Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

TV Kabel Putus? Ini Alternatif TV Kabel

TV kabel memang menjanjikan tanyangan yang menarik dengan banyak varian tontonan dari seluruh dunia yang dapat Anda pilih. Namun nyatanya, dibalik kenyamanan tersebut ada hal yang sangat menyebalkan dari berlangganan TV kabel.

Yup, tidak lain adalah saat tagihan layanannya datang. Membayar sesuatu yang sudah kita nikmati memang sudah merupakan kewajiban kita, namun terkadang jumlah tagihan yang datang tidak berbanding lurus dengan kualitas atau pun layanan yang diberikan.

Sejumlah komplain tentang sinyal TV kabel yang sering kali hilang, tayangan yang diacak, hingga telinga yang terasa panas karena setiap saat harus dibuntuti telepon tentang pembayaran tagihan.

Jika Anda sudah bosan dengan semua itu, maka sudah saatnya Anda meninggalkan layanan TV kabel dan beralih ke layanan yang lebih menarik, memuaskan, dan lebih murah tentunya. Berikut ini adalah daftar alternatif TV kabel yang bisa Anda lihat.

Daftar Alternatif untuk Mengganti TV Kabel

1. Jaringan Lokal dengan Antena

Untuk Anda yang menginginkan skala pembayaran yang berkurang total, maka membeli antena adalah cara terbaik yang dapat dicoba. Atena HDTV cukup terjangkau dan simple dalam penggunaanya.

Masalah sinyal, sekarang teknologi TV digital sudah mengatasinya, lagi pula dengan sedikit usaha menentukan posisi antena yang pas, maka Anda pun dapat menyaksikan tayangan favorit tanpa gangguan.

Bonus lain dari memasang antena adalah Anda dapat menyaksikan program tv lokal yang tidak mungkin Anda dapatkan di TV kabel.

2. Saluran TV Online

Sejumlah saluran televisi baru-baru ini meluncurkan beberapa program mereka secara online. Setiap episode yang hadir memang tayang secara singkat dan butuh waktu satu minggu atau lebih untuk melihatnya kembali, namun dengan kualitas tinggi dari program tersebut tentu tidak menjadi masalah bagi Anda untuk menunggu.

3. YouTube

Tidak salah jika YouTube digelari rumah dari segala video, baik itu berisi panduan, konten unik, hingga yang sudah viral. YouTube telah menjelma menjadi hiburan berbasis video gratis yang bisa Anda dapatkan kapan saja dan di mana saja.

Tidak seperti televisi, Anda bahkan dapat memutar berulang-ulang video kesukaan Anda dan menentukan sendiri acara apa yang ingin Anda lihat saat itu tanpa dibatasi oleh waktu.

Jika Anda ingin melihat tayangan yang berkualitas, maka silahkan berlangganan YouTube Premium yang memuat film asli dan juga YouTube Music Premium.

4. Netflix

Netflix tentu saja tidak boleh dilupakan dalam daftar alternatif TV kabel yang bisa Anda coba. Dengan harga yang sangat terjangkau, Netflix memiliki keuntungan lain, yaitu lebih mudah diakses, karena hampir semua perangkat yang terhubung internet dapat digunakan untuk menonton Netflix.

Bersama dengan pustaka film dan acara TV besar, Anda sekaligus mendapat akses ke serial atau film asli. Keunggulan lainnya adalah, Anda dapat membuat beberapa profil penampil pada akun sinyal.

5. Amazon Prime Video

Jika Anda berlangganana Amazon Prime, maka Anda telah memiliki akses ke salah satu layanan alternatif TV kabel yang terbaik, yaitu Amazone Prime Video. Seperti halnya layanan raksasa streaming lainnya, Anda akan mendapatkan akses ke pustaka konten serta pemrograman asli.

6. Langganan Premium Saluran Online

Beberapa saluran TV luar negeri yang biasa Anda dapatkan di TV kabel seperti HBO, Showtime, atau Strarz, kini telah memiliki layanan streaming online mereka sendiri.

Meskipun tidak semurah Netflix atau Amazone Prime Video, layanan tersebut merupaka alternatif untuk serial dan film asli yang bisa Anda unduh berdekatan dengan waktu tayang asli mereka. Aplikasi langganan premium ini sangat cocok bagoi Anda yang tidak suka menghabiskan waktu di depan televisi atau tidak banyak memiliki acara TV favorit.

7. Sling TV

Sling TV adalah layangan TV kabel mini, atau dengan kata lain beroperasi layaknya seperti TV kabel namun dengan paket yang lebih terjangkau, sekaligus tetap memuat saluran populer seperti Disney, ESPN, dan HGTV.

Layanan serupa dapat Anda temukan pada DirectTV Now, Playstasion Vue, dan Philo.

8. Perpustakaan Lokal

Perpustakaan tidak melulu berisi buku, namun sekarang banyak perpustakaan yang meminjamkan DVD secara gratis pada anggotanya. Namun karena jumlah DVD  sangat dibatasi, mungkin Anda harus masuk ke dalam daftar antrian sebelum meminjam film yang sedang Anda incar. Karena digunakan untuk umum itu pula, maka jangan kaget jika DVD yang Anda pinjam memiliki sejumlah masalah saat ditonton.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang alternatif TV kabel, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Trend Cord Cutting TV Kabel di Indonesia
Pertanyaan yang Sering Diajukan dalam Wawancara Kerja
Apa itu Cost Benefit Analysis (Analisis Biaya Manfaat)?
Hal-Hal yang Menyebabkan Orang “Gagal Kaya”
Perbedaan EBIT vs EBITDA
Hobi dan Aktivitas yang Masih Bisa Dilakukan Dengan Menjaga Jarak Selama Pandemi
Apa itu Economic Order of Quantity (EOQ)
Perbedaan Costs (Biaya) dan Expenses (Beban)
Aplikasi Untuk Kasir di Android
Perbedaan Economic Vs Finance (Ekonomi vs Keuangan)


Bagikan Ke Teman Anda