm dengan berat sekitar 80 kg. Harga rata-rata yang dibanderol untuk anjing ini sekitar Rp 21 juta sampai dengan Rp 70 juta.

4. Pharaoh Hound

Dalam bahasa Indonesia, Pharaoh Hound berarti anjing Firaun. Peranakan yang satu ini dikenal sebagai salah satu yang tertua di dunia karena sudah ada sejak tahun 4000 SM. Relief anjing ini bisa ditemukan di artefak zaman kuno Mesir.

Kini anjing ini hanya dikembangbiakkan di Malta saja dan digunakan untuk memburu kelinci di negara tersebut. Pharaoh Hound punya wujud yang sangat elegan, atletis, dan cerdas. Harga yang harus dibayar untuk seekor anjing ini mencapai Rp 91 juta!

5. Akita

Dilihat dari namanya, jelas anjing ini adalah peranakan asal Jepang, tepatnya di wilayah pegunungan sebelah selatan negeri Matahari Terbit itu. Ada 2 jenis peranakan Akita, yaitu Akita Jepang dan Akita Amerika. Keduanya sama-sama punya bulu tebal dan pendek seperti Siberian Husky. Namun Akita Jepang punya warna bulu terbatas, sementara Akita Amerika lebih beragam jenis warna bulunya.

Anjing peranakan Akita dihargai sekitar Rp 63 juta.

6. Rottweiler

Di Amerika Serikat, Rottweiler termasuk ke dalam 10 besar peranakan anjing terlaris. Anjing ini sangat cerdas dan percaya diri, namun juga sangat mahal. Peranakan asal Jerman ini pada abad ke-19 dikenal sebagai pengawal untuk hewan ternak dan mengantarkan daging hasil ternak ke pasar.

Kini Rottweiler banyak digunakan sebagai anjing penyelamat, anjing polisi, dan anjing pencari. Sayangnya, dibandingkan peranakan lainnya anjing ini lebih rentan terhadap penyakit. meskipun demikian, harga setiap ekornya mencapai Rp 56 juta.

7. Azawakh

Anjing berkaki panjang ini terkenal sebagai anjing yang penyayang. Peranakan ini berasal dari Afrika dan bisa diperjualbelikan di pasar Amerika. Anjing ini sangat cocok untuk piaraan keluarga karena sangat bersahabat dengan manusia.

Biasanya anjing ini berwarna hitam dan kecokelatan. Harga per ekor anjing Azawakh adalah sekitar Rp 42 juta.

8. Peruvian Inca Orchid

Anjing hitam ini punya ciri khas kulit yang tidak berbulu. Peranakan ini berasal dari budaya pra-Inca dari Peru. Di antara jenis anjing lainnya, Peruvian Inca Orchid ini mungkin punya penampilan yang paling unik. Warna kulitnya keabu-abuan seperti gajah dan tanpa bulu sama sekali.

Seekor anjing ini dihargai hingga Rp 41 juta.

9. Saluki

Sama halnya seperti Pharaoh Hound, Saluki adalah anjing kerajaan asal Mesir. Anjing Saluki terkenal tangguh, punya kecepatan dan ketahanan tinggi untuk berburu di medan yang terjal. Dengan pelatihan yang tepat, Saluki bisa jadi anjing yang setia dan mandiri. Harga peranakan anjing ini sekitar Rp 28 juta.

10. Czechoslovakian Vlcak

Dalam bahasa Indonesia, arti nama anjing ini adalah anjing serigala asal Ceko. Dari penampilan luarnya, anjing ini memang mirip dengan serigala. Termasuk peranakan baru karena baru dikembangkan sekitar tahun 1955, dari persilangan anjing German Shepherds dan serigala Carpathia. Anjing penjaga ini dihargai sekitar Rp 20 juta per ekor.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang 10 Peranakan Anjing Termahal di Dunia, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



10 Negara dengan Inflasi Terbesar di Dunia
10 Negara Terbodoh di Dunia
10 Negara dengan Pengangguran Terbanyak di Dunia
Ini Dia Barang-barang Termahal di Dunia
Siapa Itu IMF dan Apa Sepak Terjangnya di Dunia dan Indonesia
Daftar Negara Penghasil Kopi Terbesar di Dunia
15 Negara Penghasil Ikan Terbesar di Dunia 
15 Negara Penghasil Timah Terbesar di Dunia
10 Negara dengan Inflasi Tertinggi di Dunia
10 Cairan Termahal di Dunia


Bagikan Ke Teman Anda