Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Kebiasaan-kebiasaaan Orang yang Sukses yang Patut Diteladani

Mendengar banyak kisah orang-orang sukses tentu membuat kita semakin ingin merasakan kesuksesan yang sama pula. Hidup dalam gelimang harta yang melimpah dan popularitas yang selalu bertambah membuat seolah dunia menjadi miliknya.

Namun di balik kesuksesan mereka, ada kebiasaan tertentu yang membuat mereka jadi pribadi yang kuat dan sukses seperti saat ini. Berikut ini adalah beberapa kebiasaan orang sukses yang bisa kamu teladani bila ingin meraih apa yang mereka raih.

1. Self knowledge

Self knowledge adalah kemampuan dimana kita bisa menilai apa potensi dalam diri kita sendiri. Seorang yang sukses merupakan orang yang mengetahui kelebihan dan kelemahan yang ada dalam dirinya. Mereka mampu menggali kesuksesannya sendiri.

Adapun beberapa kebiasaan yang biasa mereka lakukan untuk mengetahui potensi dalam diri antara lain:

  • Meditasi

Meditasi yang dimaksud di sini bukanlah dengan melakukan meditasi layaknya bertapa di dalam gua untuk mendapatkan ilham. Meditasi di sini bisa dilakukan dengan yoga atau melakukan relaksasi jiwa. Dengan begitu, pikiran kita akan jadi lebih tenang.

  • Mencatat

Kebiasaan lain yang bisa membuat kita mengetahui potensi diri adalah dengan mencatat atau membuat jurnal. Buatlah catatan tentang apa yang kita lakukan setiap hari lalu perhatikan kegiatan apa yang paling kita sukai dan menghabiskan banyak waktu. Catat juga setiap harapan dan kesalahan yang pernah dibuat sebagai referensi dalam mencari potensi diri ke depan.

2. Menjaga kesehatan

Tidak ada orang sukses yang tidak memperhatikan kesehatan mereka. Kesehatan adalah salah satu aset penting yang tidak bisa kamu dapatkan dengan uang. Maka dari itu, seorang yang sukses pasti akan selalu berusaha menjaga kesehatan mereka karena kesuksesan tidak akan mampu hadir dan bertahan jika kamu sakit.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan baik para orang sukses dalam menjaga kesehatan mereka:

  • Latihan olahraga

Banyak orang melakukan latihan olahraga hanya untuk menjaga berat badan dan bentuk badan ideal saja, padahal inti yang benar dari sebuah olahraga adalah memiliki badan yang sehat. Lakukan latihan olahraga setiap hari untuk mendapatkan badan dan jiwa yang sehat. Namun jika kamu adalah orang yang super sibuk, maka latihan olahraga di akhir pekan juga dapat dilakukan dengan menambah sedikit durasi latihan.

  • Makan teratur

Orang sukses bukanlah orang yang super sibuk hingga lupa waktu makan. Orang sukses adalah orang yang hidupnya sangat teratur, bahkan mengenai jam makan mereka. Maka dari itu, jika kamu ingin menjadi orang yang sukses, mulailah dengan menjaga waktu makan.

Perbanyak makanan berserat agar kesehatan pencernaan dan metabolisme tubuh terjaga dengan baik. Hindari makanan siap saji dan makanan berkolesterol tinggi agar terhindar dari berbagai macam penyakit yang berbahaya.

  • Tidur teratur

Tak hanya soal makan saja yang teratur, begitu juga dengan tidur. Seseorang yang kekurangan jam tidur atau tidak mendapatkan kualitas tidur yang baik akan kehilangan daya kinerja otak. Sedangkan orang yang sukses sangat memerlukan kinerja otak yang baik untuk mencapai tujuannya.

Maka dari itu, usahakan untuk tidur tepat waktu yakni sekitar jam 9 atau 10 malam dan bangun tepat waktu pula sekitar jam 5 atau 6 pagi. Dengan begitu, tubuh kamu akan mendapatkan istirahat yang cukup dan selalu fit untuk melakukan berbagai aktivitas. Daya kinerja otak juga akan jadi lebih optimal.

  • Perbanyak minum air putih

Kebiasaan yang satu ini banyak dianggap sepele, padahal kebiasaan ini sangat baik diterapkan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mengkonsumsi jumlah air minimal 2 liter sehari atau 8 gelas sehari sangatlah penting. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan lebih sehat dan setiap organ tubuh akan bekerja dengan baik pula.

3. Jaringan

Tidak ada orang sukses yang bisa menjadi sukses sendirian. Ia harus memiliki hubungan yang baik dengan banyak orang karena ada banyak orang yang akan membantunya untuk sukses. Maka  dari itu, kamu juga harus memiliki beberapa kebiasaan baik seperti di bawah ini agar bisa memiliki jaringan yang baik pula.

  • Ucapan terima kasih

Tidak akan bisa sukses seseorang tanpa bantuan orang lain. Maka setiap kali ada orang yang membantumu, jangan lupa buat haidah kecil atau kartu ucapan terima kasih kepada orang tersebut. Meskipun sepele, namun hal ini akan berdampak baik pada kesuksesanmu di masa yang akan datang.

  • Kolaborasi

Ketika kamu mendapatkan sebuah pekerjaan yang cukup berat maka tidak ada salahnya untuk membagi pekerjaan tersebut dengan beberapa orang teman. Dengan begitu, pekerjaan kamu akan selesai dengan lebih cepat dan lebih baik serta hubunganmu dengan rekan kerja juga akan jadi lebih dekat. Kerjasama yang baik juga sangat memungkinkan kamu akan mendapat lebih banyak proyek ke depannya.

  • Luangkan waktu

Tak hanya sekedar berhubungan dalam hal pekerjaan saja, sebaiknya kamu juga meluangkan waktu untuk berkumpul atau sekedar hang out bersama rekan bisnis. Berjumpa dan bercengkerama di luar bidang pekerjaan akan membuat hubungan menjadi lebih erat.

4. Selalu belajar

Kebiasaan penting lain dari seorang yang sukses adalah tidak pernah berhenti belajar. Seorang yang sukses adalah orang yang selalu mencari jawaban dari setiap permasalahan yang ia hadapi dengan membaca buku, bertanya langsung pada ahlinya, atau mencari di internet.

Ia tidak akan pernah berhenti belajar dan selalu memiliki rasa ingin tahu yang besar seolah pengetahuan di dalam kepalanya tidak pernah cukup untuk membuatnya berhenti.

Itulah beberapa kebiasaan orang –orang sukses yang perlu kamu tiru. Kesuksesan bukanlah hal yang instan dan harus dibangun perlahan dengan memulai hal kecil dengan baik. Dan hal yang penting adalah tidak pernah menyerah pada kegagalan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang kebiasaan-kebiasaaan orang yang sukses yang patut diteladani, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Bagaimana Menjadi Orang yang Berpengaruh?
Pentingnya Disiplin dalam Hidup
Kebiasaan-kebiasaan Ini Tanpa Disadari Termasuk Pemborosan
Cara agar Berani Public Speaking
Bagaimana agar Tetap Termotivasi untuk Bekerja Keras?
Perbedaan Kebiasaan Orang Kaya vs Orang Biasa
Cara Berpikir Orang-orang Sukses
Karakteristik Orang dengan Mental Kuat
5 Hal Ini Dapat Membuat Anda Menjadi Semakin Cerdas
9 Soft Skill yang Harus Dimiliki Agar Sukses


Bagikan Ke Teman Anda