Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Walau Harga Mahal, Barang Ini Layak Dibeli

Berhemat memang penting. Tetapi dalam hidup, tidak mungkin manusia tidak mengeluarkan uang sama sekali. Dan tidak semuanya yang mahal itu sama dengan membuang-buang uang. Ada juga hal-hal yang memang penting dimiliki walaupun harganya mahal.

Di antara hal-hal ini, ada yang sifatnya material berupa barang. Namun ada pula yang bersifat imaterial. Ada yang harganya selangit, tapi ada juga yang hampir setiap orang mampu membelinya. Tapi ada juga yang tidak ternilai.

Hal Bersifat Material yang Layak Dibeli

Membicarakan barang mahal tentu tidak akan ada habisnya. Hampir setiap hari barang-barang diproduksi, baik yang mahal maupun murah. Namun barang apa saja yang penting dan layak dibeli meski harganya mahal?

  1. Mesin Cuci

Karena masyarakat sekarang memiliki kesibukan yang lebih padat, memiliki mesin cuci menjadi sangat penting. Mesin ini dapat mempermudah aktivitas sehari-hari. Kini tidK perlu susah-susah lagi mencuci dengan tangan. Mesin cuci bukan hanya menghemat tenaga, namun juga menghemat waktumu.

Setelah lelah beraktivitas, tidak perlu lagi kelelahan mencuci. Dengan mesin cuci, pakaian kotor teratasi dengan tenaga minimum. Kita pun bisa memanfaatkan waktu untuk mengerjakan hal lainnya.

  1. Lemari Es

Pergi ke pasar atau super market untuk membeli makanan setiap hari mungkin tidak bisa dilakukan setiap orang. Karena itu, memiliki lemari es untuk menyimpan makanan di rumah menjadi penting. Praktis dan mudah, adanya lemari es di rumah dapat mempermudah aktivitasmu sehari-hari.

Dengan adanya lemari es, kita juga bisa menyimpan makanan sehingga tidak ada sisa makanan. Kita pun tidak perlu sering membuang-buang makanan. Buah, sayuran, ikan, dn daging lebih terjaga kesegarannya. Sehingga lebih sehat juga saat dikonsumsi tubuh.

  1. Ponsel Pintar

Jaman sekarang kita sulit sekali lepas dari smartphone alias ponsel pintar. Dengan perangkat kecil ini, kita bisa melakukan banyak hal. Fungsinya sudah jauh melebihi fungsi awalnya, yaitu sebagai alat komunikasi. Baik melalui telepon maupun pesan singkat.

Saat ini, orang menggunakan smartphone untuk mencari hiburan, seperti main game, menonton video, atau mendengarkan musik. Smartphone juga sering kali digunakan untuk berbelanja. Selain itu, banyak juga orang yang menggunakannya untuk bekerja. Karena itu, smartphone layak dibeli.

  1. Kendaraan

Memang kendaraan belum tentu menjadi kebutuhan penting bagi setiap orang. Apalagi saat ini di beberapa kota, transportasi publik sudah mulai berbenah. Bis kota dan kereta menjadi semakin baik, dari sisi kebersihan dan pelayanan bagi penumpang. Sehingga sangat layak digunakan sehari-hari.

Namun, bagi beberapa orang memiliki kendaraan pribadi sangatlah penting, karena mobilitas mereka yang sangat tinggi. Akan menyulitkan jika harus berganti-ganti kendaraan umum. Bagi mereka yang mobilitasnya tinggi, menjadi penting untuk membeli kendaraan sendiri. Baik itu berupa sepeda motor ataupun mobil.

  1. Peralatan Olahraga

Olahraga penting dilakukan secara teratur untuk menjaga agar tubuh kita tetap sehat. Memang ada olahraga yang tidak membutuhkan peralatan apapun. Namun ada juga yang memerlukan peralatan tambahan.

Namun, walaupun kamu memilih jogging atau senam di rumah, sepatu olahraga tetap dibutuhkan. Belilah sepatu khusus olahraga yang cukup bagus. Karena biasanya sepatu yang berkualitas akan lebih tahan lama dan jauh lebih nyaman saat digunakan berolahraga.

Untuk olahraga lainnya, misalnya angkat beban, kamu perlu membeli dumble. Jenis dan ragamnya pun variatif, bisa disesuaikan dengan kondisi kantong masing-masing. Jika kamu memilih yoga atau pilates, setidaknya membutuhkan karpet. Tenis dan bulutangkis setidaknya membutuhkan raket. Dan masih banyak jenis olahraga lainnya.

  1. Peralatan Masak yang Berkualitas

Setiap hari kita pasti membutuhkan makanan. Walaupun saat ini membeli makanan di luar alias jajan semakin mudah. Apalagi dengan adanya layanan delivery baik dari restoran ataupun layanan dari transportasi online. Namun sesekali pasti kamu ingin makan masakan rumahan, karena lebih sehat.

