Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Ketika Kemenangan Adalah Sebuah Kegagalan

When Winning Is Actually Losing

Dalam sebuah bisnis, umum terjadi prospek untung dan prospek kalah. Tidak semua usaha dan bisnis yang Anda lakukan bisa berjalan dengan sukses. Ada beberapa faktor kesalahan fatal yang sering dibuat oleh sebagian orang dalam memulai dan mengembangkan usahanya seperti:

  1. Rasa bangga berlebihan
  2. Rasa serakah
  3. Nafsu yang tidak terkontrol
  4. Rakus
  5. Kemarahan
  6. Rasa iri
  7. Rasa malas

Semua faktor tersebut sangat berpengaruh pada perkembangan usaha Anda baik dalam jangka pendek dan juga jangan panjang. Sering juga dalam setiap usaha yang Anda lakukan datang beberapa pertanyaan dasar, apakah bisnis saya dapat berkembang pesat ?, apakah dalam waktu pendek saya akan meraih keuntungan dan apakah kedepannya bisnis saya semakin maju?

Semua tentu dapat terjawab apabila Anda mulai saat ini memiliki keyakinan, usaha dengan inovatif, kreatif, komitmen dan tidak mudah menyerah dengan keadaan. Setiap kehidupan memiliki kondisi pasang surut masing-masing, layaknya usaha Anda juga.

Semua tergantung dengan bagaimana Anda mengelola hal kecil yang tidak bisa dianggap sepele yang kelak menjadi kunci sukses usaha Anda. Jangan karena habit Anda seperti 7 poin di atas membuat bisnis Anda menjadi mati dan Anda kehilangan banyak hal. Tentukan saat ini goal yang ingin Anda capai, dan terus berinovasi dalam mengembangkan ide cemerlang Anda.

Jadikan setiap kesempatan menjadi peluang baik Anda, dan abaikan hal buruk anggap sebagai kesempatan untuk Anda meraih kesuksesan selanjutnya. Berikut beberapa hal agar Anda bisa meraih sukses dalam kehidupan Anda.

1. Raih Kesuksesan pada Puncak Tangga

Dalam puncak karir dan usaha tentu harus menapaki setiap anak tangga untuk menuju puncak. Tidak jarang banyak kegagalan yang terjadi pada saat Anda akan melewati anak tangga tersebut, apabila Anda tidak pintar dan bijak maka bisa saja Anda terjatuh atau terpeleset. Sehingga menyebabkan Anda kalah bahkan terjebak dalam kemandulan karir dan usaha. Setiap peluang yang diberikan baik itu oleh atasan Anda atau peluang bisnis Anda, maka pergunakan dengan baik.

Cari cara bijak dan cantik agar Anda tidak gagal dan tetap berjalan menuju puncak, dan pada akhirnya Anda meraihnya. Apapun kesempatan yang Anda dapat tidak dianjurkan melakukan hal yang buruk atau cara kotor, karena hal ini tidak akan berlangsung lama. Setiap tindakan buruk akan mendapat ganjaran setimpal, entah dalam waktu dekat ataupun suatu saat. Jadi, berpegang pada pendirian yang baik dalam mencapai tangga kesuksesan Anda.

2. Menyimpan Uang Anda, dengan Cara Efisiensi Tenaga Kerja

Dalam hal ini setiap perusahaan atau bisnis yang Anda jalani, tentu dapat mengukur sejauh mana tenaga kerja Anda layak untuk dipertahankan. Dengan tenaga kerja berlebih dan tidak bekerja secara maksimal tentu dapat berdampak kepada keuangan perusahaan. Setiap karyawan yang memiliki potensi besar bagi perusahaan patut dipertahankan dengan baik, namun sebaliknya. Setiap perusahaan dan bidang usaha memiliki kriteria dan syarat yang berbeda. Jangan mempertahankan suatu hal apabila dapat berdampak buruk kepada usaha Anda.

3. Dapatkan Apa yang Anda Inginkan, Namun dengan Suatu yang Disembunyikan

Setiap usaha dalam pekerjaan dan bisnis tentu seringkali melibatkan ada banyak kinerja yang berbeda setiap orang. Mungkin, bagi Anda mengunakan metode lama atau secara sederhana bisa membuat satu perubahan, baik perubahan yang menguntungkan dan yang menghemat bagi perusahaan atau bisnis Anda. Namun, tidak semua metode tersebut dilakukan dengan cara yang bijak dan benar, adakalanya orang memanipulasi sebuah sistem demi menyelamatkan aset dan perusahaan.

Ada juga yang mengeksploitasi sistem dengan tujuan tertentu, semua memiliki cara yang berbeda. Hal yang perlu Anda ingat bahwa tidak semua metode tersebut dapat Anda sharing ke semua pihak, adakalanya Anda harus menyembunyikan dengan maksud yang positif. Setiap perbuatan tentu akan memiliki risiko sendiri, Anda yang melakukan perubahan dengan cara atau jalan yang baik akan menemukan hasil yang baik pula, sebaiknya cara yang kotor hanya akan bertahan sementara. Dan akan ada karma sendiri mengenai hal tersebut.

