Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Ini Dia Hal-hal yang Harus Dihindari Generasi Milenial

Menjadi seorang anggota generasi milenial adalah hal yang sangat istimewa. Bertolak belakang dengan generasi sebelumnya, seorang warga milenial memiliki akses dan pengetahuan lebih terhadap teknologi dan menikmati perubahan yang amat cepat yang tidak pernah dialami sebelumnya. Segala hal cenderung lebih mudah dicapai karena tersedia infrastruktur dan teknologi yang lebih memadai. Tidak ada konflik ideologi yang tengah berlangsung di tatanan global sehingga mereka, warga milenial, lebih mudah berkonsentrasi menjalani apa yang paling pas untuk masa depan mereka dan juga apa yang paling tepat untuk mereka pilih sebagai jalan hidup. Intinya, warga milenial sangatlah menikmati apa yang disodorkan oleh dunia dewasa ini.

Di luar semua kemudahan, kenyamanan dan ketenangan yang dialami seorang warga milenial, dunia meniscayakan kompetisi yang tidak pernah lebih mudah dari sebelumnya. Justru, karena semua fasilitas dan teknologi tersedia di depan mata, tidak ada alasan yang berarti agar seorang warga milenial gagal total di kehidupan mereka saat ini. Apa yang mereka perlu lakukan selain tetap bekerja keras dan berusaha adalah tetap awas dan waspada terhadap hal-hal yang bakal merugikan mereka di masa depan. Apa saja yang perlu dihindari atau harus dijalankan oleh seorang warga milenial agar tidak menyesal di kemudian hari dan tetap sukses? Berikut adalah hal-hal tersebut.

1. Terus belajar kalau ingin sukses

Berada di luar bangku sekolah atau kuliah, dengan kata lain sudah lulus, tidak berarti Anda harus berhenti untuk mempelajari hal-hal baru. Jika Anda tergolong warga generasi milenial, bersedia mempelajari hal dan pengetahuan baru adalah suatu karakter yang harus Anda miliki. Hanya dengan terus belajar Anda dapat berkembang dan menguasai jaman. Jika Anda menolak untuk terus belajar, itu artinya Anda telah menutup diri dari berkomunikasi dengan dunia luar dan siap-siap tergerus perkembangan jaman.

2. Jangan menghujat kesuksesan orang lain

Iri dan dengki merupakan penyakit psikologis yang sudah ada seiring dengan keberadaan manusia. Hanya saja, dewasa ini kedua penyakit tersebut lebih mudah disulut dan dipelihara keberadaannya dengan adanya media sosial. Wahana yang tadinya dimaksudkan untuk memperluas komunikasi mereka yang jauh secara komunal belakangan ini sering dituding sebagai biang keretakan hubungan antar sesama. Tidak ada untungnya memelihara iri dan dengki. Selain merusak hubungan dengan sesama, iri dan dengki hanya membuat Anda tidak awas akan apa yang seharusnya Anda lakukan untuk hidup Anda.

3. Jangan pernah menyerah

Mereka yang menuai sukses dan ternama di dunia ini mencapai keberhasilan mereka tidak dengan mudah. Perlu usaha keras dan kesabaran dalam mencapai titik dimana mereka berada sekarang ini. Kesemua orang sukses memulai segala sesuatu dari bawah; tidak ada yang instan, karena kebanyakan tidak memiliki sarana dan prasarana memadai untuk menggapai mimpi mereka. Apa yang bisa mereka lakukan adalah tetap tekun dan bersemangat menghadapi tantangan dan hambatan.

4. Jangan mengulangi kesalahan yang sama

Kegagalan merupakan hal yang penting dalam proses pembelajaran dan meraih sukses. Tapi, adalah hal yang konyol dan menggelikan jika Anda terus-menerus mengalami kegagalan yang sama. Ingat, kegagalan bukan hal yang murah. Kegagalan mahal harganya dan menguras tenaga dan kondisi psikologis. Jika ada sesuatu yang terus gagal, maka mundur lah barang sejenak dan lakukan evaluasi ulang akan apa yang bekerja dan apa yang tidak bisa bekerja. Hanya dengan berpikir barang sejenak Anda menemukan peluang untuk memperbaiki kondisi sehingga kesalahan dan kegagalan yang sama tidak berulang.

5. Jangan bermain aman

Jika Anda ingin sukses, maka jangan pernah bermain aman. Hanya mereka yang berani berspekulasi yang mampu meraih kesuksesan. Hanya mereka yang berani menempuh risiko saja yang bakal eksis sebagai nomor satu. Hanya saja, diperlukan risiko yang terkalkulasi dengan baik agar semua keinginan Anda tercapai. Jika tidak, Anda hanya menjadi korban dari arogansi Anda saja karena gagal dan enggan menakar tantangan yang hadir di depan mata.

6. Jangan menjadi pemalas

Nasihat ini berlaku untuk semua orang, tidak hanya mereka yang masuk dalam kategori generasi milenial. Hanya saja, bagi seorang warga milenial, berbeda dari generasi sebelumnya, kemalasan adalah hal utama yang harus diperangi. Mengapa demikian? Ini tak lain karena generasi milenial hidup di tengah jaman yang berjalan begitu cepat. Waktu adalah uang dan kesempatan, dan itu sangat terasa di tengah jaman digital seperti sekarang ini. Jika Anda menyia-nyiakan waktu Anda tanpa ada hasil yang berarti, maka bersiaplah untuk gagal dan tidak bisa tampil sebagai nomor satu.

7. Jangan membandingkan diri dengan orang lain

Lagi-lagi kembali ke media sosial, Anda tidak punya hak sedikit pun untuk membandingkan diri Anda dengan rekan atau teman yang baru saja melakukan posting di Instagram atau facebook barang sedikitpun. Memang, seseorang cenderung berpikir kalau kehidupan orang lain lebih enak dan nyaman dari dirinya. Padahal kenyataannya tidak begitu. Kita cenderung melihat orang dari permukaan saja.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang hal-hal yang harus dihindari generasi milenial, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Ini yang Harus Dilakukan Generasi Milenial agar Tak Menyesal di Kemudian Hari
Nasihat Keuangan untuk Generasi Milenial Agar Selalu Makmur
Tips Mengatur Keuangan untuk Generasi Milenial
Sisi Gelap Generasi Millennial, Kamu Pasti Memilikinya
Apa Untung Rugi Belanja Secara Grosir?
Apa yang Harus Dilakukan jika Sertifikat Tanah Hilang?
10 Tips Investasi untuk Pemula
5 Alasan Mengapa Bisnis Baru Sering Gagal
Hal Tabu yang Tidak Boleh Dilakukan Entrepreneur
Cara Mengajari Anak Hidup Sederhana


Bagikan Ke Teman Anda