Jika ingin membuat makanan yang sehat untuk diri sendiri ataupun keluarga setiap hari, maka penting untuk memiliki peralatan masak yang berkualitas. Selain akan lebih awet, alat masak yang berkualitas mampu menghasilkan makanan yang sehat. Menyajikan makanan yang sehat untuk keluarga tentu penting, bukan?

  1. Komputer atau Laptop

Dulu mungkin komputer hanya digunakan oleh orang yang sudah bekerja saja. Terutama pekerja kantoran. Lalu mahasiswa pun mulai menggunakannya untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Dan sekarang, bahkan murid Sekolah Dasar pun terkadang melakukan kegiatan belajar mengajar dengan perangkat teknologi ini.

Karena itu, penting untuk memiliki komputer atau laptop di rumah. Fungsi komputer bukan lagi untuk mengerjakan pekerjaan kantoran saja. Anak-anak bisa belajar dengan komputer. Orang juga bisa bekerja dari rumah dengan alat ini, entah itu berjualan, menulis, mendesain, dan jenis pekerjaan lainnya.

  1. Perlengkapan Hobi

Hidup bukan hanya untuk belajar dan bekerja saja. Agar tidak terlalu tegang dan malah jadi stres, penting untuk memiliki hobi yang positif. Dengan menekuni hobi, hidup kita pun akan lebih seimbang. Hasilnya bisa jadi kita lebih kreatif dan bisa bekerja dengan lebih baik.

Beberapa hobi memerlukan peralatan tambahan. Bagi sebagian orang mungkin ini bisa dianggap membuang-buang uang. Tetapi, asalkan dibeli dengan uang sendiri dan masih sesuai dengan budget, hobi perlu dilakukan.

Misalnya hobi menjahit dan merajut, mebutuhkan peralatan sendiri, seperti mesin jahit, benang, dn lain-lain. Hobi main game, membutuhkan konsol game atau komputer. Hibi berkebun juga butuh peralatan seperti selang, sekop, ember, dan lain-lain.

  1. Earphone atau Headphone Berkualitas

Entah itu untuk mendengarkan lagu, menonton film, atau main game, kita perlu earphone atau headphone. Di pasaran ada banyak earphone murah dengan harga yang bahkan tidak sampai Rp 10 ribu. Tapi tentunya berbanding lurus dengan kualitasnya. Dipakai sebentar saja sudah rusak.

Daripada terus-menerus membeli yang baru dengan harga murh, lebih baik menabung untuk membeli earphone atau headphone yang berkualitas. Apalagi jika kamuntipe yang sering menggunakannya sehari-hari. Entah untuk bersantai atau bahkan saat sedang bekerja. Membeli yang awet justru bisa menghemat.

  1. Tempat Tidur Nyaman dan Bekualitas

Banyak yang menyepelekan aktivitas yang satu ini, padahal tidur sangat penting dalam kehidupan manusia. Tidur yang berkualitas sangat menyehatkan dan akan sangat berpengaruh dalam melakukan aktivitas.

Karena itu, penting untuk memiliki tempat tidur yang baik di rumah. Bukan hanya masalah empuk saja. Tapi perhatikan juga kualitasnya, bisa tahan lama atau tidak. Tidur yang cukup dan nyenyak akan membuat tubuh dan pikiran lebih sehat. Belajar dan bekerja akan lebih maksimal, hidup pun lebih berkualitas.

Hal Bersifat Imaterial yang Layak Dimiliki

Ada pula hal-hal bersifat imaterial yang penting untuk dimiliki. Tidak masalah jika kita harus mengeluarkan uang sedikit lebih banyak untuk mendapatkan hal-hal berikut ini.

  1. Pendidikan

Pendidikan jadi hal imateril pertama yang sangat penting dimiliki. Saat dewasa, pendidikan berperan penting sebagai salah satu cara manusia ertahan hidup. Dengan pendidikan yang baik, maka kesempatan untuk mendapat pekerjaan akan lebih besar.

Walau bukan menjadi jaminan pendidikan tinggi sama dengan pekerjaan datang dengan mudah. Tetapi setidaknya kesempatannya lebih besar. Selain itu, memiliki pendidikan yang baik juga berguna untuk kehidupan sehari-hari. Entah itu untuk sekadar berinteraksi, bisnis, dan lain-lain.

  1. Liburan

Seperti sudah dibahas sebelumnya, hidup bukan hanya soal bekerja dan belajar. Kita juga butuh bersantai agar hidup lebih seimbang dan kondisi mental tetap sehat. Sebagian orang memiliki hobi dan bisa bersenang-senang melalui hobinya tersebut. Tapi bagaimana dengan orang-orang yang tidak memiliki hobi tertentu?

