Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Contoh-Contoh Bisnis Kecil Yang Berpeluang Untuk Sukses Di Masa Covid-19

COVID-19 yang telah mewabah sejak akhir tahun 2019 lalu memang memberikan banyak perubahan pada kehidupan manusia di dunia. Dengan adanya pandemic ini, dunia seakan dipaksa berhenti untuk beraktivitas.

Tentu saja hal tersebut menyebabkan berbagai masalah lain seperti sulitnya bekerja. Seluruh kegiatan dan aktivitas termasuk bekerja dilakukan secara jarak jauh. Sedangkan bagi orang yang bekerja kasar tentu tidak memiliki kesempatan untuk bekerja.

Untuk itu, saat ini membuka bisnis sendiri adalah satu hal yang sangat dipertimbangkan. Disamping seseorang akan lebih mudah dalam bekerja, karena bisa dilakukan dimanapun, dengan membuka usaha sendiri juga tentunya akan lebih berpeluang untuk sukses.

Namun, tentu saja tidak semua bisnis dapat sukses. Ada beberapa bisnis yang mungkin mengalami kegagalan, untuk itu anda perlu mengetahui bisnis apa saja yang bisa anda pilih. Dan berikut ini adalah beberapa contoh-contoh bisnis yang berpeluang untuk sukses.

Franchise Minuman

Meskipun ditengah “New Normal” saat ini, minuman kekinian memang masih banyak diminati bahkan peminatnya semakin banyak. Anda tentu sering menjumpai gerobak minuman di berbagai tempat bahkan di pinggir jalan atau di depan mini market.

Bisnis ini memang banyak menghasilkan keuntungan, apalagi anda tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu banyak. Minuman-minuman seperti cokelat, kopi atau teh bubble saat ini memang sangat digandrungi terutama oleh anak muda.

Minumannya memang cukup menarik dengan tampilan yang kekinian dan dengan harga yang cukup terjangkau, tidak heran jika bisnis ini akan sukses. Apalagi jika anda menyediakan jasa pesan antar, maka pelanggan juga akan semakin banyak.

Kursus Online

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, bahwa dengan adanya COVID – 19 dan New Normal, segala aktivitas di luar rumah sebisa mungkin di batasi. Termasuk untuk pergi menuntut ilmu. Saat ini sekolah dilakukan secara daring atau tanpa tatap muka, artinya sekolah saat ini menjadi sedikit ribet.

Hal ini juga berakibat pada banyaknya pelajar yang kurang memahami apa yang diajarkan oleh guru mereka. Jika dulu mereka bisa langsung bertanya atau meminta pelajaran tambahan, tentu saat ini hal tersebut sulit dilakukan.

Untuk itu, saat ini juga banyak dicari kursus dan les online. Tentu saja ini akan menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Apalagi banyak yang saat ini merasa kurang memahami apa yang diajarkan. Anda hanya perlu menyiapkan materi dan waktu untuk menjadi tutor kursus online. Jika anda tidak yakin dengan pengetahuan anda, mungkin anda bisa memperkerjakan orang untuk usaha kursus online anda.

Toko Online

Toko online memang terbukti menjadi salah satu bisnis yang hingga saat ini tidak pernah sepi peminat. Bahkan sejak berlakunya aktivitas dari rumah, toko online sudah cukup banyak digandrungi.

Berbelanja kebutuhan sehari-hari memang satu hal yang pasti dilakukan oleh setiap orang. Sejak adanya internet semakin banyak pula toko online yang berkembang. Manusia modern memang cenderung tidak ingin repot untuk melakukan banyak hal.

Daripada menghabiskan waktu dan tenaga untuk membeli sesuatu langsung di toko, seseorang lebih memilih membelinya secara online. Apalagi saat ini dengan keadaan yang kurang baik, maka semakin banyak orang yang lebih memilih untuk membeli segala sesuatu secara online.

Untuk itu,sangat jelas jika bisnis toko online adalah salah satu contoh bisnis yang berpeluang untuk sukses, terutama ditengah New Normal saat ini.

Berjualan Ikan Cupang

Anda mungkin sudah tahu saat ini ikan cupang banyak diburu oleh orang. Sejak adanya kebijakan bekerja dan beraktivitas dari rumah, banyak orang yang mencari kesibukan lain selain bekerja secara jarak jauh.

Salah satu kegiatan yang disukai adalah dengan memelihara ikan cupang. Harganya yang tidak terlalu mahal memang menjadikan ikan cupang banyak disukai. Untuk itu, berbisnis ikan cupang mungkin berpeluang sukses cukup besar.

Apalagi saat ini ada berbagai jenis ikan cupang yang bisa dijual karena banyak orang yang mencari jenis ikan cupang yang berbeda-beda. Bahkan, ikan cupang saat ini bukan hanya menjadi ikan mainan bagi anak-anak, namun banyak yang mengkoleksinya.

Pet Shop

Selanjutnya, anda juga bisa menjajal bisnis Pet Shop. Saat ini semakin banyak orang yang mengadopsi kucing, anjing maupun hewan peliharaan lainnya. Mereka merasa rumah menjadi lebih menyenangkan dan hangat dengan memiliki hewan peliharaan.

Bisnis pet shop tentunya akan sangat menjanjikan karena semakin banyak orang yang memerlukan berbagai keperluan untuk hewan peliharaan mereka. Apalagi jika anda bisa mendatangkan dokter hewan yang bisa memberikan vaksin atau memeriksa hewan mereka saat sakit. Tentu pet shop anda akan semakin banyak dikunjungi.

Tentu saja modal yang dibutuhkan tidak sedikit, namun melihat peluang yang besar, tentu anda tidak perlu ragu lagi untuk menjajalnya.

Usaha Parfum laundry

Bau wangi dari laundry memang menjadi salah satu daya Tarik yang di sukai. Saat ini lebih banyak orang yang lebih memilih mencuci bajunya sendiri di rumah. Karena hal tersebut lebih hemat dan tentu saja higienis.

Meskipun di cuci di rumah, pakaian mereka tetap bisa memiliki bau yang wangi seperti di laundry. Anda bisa menggunakan parfum khusus yang di gunakan di laundry. Saat ini semakin banyak orang yang meminati parfum ini, sehingga menjual parfum laundry ini juga akan memberikan lebih banyak keuntungan.

Demikian adalah contoh-contoh bisnis yang berpeluang untuk sukses, terutama di masa New Normal COVID-19.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang contoh-contoh bisnis kecil yang berpeluang untuk sukses di masa covid-19, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Apa Itu Business Intelligence?
Mental Kaya adalah Kunci Mencapai Sukses
Apa itu Price Discrimination (Diskriminasi Harga)
Mengenal Spin Off serta Tahapan Pengurusannya
Penjelasan Lengkap Rumus Break Even Point Beserta Contohnya
Apa Itu Petty Cash?
Pertanyaan yang Harus Diajukan Ketika Membeli Bisnis Baru
Alasan Mengapa Singapura Sukses
Dampak Resesi Ekonomi
Cara Membuka Lapak di Bukalapak


Bagikan Ke Teman Anda