Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Tempat untuk Topup BCA Flazz

Kini masyarakat Indonesia mulai menuju cashless society seperti di negara-negara maju di seluruh dunia. Penggunaan uang tunai pun semakin jarang, mulai digantikan pembayaran virtual berbasis aplikasi atau melalui kartu. Salah satu kartu transaksi yang paling populer adalah BCA Flazz.

Dalam situs resminya, BCA menyebut Flazz sebagai alat yang membuat “transaksi sehari-hari dapat dilakukan dengan cepat dan praktis.” Keterangan tersebut tidak salah karena Flazz mampu menjangkau berbagai macam layanan pembayaran mulai dari pembayaran tol, pembayaran transaksi di merchant yang bekerja sama, berbelanja di supermarket, pembayaran di SPBU, hingga transportasi umum seperti Transjakarta, Commuter Line Jabodetabek, dan Trans Jogja.

Cara Mendapatkan Kartu Flazz dan Penggunaannya

Kartu Flazz bisa dibeli di semua kantor Cabang BCA, juga di merchant penjualan resmi lainnya. Anda bisa membeli kartu Flazz di Indomaret, Alfamart, stasiun Commuter Line, marketplace online, hingga vending machine khusus e-Money. Untuk pengisian saldo, kartu Flazz bisa diisi mulai dari Rp 20.000 hingga maksimal Rp 2.000.000.

Gunakan kartu Flazz untuk semua transaksi yang memungkinkan pembayaran menggunakan kartu ini. Jangan lupa untuk selalu mengecek saldo melalui mesin ATM BCA atau melalui aplikasi BCA Mobile.

Cara Isi Ulang Saldo Flazz BCA

Jika saldo kartu Flazz BCA Anda habis, lakukan pengisian melalui beberapa alternatif cara di bawah ini.

  • Kantor Cabang BCA

Seperti ketika Anda membeli kartu Flazz, pengisian ulang (top up) saldo bisa dilakukan melalui kantor cabang BCA terdekat. Datangi kantor cabang BCA, lalu sampaikan maksud Anda untuk mengisi ulang saldo kartu Flazz. Setelah itu Anda akan diarahkan menuju Teller untuk pembayaran transaksi. Setelah itu pengisian ulang saldo akan diproses dalam waktu cepat.

  • Melalui ATM BCA

Untuk Anda yang tidak mau repot harus pergi ke bank, isi ulang saldo Flazz juga bisa dilakukan melalui ATM. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:

    1. Pergi ke ATM BCA terdekat, lalu masukkan ATM ke dalam mesin.
    2. Setelah menekan PIN ATM, pilih menu Transaksi Lainnya di layar.
    3. Kemudian pilih menu BCA Flazz.
    4. Anda akan diberi pilihan beberapa menu, pilih Top Up. Anda akan diminta memasukkan jumlah saldo yang ingin dibeli. Seperti yang disebutkan di atas, pembelian minimal adalah Rp 20.000.
    5. Masukkan nominal yang ingin Anda beli, lalu pilih Benar. Tunggu sampai transaksi selesai diproses.
    6. Kartu ATM Anda akan keluar dengan sendirinya. Setelah kartu ATM keluar, segera masukkan kartu Flazz Anda.
    7. Di layar akan muncul ifnormasi nomor kartu, saldo awal, dan nominal saldo yang tadi Anda beli dengan kartu ATM BCA.
    8. Jika sudah sesuai, pilih Tunggu sampai kartu Flazz keluar, kini kartu Anda sudah terisi saldo kembali.
  • Melalui Mesin EDC

Pengisian ulang saldo kartu Flazz BCA juga bisa dilakukan melalui mesin EDC. EDC atau Electronic Data Capture adalah mesin transaksi menggunakan kartu yang sering Anda jumpai di kasir-kasir pertokoan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengisi saldo kartu Flazz dengan mesin EDC.

    1. Temukan mesin EDC terdekat, biasanya di minimarket atau supermarket. Pilih menu Flazz.
    2. Selanjutnya pilih menu Top Up di layar untuk mengisi ulang saldo kartu.
    3. Gesek kartu Paspor BCA Anda pada mesin EDC, kemudian tekan tombol Enter.
    4. Masukkan PIN ATM BCA, lanjutkan lagi dengan menekan Enter. Setelah itu, segera masukkan kartu Flazz ke mesin EDC.
    5. Masukkan jumlah saldo yang akan dibeli, lalu tekan Enter
    6. Tunggu hingga transaksi selesai dan mesin EDC mengeluarkan struk. Ini artinya saldo Anda sudah masuk ke dalam kartu.

Meski praktis, mesin EDC tidak bisa menampilkan sisa saldo kartu baik sebelum atau setelah diisi. Sehingga untuk benar-benar memastikan bahwa saldo telah bertambah, sebaiknya cek di ATM BCA terdekat atau menggunakan aplikasi BCA Mobile.

Pengisian saldo Flazz menggunakan EDC biasanya disediakan oleh minimarket. Anda tinggal membayar sejumlah saldo yang ingin diisi (misalnya Rp 20.000, Rp 50.000, dan seterusnya) disertai biaya administrasi.

  • Melalui Indomaret/Alfamart

Selain ketiga cara di atas, ada solusi yang lebih praktis untuk Anda yang ingin mengisi ulang saldo kartu Flazz BCA. Yaitu melalui merchant resmi, Indomaret dan Alfamart. Meski dikenai biaya administrasi Rp 2.000, cara ini sangat praktis karena Anda bisa melakukan isi ulang sambil berbelanja kebutuhan lainnya.

Kunjungi gerai Indomaret / Alfamart terdekat, lalu tanyakan apakah mereka melayani top up saldo Flazz BCA karena tidak semua gerai minimarket menyediakan layanan ini. Petugas kasir akan membantu Anda mengisi saldo. Berikan kartu Flazz BCA pada petugas, kemudian sebutkan nominal isi ulang yang diinginkan. Tunggu selama beberapa menit saat petugas menyelesaikan transaksi. Setelah muncul bukti pembelian pada mesin EDC, Anda akan diberi struk oleh petugas berisi nominal yang harus dibayar. Kartu Flazz Anda pun bisa digunakan seperti biasa.

Keuntungan Menggunakan Kartu Flazz BCA

Seperti kartu e-Money lainnya, Flazz BCA juga bisa dipindahtangankan dan digunakan oleh siapa saja. Jadi dengan memiliki satu kartu saja, seluruh anggota keluarga bisa menggunakan sesuai kebutuhan. Selain itu banyak promo diskon yang bisa didapatkan khusus oleh pengguna Flazz BCA, seperti cashback pembayaran tol hingga 30%.

Untuk menggunakan Flazz BCA, Anda tidak harus memiliki rekening di Bank BCA terlebih dahulu. Namun memiliki rekening BCA tentu memberikan keuntungan lebih, seperti mengisi ulang saldo melalui ATM atau mobile banking tanpa perlu biaya administrasi tambahan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang tempat untuk topup BCA Flazz, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Tempat untuk Topup E-money
Bahaya Kredit Tanpa Agunan (KTA) Bagi Kesehatan Bank
Apa Itu Magang Bakti BCA?
10 Krisis Perbankan Abad 21
Apa Itu ‘Bank Stress Test’?
Siapa itu ADB? Definisi Asian Development Bank (ADB)
Apa itu Collateral? Definisi Collateral
Apa Itu BCA Xpresi? Bagaimana Cara Buatnya?
Definisi Shell Bank
Perbedaan Transfer Uang Via LLG, RTGS, dan ATM Bersama


Bagikan Ke Teman Anda