Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Mengapa Asuransi Mobil Seharusnya Wajib?

Dari tahun ke tahun, populasi kendaraan mobil dan motor terus mengalami peningkatan. Bahkan, peningkatan jumlah kendaraan tidak sebanding dengan jumlah pembangunan jalan raya sehingga kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang tidak diinginkan juga ikut meningkat. Kecelakaan tersebut juga akan menimbulkan biaya yang sebenarnya tidak perlu dikeluarkan pemilik kendaraan. Salah satu cara terbaik untuk meminimalisir kerugian ketika terjadi kecelakaan adalah dengan memiliki asuransi. Berikut akan kami jelaskan pentingnya memiliki asuransi mobil untuk para pemiliknya.

1. Memberikan Perlindungan

Asuransi mobil tentunya bisa memberikan perlindungan untuk para pemilik kendaraan terhadap kerugian karena kejadian yang tidak terduga. Kerugian beruba tabrakan, kehilangan karena kendaraan yang dicuri dan lain sebagainya nantinya bisa ditanggung oleh pihak asuransi yang tentunya sangat meringankan beban pemilik kendaraan.

2. Membantu Merencanakan Keuangan

Ketika terjadi kerusakan pada mobil, maka tentunya biaya perbaikan juga harus dikeluarkan pada saat itu juga. Ketika memiliki asuransi, maka penggantian dalam hal biaya juga sudah ditanggung sehingga anda sebagai pihak tertanggung tidak akan terbebani dengan keseluruhan biaya yang ditimbulkan. Dengan ini, maka perencanaan keuangan anda juga tidak akan terganggu.

3. Memberikan Rasa Aman

Kepemilikan asuransi kendaraan seperti mobil bisa memberikan rasa aman, ketenangan sekaligus meningkatkan rasa percaya diri untuk pemiliknya. Ketika sedang berkendara, maka anda tidak perlu khawatir jika sewaktu waktu terjadi sesuatu hal yang menyebabkan kerusakan pada kendaraan anda.

4. Memberikan Perlindungan Lebih

Beberapa jenis asuransi kendaraan khususnya mobil juga menawarkan berbagai perlindungan lebih selain perbaikan atau asuransi all risk dan juga penggantian unit kendaraan atau asuransi TLO. Perlindungan lebih yang bisa anda dapatkan diantaranya adalah penawaran bantuan hukum ke pihak ketiga, layanan asuransi jiwa dan lain sebagainya yang juga bisa memberi banyak manfaat untuk pemilik asuransi.

5. Mendapatkan Layanan 24 Jam

Ketika terjadi sesuatu di jalan raya, beberapa perusahaan asuransi mobil juga menawarkan beberapa layanan tambahan lain seperti fasilitas hotline 24 jam dan juga derek mobil. Sedangkan untuk layanan mobil pengganti bisa dimanfaatkan ketika mobil yang diasuransikan sedang dalam proses perbaikan bengkel. Dengan begitu, aktivitas keseharian anda juga tidak akan mengganggu karena sudah mendapatkan penggantian mobil sementara.

6. Memberikan Perlindungan Risiko Pencurian Kendaraan

Seperti yang kita ketahui, harga dari kendaraan khususnya mobil tidaklah murah sehingga sudah pasti para pemiliknya akan menjaga kendaraan tersebut agar tetap aman dan menjadi milik diri sendiri. Namun sayangnya, musibah tetap bisa terjadi pada siapa saja tidak mengenal waktu. Meski kendaraan sudah dirawat dan dijaga dengan baik, namun risiko pencurian mobil tetap akan ada dan ini semua bisa diminimalisir dengan memiliki asuransi mobil. Apabila kendaraan anda hilang karena pencurian, nantinya pihak asuransi akan memberikan sejumlah dana yang besarnya sesuai dengan ketentuan pihak asuransi untuk mengganti mobil yang hilang tersebut.

7. Melindungi dari Risiko Kerusakan

Ketika sedang mengemudi di jalan raya, meski anda sudah mengemudi dengan hati hati namun kecelakaan tetap bisa terjadi baik dalam skala kecil atau besar. Meski dampak yang ditimbulkan dari kecelakaan tersebut terbilang masih kecil, namun biaya untuk mengembalikan kondisi mobil seperti normal juga tetap membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dengan memiliki asuransi mobil, maka biaya yang harus dikeluarkan tersebut bisa lebih murah dibandingkan dengan harga sebenarnya.