Liburan bisa dijadikan pilihan. Dengan liburan singkat saja, 1 sampai 2 hari misalnya, sudah cukup untuk menenangkan pikiran. Rasa lelah pun jadi berkurang. Setelah liburan, biasanya pikiran lebih segar. Bekerja dan belajar pun jadi lebih maksimal.

Bukan berarti harus liburan ke destinasi yang jauh dan mahal. Pilih saja tujuan yang dekat namun menyenangkan. Sehingga tidak perlu biaya terlalu besar. Asal bersama dengan orang-orang tersayang, pasti menyenangkan. Namun, ada juga yang lebih suka solo traveling. Semuanya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

  1. Waktu Bersama Keluarga

Terutama di kota besar, terkadang kita sulit memiliki saktu berkualitas bersama keluarga. Walaupun tinggal dalam satu atap, bukan berarti semua orang menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Hal ini biasanya disebabkan karena kesibukan masing-masing anggota keluarga.

Karena itu jika ada waktu luang, penting untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Entah itu dengan bersantai bersama di rumah saja. Bisa menonton, makan, masak bersama, dan lain-lain. Bisa juga dengan menghabiskan waktu di luar. Makan di luar atau melakukan aktivitas wisata di luar rumah. Bisa juga dengan liburan keluarga.

Dengan menghabiskan waktu yang berkualitas bersama keluarga, hubungan pun akan semakin baik. Karena itu, kualitas hidup pun akan lebih baik. Keadaan mental yang baik akan berpengaruh baik pula pada saat belajar maupun bekerja.

  1. Merawat Diri

Menghabiskan uang untuk merawat diri sendiri itu penting juga, lho. Misalnya dengan cara pergi ke salon kecantikan. Bukan hanya untuk wanita, sekarang kaum pria pun banyak yang merawat diri di salon. Selain untuk mempercantik dan mempertampan penampilan, pergi ke salon keantikan juga bisa jadi cara menenangkan pikiran.

Di salin kecantikan, kita bukan hanya bisa menata rambut atau melakukan perawatan muka. Tetapi bisa juga melakukan lulur sekujur tubuh, perawatan kuku kaki dan tangan, hingga spa, sauna, dan pijat. Mendapat layanan pinat bisa dilakukan oleh pria dan wanita.

Walaupun penampilan bukan hal paling penting, tetapi merawat penampilan tetaplah penting. Selain itu, aktivitas merawat diri di tempat kecantikan bagi sebagian orang juga sangat menyenangkan dan menenangkan pikiran. Menghabiskan uang untuk merawat diri juga penting, asalkan masih sesuai dengan kondisi kantong.

  1. Makan Enak

Salah satu hal yang menyenangkan di dunia ini adalah makan makanan enak. Banyak orang menyukai kegiatan ini. Sampai-sampai ada aktivitas wisata kuliner. Yaitu mencoba berbagai makanan enak atau yang merupakan khas dari daerah yang dikunjungi. Kegiatan wisata kuliner pun menjadi cukup populer.

Melakukan wisata kuliner juga perlu dilakukan sesekali. Asal tidak terlalu berlebihan dan melebihi budget. Bagi banyak orang, menyantap makanan enak terbukti bisa membuat mereka bahagia. Perut kenyang, hati senang, pikiran pun bisa lebih tenang. Selanjutnya bisa kembali beraktivitas lagi.

Dari hal-hal di atas, pasti ada juga yang kamu miliki dan lakukan agar hidup lebih baik, bukan? Atau mungkin juga ada yang masih ada di waiting list untuk dibeli. Selama masih bisa dibeli dengan penghasilan sendiri dan tidak berlebihan, penting juga memanjakan diri sendiri.

Hal lain yang perlu diingat adalah penting atau tidaknya kita memiliki barang tertentu. Satu barang bisa jadi sangat dibutuhkan untuk orang lain. Tetapi belum tentu penting untuk kita. Lebih baik menghabiskan uang untuk barang yang benar-benar kita perlu dan suka. Daripada membeli hanya untuk mengikuti tren saja.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang barang-barang yang layak dibeli walau harganya mahal, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Barang Overprice Apa yang Sering Dibeli Orang?
Dress Termahal yang Bisa Anda Beli dari Amazon
10 Universitas Termahal di Dunia
Untung Rugi Beli Rumah Bekas, Wajib Baca Sebelum Putuskan
10 Ikan Hias Mahal yang Kini Bisa Dibeli dengan Harga Murah
10 Universitas Termahal di Amerika
Untung Rugi Jual Beli Mobil Lewat Dealer
Mengapa Berlian Mahal?
Barang-barang yang Sebaiknya Jangan Dibeli di Supermarket
Kebutuhan yang Seharusnya Harganya Tidak Sampai 1 Juta


Bagikan Ke Teman Anda