Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Apa Indikator Orang Bisa Menjadi Sukses?

Sukses itu subjektif. Ada yang digolongkan sukses jika memiliki banyak uang, sukses jika populer, sukses jika menempuh pendidikan ke luar negeri, sukses jika memiliki perusahaan, sukses jika sudah menikah, dan masih banyak pandangan lain tentang sukses. Intinya sukses menurut setiap orang itu berbeda.

Namun dari semua perbedaan tersebut masih ada kesamaan, yaitu pada indikatornya. Indikator orang bisa menjadi sukses itu hampir sama. Bagi yang penasaran, anda bisa menyimak indikator sukses bawah ini.

1. Selalu Bekerja Keras

Anda pernah melihat orang yang sukses tanpa bekerja keras? Pasti jawabannya tidak. Kalaupun iya, pasti anda hanya melihat luarnya saja, tanpa mengetahui hal apa saja yang dijalani orang tersebut dibalik kesuksesan yang diraih. Sejauh ini, orang yang kaya tanpa bekerja keras hanyalah orang yang menggunakan cara kotor seperti korupsi, pencurian, pesugihan, dan cara kotor lainnya.

Cara tersebut tentunya tidak baik dan berdampak buruk pada kehidupan anda. Cara sukses yang benar ya bekerja keras. Tahukah anda bahwa orang-orang besar sering kehilangan waktu tidurnya hanya untuk memperjuangkan apa yang mereka inginkan? Mereka itu tidak mendapatkan kesuksesan secara instan.

Lain ceritanya jika anda mendapati orang yang selalu bekerja keras tapi tidak juga sukses. Kemungkinan kesalahan ada pada perencanaan dan pengaturan keuangan. Namun hal tersebut hanya terjadi pada sebagian kecil orang saja karena kebanyakan orang akan sukses jika bekerja keras.

2. Tidak Mudah Menyerah

Selain bekerja keras, orang sukses bisa dilihat dari sikap tidak mudah menyerahnya. Orang yang pantang menyerah saat menerima berbagai macam persoalan pasti bisa sukses. Anda pernah mendengar kisah Thomas Alfa Edison yang pernah gagal sembilan ribuan kali? Atau kisah Kolonel Sanders pendiri KFC yang pernah ditolak seribuan kali?

Jika kedua tokoh tersebut langsung menyerah setelah mengalami kegagalan, mereka pasti tidak akan mencicipi kesuksesan. Karena itulah tidak mudah menyerah menjadi salah satu indikator orang bisa sukses. Jadi jangan mudah menyerah setelah mengalami kegagalan. Jadikan semua kegagalan sebagai pelajaran hidup.

3. Tidak Terpengaruh Perkataan Buruk Orang Lain

Saat seseorang berada di bawah atau belum sukses, pasti ada saja perkataan menyakitkan dari orang lain. Nah kebanyakan orang sukses ternyata tidak drop karena perkataan buruk tersebut dan tetap mengusahakan yang terbaik. Jadi jika anda ingin sukses, jangan pedulikan perkataan buruk yang ditujukan pada anda.

Jangan terlalu menanggapi orang yang tidak menyukai anda. Anda tidak perlu mengatakan hal buruk tentang mereka untuk membalasnya. Anda bisa membalas dan membungkam mereka dengan prestasi atau kesuksesan yang telah anda perjuangkan.

4. Mencintai Apa yang Dilakukan

Kebanyakan orang sukses itu mencintai apa yang dia kerjakan. Hal ini dijadikan indikator sukses karena jika sudah cinta, segala hal akan dilakukan. Semisal anda mencintai dunia seni, anda pasti rela siang malam berkutat dengan seni. Berbeda jika tidak menyukai, anda pasti akan mudah bosan, mudah menyerah, sehingga akan jauh dari kesuksesan. Jadi kalau bisa cintai apa yang anda kerjakan agar anda bisa bertahan di tengah badai masalah yang menimpa.

5. Memiliki Tujuan yang Jelas

Indikator orang bisa menjadi sukses selanjutnya adalah orang tersebut memiliki tujuan yang jelas. Anda boleh saja menjalani hidup yang mengalir apa adanya. Namun orang yang seperti ini biasanya mudah terombang-ambing dan tidak akan meraih kesuksesan yang nyata.