8. Membantu Bertanggung Jawab Dengan Pihak Ketiga

Ketika kecelakaan lalu lintas yang terjadi melibatkan pihak ketiga, maka umumnya anda sebagai pemilik mobil akan kesulitan untuk menghadapi masalah tersebut dan membutuhkan uang dalam jumlah besar sebagai bentuk tanggung jawab. Anda membutuhkan biaya dan juga hukum profesional yang semuanya juga bisa anda dapatkan ketika memiliki asuransi mobil

9. Mengurangi Kewajiban Anda

Menggunakan asuransi mobil menjadi keharusan di beberapa negara seperti India. Hal ini dikarenakan ada banyak kelebihan yang bisa diberikan dari asuransi mobil khususnya melindungi diri anda dari implikasi sah kecelakaan yang anda sebabkan. Sebagai contoh, jika kebetulan anda adalah orang yang menjadi penyebab kecelakaan dan dampaknya juga sangat buruk untuk properti atau hingga melukai orang lain seperti pengemudi lain atau pejalan kaki, maka pihak asuransi akan memberikan perlindungan bagi anda untuk membayar perawatan medis korban kecelakaan sekaligus membuat anda terhindar dari dampak sah kasus tersebut.

10. Membantu Membayar Rawat Inap

Dampak dari kecelakaan khususnya dalam kadar besar tentunya bisa menyebabkan luka luka yang mungkin juga membutuhkan rawat inap. Dengan menggunakan asuransi mobil, anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan fasilitas dokter serta biaya perawatan dari kantong pribadi anda sebab pihak asuransi juga akan menanggung biaya biaya rawat inap yang diakibatkan dari kecelakaan lalu lintas.

11. Mengurangi Beban Pikiran

Memiliki asuransi mobil setidaknya juga bisa mengurangi beban pikiran dan rasa khawatir. Umumnya, banyak orang yang sering ragu dan khawatir ketika harus meninggalkan mobil dalam keadaan rumah yang kosong tanpa penghuni seperti ketika musim liburan. Namun saat anda menggunakan asuransi mobil, setidaknya beban pikiran karena masalah yang bisa terjadi pada mobil anda bisa berkurang karena sudah mengasuransikan mobil tersebut.

12. Mengurangi Beban Ekonomi

Banyak orang yang menganggap jika seseorang yang bisa membeli mobil tentunya memiliki hidup yang berkelimpahan harta meski sebenarnya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Banyak dari pemilik mobil yang memprioritaskan kendaraan karena tuntutan dari pekerjaan yang membutuhkan mobilitas tinggi sehingga harus diutamakan diatas beberapa hal yang tidak kalah penting. Jika anda menggunakan asuransi mobil, maka ketika suatu saat ada hal buruk yang terjadi pada mobil, anda tidak perlu lagi mengeluarkan biaya ekstra untuk perbaikan atau tidak perlu mengeluarkan biaya medis sebab semuanya sudah ditanggung oleh asuransi mobil. Dengan ini, maka asuransi kendaraan juga sangat penting untuk membebaskan anda dari beban ekonomi.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang asuransi mobil, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Seberapa Penting Asuransi Perjalanan itu?
Apa itu Asuransi Mobil? Mengapa Harus Diambil?
Serba-serbi tentang Asuransi Unit Link
Kenapa Asuransi Perjalanan (Asuransi Travel) itu Penting? Ini Penjelasannya!
Bagaimana Perusahaan Asuransi Mendapat Uang? Ini Penjelasannya!
Apa itu Asuransi Jiwa? Ayo Mengenal Asuransi Jiwa!
Ini Dia Alasan Mengapa Asuransi Kesehatan itu Penting
Apa itu Asuransi? Ayo Mengenal Asuransi!
Apa Itu Pialang Asuransi?
Apa Keuntungan Membeli Asuransi Jiwa? Ini Dia Jawabannya.


Bagikan Ke Teman Anda