Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Apa Itu Crazy Rich?

Sekarang di mana-mana kita sering banget dengar istilah crazy rich. Biasanya sih ditujukan untuk orang yang punya jumlah kekayaan luar biasa. Tapi lama-kelamaan istilah ini juga digunakan sebagai ironi atau bahan dalam bercanda. Misalnya saja kalau orang kebanyakan membeli suatu barang yang agak mahal, langsung disebut dengan crazy rich.

Tapi sebenarnya sejak kapan sih istilah crazy rich ini mulai digunakan? Bagaimana pula asal-usul munculnya istilah ini? Dan sebenarnya siapa saja yang pantas disebut sebagai crazy rich? Supaya lebih tahu tentang crazy rich, yuk simak infonya berikut ini.

Kenapa Disebut Crazy Rich?

Orang yang super kaya sudah pasti jumlahnya sangat sedikit jika dibandingkan dengan orang yang berada di kategori menengah atau bahkan di bawahnya. Karena itulah, kehidupan orang dengan kekayaan yang luar biasa ini selalu menarik untuk diikuti. Saking berbedanya dengan kehidupan orang kebanyakan, kadang apa pun yang mereka lakukan jadi sama sekali tidak masuk akal di kepala kita.

Sebenarnya istilah crazy rich sudah sering digunakan sejak bertahun-tahun lalu. Kapan mulianya, tidak bisa ditentukan. Tapi istilah ini mulai populer dan sering digunakan orang karena film Crazy Rich Asians yang dirilis tahun 2018. Sudah nonton filmnya? Kalau belum, ini dia beberapa hal yang perlu kamu tahu tentang Crazy Rich Asian:

  • Kevin Kwan, penulis buku Crazy Rich Asian, ingin ambil bagian dalam proses kreatif dan pengembangan film.
  • Constance Wu yang berperan sebagai Rachel awalnya tidak bisa mengambil peran ini karena konflik dengan jadwalnya. Tapi karena merasa terikat dengan tokoh Rachel, ia pun menulis ke sutradara Jon Chu agar bisa mengatur lagi jadwal pengambilan gambar.
  • Film ini jadi film pertama yang dibintangi oleh aktor dari Asia dan disutradarai oleh orang Asia yang mencapai kesuksesan dan jadi viral di berbagai negara di seluruh dunia.
  • Meski sukses banget, tidak semua negara menerima film ini dengan baik. Misalnya Singapura di mana sebagian film diambil di sana. Menurut orang Singapura, film tersebut tidak seberagam kondisi Singapura yang sebenarnya.
  • Ken Jeong, salah satu aktor populer yang dapat peran pendukung, sangat ingin jadi bagian dari film ini. Ia sampai menyatakan mau mendapat peran apa pun. Meski peran kecil sekalipun, tidak masalah baginya.

Karena film inilah akhirnya istilah crazy rich banyak digunakan, terutama di kalangan anak muda Indonesia. Istilah ini sering kali digunakan dalam percakapan sehari-hari. Sering juga kita lihat digunakan di berbagai media. Tapi sebenarnya apa sih arti sebenarnya crazy rich itu?

Apa Itu Crazy Rich Asian?

Crazy rich Asian sebenarnya hanya ditujukan pada orang Asia yang punya jumlah kekayaan luar biasa, jauh di atas orang-orang pada umumnya. Jadi asalnya bukan hanya untuk orang yang sekadar banyak uang. Tapi benar-benar kaum konglomerat yang gaya hidupnya jauh dari kehidupan orang biasa. Mereka hidup dengan kebiasaan yang kadang tidak bisa dibayangkan oleh kalangan masyarakat pada umumnya.

Misalnya saja dari segi pendapatan, dalam satu bulan mereka mendapatkan minimal ratusan juta rupiah. Ini jelas sangat sulit didapat kebanyakan orang Indonesia. Apa pekerjaannya? Bisa beragam, tapi kebanyakan berprofesi sebagai pengusaha sukses. Kaum crazy rich Asian ini benar-benar ada dan diakui oleh para pegawai butik mewah yang berlokasi di Prancis, misalnya. Jadi tidak mengada-mengada.

Memangnya apa saja yang dilakukan oleh crazy rich Asian dan di mana mereka tinggal? Ini dia beberapa fakta menarik tentang crazy rich Asian yang ada di dunia nyata:

  • Meski tampak tidak nyata, kehidupan orang super kaya di Singapura jelas ada. Di Indonesia saja ada, apalagi di Singapura yang negaranya lebih kaya dan sukses.
  • Satu orang saja bisa menghabiskan jutaan dolar per tahun hanya untuk merasakan mewahnya kehidupan. Entah itu untuk membeli produk fashion, liburan di tempat yang luar biasa mewah, membeli otomotif, karya seni, dan masih banyak lagi. Biasanya disesuaikan dengan selera masing-masing.
  • Para crazy rich Asian ini belum tentu mempubikasikan kegiatan mereka secara terang-terangan. Bahkan menurut Kevin Kwan, banyak yang melakukannya secara diam-diam. Ini karena mereka bukan berniat mencari sensasi. Tapi memang itulah gaya hidup mereka yang sebenarnya.
  • Beberapa kalangan crazy rich Asian, terutama kaum wanitanya kerap datang ke Couture Week di Paris dan membeli koleksi pakaian yang harganya fantastis. Di seluruh dunia, diperkirakan hanya sekitar 2000 orang yang bisa membeli baju dengan cara ini.
  • Tak jarang para desainer (pakaian, perhiasan, mobil, dan lain sebagainya) memperagakan koleksi terbaru mereka hanya untuk satu orang crazy rich Asian saja, bisa juga dengan teman-temannya. Dan ini sama sekali tidak merugikan, karena pasti akan ada pembelian besar.

Apa Itu Crazy Rich Surabaya?

Karena istilahnya makin sering digunakan, akhirnya skalanya pun semakin kecil. Dari crazy rich Asian jadi crazy rich Jakarta, crazy rich Bandung, crazy rich Surabaya, dan lain sebagainya. Tinggal disesuaikan saja dengan asal dan tempat tinggal orang yang dimaksud.

Jadi crazy rich Surabaya adalah orang super kaya yang asalnya dan lebih baik lagi kalau menetapnya di Surabaya. Mereka adalah konglomerat yang ada di kalangan paling atas dari segi ekonomi di Surabaya. Bukan sekedar pengusaha kaya atau pejabat saja, tapi mereka yang benar-benar punya gaya hidup jauh di atas penduduk Surabaya kebanyakan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang crazy rich, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Apa Itu Crazy Rich?
Ternyata Ini Penyebab Harga Gandum Melonjak Tinggi
Memahami Tentang Studi Kelayakan Bisnis
Apa Itu Influencer? Keuntungan Hingga Alasan Dibutuhkan
Mengenal Apa Itu SID, Kegunaan Hingga Cara Mendapatkannya
Perbedaan Antara Devaluasi Dengan Depresiasi
Apa Itu Westernisasi?
10 Sekolah Bisnis di Indonesia Selain SBM ITB
Mengenal Lebih Dalam tentang Nordic Model
Untung Rugi Menjadi Anggota Negara G20


Bagikan Ke Teman Anda