Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Inilah 10 Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Cukup Langka

Setiap orang memiliki caranya tersendiri untuk melampiaskan hobinya. Ada beberapa orang yang hobi makan, hobi mneonton film, hobi traveling dan lain sebagainya. Hobi ini biasanya dilakukan di waktu luang atau memang ingin. Hobi sangat menyenangkan dilakukan pada saat pikiran sedang tidak baik-baik saja.

Namun, ada salah satu hobi yang cukup unik namun bisa menghilangkan penatnya stress akibat rutinitas harian yang monoton. Salah satu hobi tersebut adalah mengoleksi ikan hias. Bagi Anda yang suka hobi kontak langsung dengan alam namun tidak begitu suka traveling, maka Anda bisa mengoleksi ikan hias air tawar di akuarium.

Saat ini, memelihara ikan dirumah menjadi hal yang dapat menenangkan pikiran. Ada banyak sekali jenis ikan hias dengan variasi harga mulai dari yang murah hingga yang paling mahal. Bahkan, ada juga ikan hias yang langka lho! Untuk itu, berikur kami rekomendasikan 10 jenis ikan hias air tawar yang langka.

1. Ikan Mas Koki

Ikan mas koki merupakan salah satu jenis ikan hias air tawar yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Ikan mas koki dapat Anda dapatkan dengan mudah. Ikan ini termasuk jenis ikan yang sangat mudah dipelihara dan cukup popular. Selain itu, ikan ini juga ramah terhadap kebersihan akuraium Anda sehingga Anda tidak perlu khawatir saat mengoleksi ikan hias satu ini.

Yang menarik dari ikan hias mas koki adalah perutnya yang buncit dengan warna kulit yang cerah. Selain itu, ikan mas koki memiliki corak yang cantik sehingga ikan ini merupakan ikan yang sangat popular di kalangan pecinta ikan hias.

2. Ikan Guppy

Ikan guppy berasal dari Amerika Selatan. Ikan ini berbentuk menyerupai tubuh wanita yang sedang mengenakan rok. Perawatan ikan ini juga cukup mudah, terlebih jika Anda ingin menggabungkan dengan ikan hias lainnya.

Ikan guppy juga merupakan ikan hias yang mudah berkembang biak meski berada di air yang kurang bersih. Namun sayangnya, ikan ini bisa saja memakan anaknya sendiri jika merasa tempatnya bukanlah tempat yang aman.

3. Ikan Cupang

Ikan cupang merupakan ikan hias yang seringkali ditemui di Indonesia. Ikan ini memiliki bentuk sirip yang lebar dan tipis. Jika Anda adalah pengoleksi ikan hias pemula, sebaiknya ikan ini yang bisa Anda coba rawat karena perawatannya mudah dan harganya juga cukup murah.

4. Ikan Molly

Ikan molly adalah salah satu ikan hias air tawar yang cocok meramaikan akuarium Anda. ikan hias ini cukup ramah dan cinta damai sehingga cocok jika disatukan dengan ikan hias lainnya. Menariknya, ikan molly bisa beradaptasi di berbagai jenis air.

5. Ikan Neon Tetra

Ikan neon tetra merupakan ikan hias yang memiliki motif garis-garis berwarna biru yang cerah. Ikan ini juga berasal dari Amerika Selatan. Menariknya, ikan ini selalu berenang dengan cara berkelompok dengan ikan sejenisnya. Namun sayangnya, ikan ini adalah ikan pemakan segalanya.

6. Ikan Zebra

Seperti namanya, ikan zebra ini memiliki garis-garis kecil yang melintang tubuh ikan hias ini. Ikan ini sama halnya dengan ikan neon tetra yang hidup berkelompok dengan sejenisnya. Ikan zebra hanya cocok berada di suhu ruangan sekitar 21 derajat celcius. Untuk itu, saat Anda berencana memelihara ikan hias ini, sebaiknya Anda tidak menggunakan pemanas di akuarium Anda.

7. Ikan DIscuss

Ikan hias satu ini sangatlah cantik dengan tubuh yang lebar dan warna yang mencolok. Namun, saat Anda berencana memelihara ikan ini, Anda perlu memperhatikan suhu di akuarium Anda pada suhu 28-31 derajat celcius.

8. Ikan Louhan

Ikan louhan merupakan salah satu ikan hias dengan bentuk yang unik. Ikan ini memiliki kepala yang jenong. Ikan ini dipercaya dapat membawa kesejahteraan bagi pemiliknya.

9. Ikan Platy

Ikan hias ini memilii bentuk yang sangat mungil. Ikan ini juga cinta damai dan cocok dijadikan hiasan di akuarium Anda dalam jumlah banyak. Selain itu, ikan platy juga dapat beradaptasi dengan mudah dan tahan terhadap beberapa penyakit ikan.

10. Ikan Komet

Ikan komet merupakan ikan hias yang memiliki warna cantik dengan sirip dan ekor yang membentuk slayer. Ikan ini cocok bagi Anda yang baru pertama kali memelihara ikan karena harganya yang terjangkauu.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang jenis ikan hias air tawar yang cukup langka, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Jenis DanTipe-Tipe Investor
Jenis-Jenis Ikan Hias Air Tawar Yang Langka
Apa Itu White Collar Crime? Definisi, Pemicu Hingga Jenisnya
Apa Itu Remittance? Pengertian, Jenis, Komponen dan Cara Kerjanya
10 Jenis Usaha Kecil yang Membuat Orang Jadi Kaya
Pengertian Kedaulatan Dan Jenis-Jenisnya
Pengertian Sinergi – Jenis, Manfaat, Dan Pengaruh Sinergi
Jenis-jenis Laporan Keuangan yang Perlu Anda Ketahui
10 Ikan Hias Mahal yang Kini Bisa Dibeli dengan Harga Murah
Reksadana Campuran dan Jenisnya


Bagikan Ke Teman Anda