Bayangkan saja jika anda memiliki impian untuk mendirikan sekolah. Anda pasti akan berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkannya. Saat impian tersebut terwujud, anda pasti sangat senang dan bisa masuk kategori sukses. Berbeda dengan orang yang tidak punya tujuan atau impian, dia pasti akan mengerjakan hal sesuka hati karena memang tidak memiliki target yang pasti.

6. Mencintai Dirinya

Mencintai diri sendiri adalah bentuk penerimaan pada diri. Hidup menjadi orang lain itu tidak nyaman dan membuat anda tidak bahagia. Karena itulah anda harus menerima semua kekeurangan diri. Kebanyakan orang sukses mampu menerima kekurangan dirinya dan menjadikan kelebihan diri sebagai jalan menuju kesuksesan.

Jangan sampai anda menjadi orang lain hanya untuk menggapai kesuksesan. Jika anda sukses dengan kepribadian atau perilaku yang tidak mencerminkan diri, anda pasti tidak bisa hidup bahagia. Kesuksesan anda pasti terasa semu dan kosong. Perlu mencintai diri sendiri untuk bisa merasakan kesuksesan sejati.

7. Selalu Bersyukur

Kebanyakan orang sukses itu mau bersyukur atas nikmat yang diterima. Syukur disini maksudnya adalah menerima semua keadaan dan menjadikannya sebagai media untuk meraih kesuksesan. Bersyukur beda dengan cepat puas. Bersyukur itu mampu menerima semua hal yang ditakdirkan tapi tetap berusaha untuk mendapatkan yang lebih baik.

Sedangkan cepat puas itu hanyalah menerima semua hal yang ditakdirkan tanpa ada hasrat untuk menjadi lebih baik lagi. Nah apakah anda selama ini sudah cukup bersyukur? Jika belum segeralah bersyukur agar nikmat anda bertambah dan diri anda terbebas dari tekanan.

8. Selalu Berpikiran Positif

Pikiran positif itu mempengaruhi hasil dari proses yang sedang dilakukan. Benarkah? Anda bisa membuktikan sendiri untuk mengetahui kebenarannya. Selama ini banyak orang yang berkata bahwa selain berpikiran positif, anda harus tetap memperkirakan hal negatifnya agar tidak kagok saat hal buruk terjadi.

Padahal pernyataan tersebut kurang benar. Tetaplah berpikiran positif apapun keadaannya. Jika pun hasilnya negatif, anda harus tetap mengambil sisi positifnya. Sesuatu yang terjadi di dunia ini tidak ada yang namanya kebetulan. Semua sudah disusun sedemikian rupa sehingga yang terjadi adalah yang terbaik.

Contohnya begini, anda sudah persiapan beberapa jam sebelumnya agar tidak terlambat rapat. Ternyata ada hal yag tidak diduga yaitu mobil anda mogok. Klien pun membatalkan kerjasama nya. Saat mengalami hal seperti ini anda harus tetap positive thinking karena mungkin saja klien tersebut memang tidak pantas untuk anda.

Dengan berpikiran positif, anda akan terlepas dari amarah dan dendam. Anda bisa lega dan tidak akan mendapat musuh. Hal ini tentu sangat berperan penting dalam proses peraihan kesuksesan. Jadi anda harus selalu berpikiran positif.

Demikian tadi ulasan tentang indikator orang bisa menjadi sukses. Apakah indikator tersebut ada yang cocok dengan diri anda? Jika iya maka selamat karena anda pasti bisa menjadi orang yang sukses. Namun jika belum, cobalah untuk menerapkan hal-hal positif di atas agar kesempatan sukses semakin besar.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang indikator orang bisa menjadi sukses, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



5 Tahap Mencapai Financial Freedom
Mindset Orang Sukses, Ubah Pola Pikir supaya Berhasil
Skill Penting Wajib Dikuasai agar Sukses
8 Kebiasaan yang Harus Ditanamkan pada Anak Agar Sukses
Ketika Kemenangan Adalah Sebuah Kegagalan
Faktor Apa yang Membuat Entrepreneur Sukses?
Mengapa Ada Orang “Yang Sukses” dan “Yang Tidak Sukses”?
5 Pengusaha Mancanegara yang Sukses Setelah Umur 40 Tahun
Mengapa Orang Kaya dan Sukses Senang Membaca
Orang-orang Introvert Juga Bisa Sukses, Lho. Ini Buktinya!


Bagikan Ke Teman Anda