4. Berjuang dan Pertahankan Apa yang Baik dan Apa yang Anda Inginkan dengan Menikam Balik

Dalam mempertahankan dan mengembangkan usaha serta karir Anda seringkali dihadapkan kepada kenyataan Anda berjuang tidak sendiri. Ada banyak rekan, atasan, anak buah dan sebagainya yang bekerja di dalam organisasi yang sama, namun tentu dengan tujuan yang berbeda.

Pernahkah Anda merasakan usaha dan karir Anda ditikam dari belakang oleh rekan, atasan atau orang dalam sendiri? Tentu hal ini kerap terjadi dimana saja tempatnya, persaingan karir dan bisnis memang sangat ketat dan kejam. Tidak segan penikam Anda menyalahkan dan mencuci tangan demi kepentingan pribadi semata.

Anda hanya bisa menonton dan termangu tanpa bisa berbuat apa-apa. Apakah hal ini dapat didiamkan begitu saja, tanpa Anda memiliki ide lebih baik daripada mereka?. Jangan jadikan kelemahan Anda menjadi kesempatan orang lain untuk merusak reputasi dan prestasi Anda. Berjuang dan pertahankan apa yang sudah Anda capai dengan sebuah pemikiran dan ide yang briliant, dan hanya Anda yang tahu. Jangan jadikan diri Anda menjadi kalah karena situasi yang tidak aman, cari sebanyak mungkin kolega atau rekan yang sepemikiran dengan Anda. Dan diskusikan mengenai kondisi serta cari solusi untuk pencapaian tujuan Anda.

5. Mempertahankan Status Quo

Siapapun orangnya, baik dia seorang manager, karyawan, staf atau pebisnis apabila memiliki rekan kerja yang bermuka dua atau munafik tentu sangat menjengkelkan. Setiap perubahan, inovasi, ide, presentasi dan kesuksesan diakui karena usaha mereka, padahal tidak seperti itu nyatanya. Mereka hanya bisa meminta dan just coppying ide orang lain, tanpa mau berpikir dan bersusah payah mencari ide sendiri.

Menghadapi orang munafik di sekitar Anda harus ditangani dengan kepintaran yang Anda miliki, jangan biarkan mereka mengambil status quo Anda demi kepentingan sendiri. Pintar seperti belut, itu pepatah yang patut Anda lakukan demi menyelamatkan karir dan bisnis Anda.

6. Menyimpan Sesuatu untuk Kesempatan Spesial

Jika ingin sukses maka jangan pernah menundah apapun, begitu pepatah yang sering diungkapkan dalam bidang bisnis dan ekonomi. Setiap orang yang menunda pekerjaan, ide, tujuan ataupun hal lain maka kesempatan kesuksesan juga akan tertunda. Seperti layaknya orang malas, ia akan bermalas-malasan untuk melakukan banyak hal, tidak ada kesempatan kedua apabila Anda tidak segera bertindak.

Jangan menunda sampai kesempatan itu hilang dan Anda akan menyesal. Jangan tunggu kesempatan special barulah Anda melakukan atau mengerjakan suatu yang belum tentu saat itu berhasil. Untuk menjadi sukses dan menjadi ahli, maka mulailah pekerjaan dan tindakan Anda dengan perbanyak eskperimen, pengalaman serta goal.

7. Mengenali Kesuksesan Anda dengan Mengabaikan Kekalahan Anda

Untuk bisa sukses dan berhasil tidak hanya membutuhkan skill, namun kepercayaan diri serta rasa optimis. Penting agar apapun rintangan yang Anda hadapi hal itu tidak akan merubah pendirian Anda untuk tetap fokus pada bisnis Anda. Dengan mengabaikan kegagalan yang Anda alami, dan tetap berpegang teguh pada komitmen untuk memajukan bisnis Anda, maka puncak kesuksesan akan Anda raih.

Kesimpulan

Dalam jiwa yang sehat terdapat fisik yang kuat, begitupun dengan Anda sebagai pebisnis ulung jangan pernah merasa kalah dan menyerah. Setiap keturunan raja memiliki darah seorang raja, jadi terus berusaha dan tetap pada jalan yang positif. Jadikan diri Anda layak menjadi pemenang, jangan biarkan orang lain mengambilnya dari Anda. Kendalikan dan atur diri Anda sepenuhnya untuk meraih impian dan kesuksesan di puncak tangga.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang ketika kemenangan adalah sebuah kegagalan, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Rahasia Anak Pemalas Bisa Menjadi Sukses
7 Kebiasaan ini Akan Membuatmu Jadi Milyuner
Mindset Orang Sukses, Ubah Pola Pikir supaya Berhasil
5 Tahap Mencapai Financial Freedom
Ciri-ciri Orang yang Akan Sukses di Masa Depan
Skill Penting Wajib Dikuasai agar Sukses
Apakah Terlambat Sukses Setelah Tua?
Miliki Mindset untuk Meraih Kesuksesan Berikut
Inilah Penyebab Orang Mengalami Kagagalan
Inilah Penyebab Orang Mengalami Kegagalan dalam Hidup


Bagikan Ke Teman Anda