Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Tip Berlibur Keluarga dengan Harga Hemat

Setiap orang pasti menginginkan untuk pergi berlibur. Apalagi untuk mereka yang tinggal di daerah perkotaan besar. Mereka memiliki kecenderungan dan potensi besar untuk stress di bandingkan dengan orang yang tinggal di daerah pedesaan.

Kecenderungan ini karena faktor lingkungan, dimana lingkungan terlalu padat di kota, dan banyak polusi, kendaraan, macet dan suhu udara yang naik akibat dari pencemaran udara lewat knalpot kendaraan bermotor kita. Sedangkan itu sangat berbeda di daerah desa, dimana kendaraan bermotor sedikit, udara masih bersih dan sejuk, membuat pikiran lebih refresh.

Banyak juga orang tua di perkotaan yang bekerja sehingga tidak memiliki waktu untuk anak mereka. Namun, dari lubuk hati, mereka ingin bersama dengan anak-anak mereka, menghabiskan waktu dan melakukan aktivitas lain bersama.

Namun, permasalahan setiap orang adalah tidak memiliki biaya untuk mendapatkan ketenangan tersebut. Permasalahan keuangan selalu menjadi aspek yang banyak terjadi. Tapi, dalam artikel kali ini, kita akan membahas, bagaimana cara berlibut dengan murah. Tidak hanya pergi berlibur sendiri lho! Tapi mengajak keluarga berlibur untuk Refreshing sejenak.

Mari kita simak tips berikut;

  • Kebersamaan dan kenangan adalah poin utama

Ingat dan pegang slogan di atas sebelum anda melakukan perjalanan. Tidak perlu perjalanan yang terlalu jauh dan muluk-muluk, yang penting kebersamaan. Berwisata dengan kebersamaan orang terkasih anda itu sudah cukup bukan?

Cari destinasi wisata yang dekat dan terjangkau, buat kegiatan yang menyenangkan bersama keluarga. Terkadang, kebahagiaan keluarga adalah refreshing kita.

  • Miliki rencana dan rincian pengeluaran

Dalam membuat rencana dan rincian ini anda bisa bertanya-tanya pada diri anda sendiri, pertanyaan yang meliputi liburan anda, seperti; berapa lama disana? Akan menginap atau tidak? Jika iya, menginap dimana? Jarak kesana berapa? Transportasi apa yang digunakan? Berapa biaya yang harus di keluarkan untuk transportasi tersebut? Nanti disana makan apa? Ada tempat makan yang murah atau tidak? Murah seberapa? Hari pertama kita kemana? Melakukan apa? Biaya berapa?

Tanya pertanyaan di atas pada diri anda, maka anda akan menemukan diri anda merencanakan liburan anda. Buat anggaran dan beri patokan pengeluaran. Jika anda memiliki  serangkaian akitivitas, coba lihat di internet atau informasi dari teman anda, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk kegiatan tersebut.

  • Melakukan penghematan

Agar memiliki biaya lebih besar ketika anda nanti pergi berlibur, ada baiknya anda melakukan penghematan pra-liburan anda. Berhemat dalam kegiatan anda sehari–hari, kurangi pergi ke tempat yang tidak perlu. Kurangi makan di tempat yang mewah, itu akan sangat membantu anda sebelum anda melakukan perjalanan

Buat pikiran anda terpacu! Katakan jika nanti anda berlibur akan pergi ke banyak tempat dengan tidak pusing akan uang. Maka ada hal yang harus di korbankan yaitu penghematan ini sendiri.

  • Cari transportasi untuk liburan

Pertimbangkan apakah anda pergi dengan menyetir sendri atau naik pesawat. Jika menyetir sendiri, pertimbangkan biaya bensin dan perawatan mobil anda. Gunakan transportasi umum jika anda telah sampai di lokasi anda berlibur, seperti bus dan lainnya.

Jika anda memilih liburan ke Jakarta, untuk berkeliling kota Jakarta anda bisa naik Bus Transjakarta. Dimana anda dapat naik dengan harga Rp. 3500/orang sampai di destinasi tujuan anda, mau se jauh apapun itu. Maka dari itu, ini adalah pilihan yang terbaik untuk berkeliling dan memutuskan pergi ke daerah kota Jakarta.

  • Sewa mobil dan mengemudi sendiri

Anda perlu mempertimbangkan untuk menyewa mobil apalagi jika jumlah dari anggota keluarga anda banyak. Daripada mengeluarkan uang untuk naik pesawat, itu akan lebih mengeluarkan uang banyak. Anda harus memperhitungkan uang tersebut.

Jika anda menyewa mobil, kemudikan sendiri mobil itu, karena jika anda menyewa dengan pengemudi, anda harus mengeluarkan biaya lebih untuk makanan dan tempat tinggal sopir tersebut.

  • Kemas barang anda seringkas mungkin

Banyak pengalaman yang terjadi dalam melakukan perjalanan adalah membawa barang banyak ketika berangkat. Sedangkan ini merupakan hal yang salah, anda seharusnya membawa barang sedikit. Sebab, sepulang anda dari pergi berlibur anda tersebut, anda pasti membawa oleh-oleh untuk keluarga dan sahabat anda lainnya.

Pastikan anda membawa tas kosong lainnnya dalam koper anda, supaya jika anda membawa buah tangan tersebut banyak, anda bisa membawanya di tas ransel, dimana bisa di bawa di dalam kabin pesawat.

Salah satu biaya yang terbesar adalah kelebihan bagasi pesawat. Ini sangat menghabiskan budget anda yang bisa di gunakan untuk liburan.

Demikian merupakan beberapa penjelasan mengenai cara berlibur dengan harga yang bersahabat dengan keluarga anda. Ingat, kenangan bersama keluarga jauh lebih penting di bandingkan dengan tempat berliburnya.

Anda bisa mengaplikasikan beberapa cara di atas untuk berlibur anda menjadi lebih menyenangkan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang tip berlibur keluarga dengan harga hemat, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Tip Hidup Hemat, Murah, dan Sederhana
Cara Mempersiapkan Dana Darurat dengan Baik dan Benar
Nasehat Keuangan untuk Orang yang Belum Mandiri
Berniat Hidup Hemat? Simak Tips Berikut
Mengapa Kondisi Keuangan Kamu Berantakan?
Tips Berhemat yang Terbukti Mengurangi Pengeluaran Uang
Tips Ibu Rumah Tangga Jepang dalam Menyimpan Uang
Makan Makanan Sehat dengan Budget Rendah
9 Hal yang Harus Dilakukan Agar Tidak Jatuh Miskin
Tip Agar Semakin Dewasa Keuangannya


Bagikan Ke Teman Anda