Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

13 Hal yang Tidak Berguna untuk Dikerjakan

Ada pepatah lama yang mengatakan bahwa “waktu adalah uang”, menyia-nyiakan waktu sama halnya dengan menyia-nyiakan banyak peluang untuk maju. Namun nyatanya, pepatah tersebut nampak seperti ajaran usang yang berlalu begitu saja.

Tanpa Anda sadari, ada banyak hal yang tidak berguna yang Anda kerjakan tanpa membawa hasil alias hanya membuang-buang waktu. Apa sajakah? Simak beberapa daftar di bawah ini.

Hal-Hal yang Tidak Berguna untuk Dikerjakan

1. Mengeluh

Jelas sekali bahwa mengeluh tidak akan menghasilkan apa pun, kecuali, maaf, membuat Anda nampak lebih “bodoh”. Disamping itu, terlalu sering mengeluh akan merugikan pergaulan Anda sendiri. Tidak ada seorang pun yang akan tahan dengan keluhan-keluhan Anda di sepanjang waktu, perlahan dan pasti para sahabat pun akan meninggalkan Anda sendirian.

Jadi, jika Anda tidak memiliki sesuatu yang positif untuk diutarakan, lebih baik Anda diam.

2. Mengambil Karir Hanya Demi Uang

Ada banyak, bahkan jutaan cara untuk menghasilkan uang, diantaranya, bekerja pada suatu tempat atau memulai bisnis sendiri. Namun diantara dua hal umum tersebut, mengejar karir hanya untuk menghasilkan uang adalah hal yang sia-sia dan membuang waktu. Pada akhirnya, Anda pun akan menyesalinya.

Lakukanlah sesuatu yang mendekati passion Anda, sehingga Anda pun dapat bekerja dengan nyaman dan bahagia. Ada banyak sekali jenis pekerjaan yang cocok untuk Anda di luar sana. Jangan sia-siakan kesempatan untuk mengembangkan bakat dan nilai Anda hanya demi uang.

3. Menetap dalam Satu Hubungan Karena Takut Menjadi Lajang

Menjalani suatu hubungan palsu yang penuh tekanan dan paksaan jauh lebih buruk dibandingkan menjadi lajang. Hidup bersama dengan orang yang “salah” akan menghancurkan hidup Anda dan menyeret Anda jatuh ke dalam jurang.

4. Narkoba dan Minum-Minuman Keras

Narkoba dan juga minum-minuman keras sudah menjadi sebuah tren dalam pergaulan masa kini. Bahkan seringkali syarat untuk masuk pada lingkungan tertentu akan membawa Anda kepada kecanduan narkotika dan juga minuman keras.

Akan tetapi, rasanya pengaruh buruk dari narkoba dan juga beberapa minuman keras tersebut memang perlu dihindari. Anda tidak akan pernah mengerti atau menyesal sebelum Anda kehilangan segala sesuatu karena barang terlarang tersebut.

Jadi, saran kami, tetap katakan tidak dan segera menghindar jika teman Anda mencoba menawarkan narkoba dan juga minuman keras.

5. Seks Bebas

Rasanya tidak perlu panjang lebar untuk menjelaskan hal ini. Contoh nyata yang mengarah pada kehancuran seperti pernikahan terlalu dini, penyakit yang bisa timbul, atau perbuatan aborsi, hanyalah sebuah ujung dari perilaku seks bebas.

6. Masuk Perguruan Tinggi Hanya untuk Mendapatkan Gelar

Perguruan Tinggi memang tempat yang bagus untuk belajar. Namun tidak demikian jika tujuan Anda hanyalah sekedar mendapatkan gelar. Hal tersebut sama saja dengan membuang-buang uang dan juga waktu.

Alih-alih melakukan hal yang demikian, ada baiknya Anda meluangkan waktu beberapa tahun untuk magang di bawah kepemimpinan seseorang yang akan menunjukkan pada Anda jalan menuju sukses.

Gunakan waktu dengan sebaik mungkin, ambil ilmu sebanyak-banyaknya (bahkan sangat mungkin Anda pun akan menerima bayaran), setelah itu, mulailah kerajaan bisnis Anda sendiri.

7. Memulai Bisnis Ketika Anda Belum Siap

Memulai sebuah bisnis, apa pun itu, tentu akan menyedot perhatian Anda. Jangan lagi tanyakan kapan Anda dan keluarga bisa berlibur bersama, Anda harus lebih fokus dan berurusan dengan banyak karyawan dengan berbagai karakter mereka.

Maka jangan heran, jika tingkat stress seorang pebisnis awal bisa lebih besar dibanding karyawan biasa. Sebaiknya, tunda terlebih dahulu mendirikan sebuah bisnis sebelum Anda benar-benar siap dalam sisi mental dan juga finansial.

8. Bekerja 80 Jam Seminggu

Lebih baik menjadi sukses secara perlahan dan menikmati segala prosesnya dibandingkan harus menghabiskan waktu dengan bekerja gila-gilaan. Sebuah studi mengatakan bahwa Anda akan lebih produktif jika Anda bekerja kurang dari 60 jam seminggu.

9. Membaca Terlalu Banyak Buku Bisnis

Alih-alih menghabiskan waktu dengan membaca banyak buku bisnis, lebih baik Anda menghabiskan waktu untuk bergaul dengan para pebisnis sukses. Luangkan pula sebagian waktu untuk membaca buku-buku pengetahuan umum, sejarah, sains, fiksi, yang bisa menambah wawasan Anda.

10. Menonton Reality Show

Tahukan Anda terlalu banyak menonton reality show akan merusak sel-sel otak Anda dan membuat Anda menjadi manusia yang kurang menarik. Carilah tontonan yang berkualitas tinggi dan lewati tayangan reality show yang hanya buang-buang waktu.

11. Bermain Media Sosial

Media sosial akan menyeret Anda pada pergaulan tanpa makna, bahkan tidak jarang akan menyeret Anda pada pertengkaran atau tekanan dari orang-orang yang tidak Anda kenal sama sekali. Kendati demikian, Anda tentu tidak bisa menghindari kemajuan teknologi dan manfaat darinya.

Kenali dan pakailah media sosial secara bijak, seperti untuk bisnis, atau bercengkrama dengan kerabat yang sudah lama tidak Anda temui. Intinya, jangan terlalu fokus pada media sosial.

12. Menyimpan Dendam pada Seseorang

Di masa-masa sulit hidup Anda, mungkin ada seseorang yang pernah menghina atau merendahkan diri Anda. Jangan habiskan banyak waktu untuk membalas perbuatan tidak menyenangkan tersebut. Lebih baik fokus pada karir Anda dan menjadi orang sukses. Bukankah dengan demikian, Anda bisa “membalas dendam” dengan cara yang lebih menyakitkan?

13. Berdebat tentang Agama dan Politik

Perdebatan tentang agama dan juga politik tidak akan pernah ada habisnya. Selain menghabiskan waktu, pikiran, hal tersebut akan membuat Anda kesal. Jadi jika ada yang mengajak Anda untuk berdebat mengenai hal tersebut, sebaiknya menyerah dan jangan buang waktu Anda percuma.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang 13 hal yang tidak berguna untuk dikerjakan, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Apa itu Devisa?
Bagaimana Modus Rekrutmen Perusahaan Palsu?
Kesalahan yang Sering Dilakukan di Bandara
Kesalahan Umum Pengusaha UMKM
Definisi Too Big to Fail
Sifat-sifat Umum yang Dimiliki Orang Kaya
Kesalahan Umum Pembeli Rumah Pertama
Apa Itu Cumlaude vs Summa Cumlaude vs Magna Cumlaude?
Definisi Return On Assets (ROA)
Bagaimana agar Tetap Termotivasi untuk Bekerja Keras?


Bagikan Ke Teman Anda