Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Mengapa Banyak Orang Kaya Sederhana? Jawabannya Buat Kamu Mengerti Arti Kemewahan

Orang kaya yang hidup mewah memang banyak. Tapi tak sedikit juga lho orang super kaya yang hidupnya sederhana, padahal mereka punya banyak uang untuk membeli semua kemewahan duniawi! Banyak orang yang super kaya malahan hanya mengenakan baju simpel dan tidak terlihat biasa-biasa saja.

Tapi apa memang benar begitu? Sederhana itu kan bukan hanya sekedar dilihat dari penampilannya saja. Bagaimana dengan gaya hidupnya sehari-hari? Apa iya mereka juga tinggal di rumah yang sederhana? Mengendarai mobil yang biasa-biasa saja? Yuk, coba telusuri di sini.

  • Lebih Suka Tampil Nyaman

Orang kaya yang memang sudah punya banyak uang sejak lahir pasti berbeda dengan mereka yang berasal dari keluarga biasa-biasa saja. Orang kaya sejak lahir biasanya sudah terbiasa dengan kemewahan sejak kecil. Jadi wajar kalau hingga dewasa mereka terlihat seperti menghambur-hamburkan uang membeli barang mahal.

Sementara orang yang jadi kaya setelah dewasa karena kesuksesannya seperti mendiang Steve Jobs, Bill Gates, dan Mark Zuckerberg tidak berasal dari keluarga kaya. Jadi seberapa banyaknya aset yang mereka punya, mereka masih punya kebiasaan yang mereka lakukan sejak dulu. Kebiasaan semacam ini kadang sulit untuk ditinggalkan.

Misalnya dari cara berpakaian. Steve Jobs suka pakai turtleneck hitam. Mark Zuckerberg suka pakai T-Shirt biasa. Gaya ini membuat mereka nyaman dan sulit untuk tiba-tiba berganti memakai pakaian super mewah dengan bling-bling yang menyilaukan. Kalau dipaksakan sekalipun pasti tak bakal nyaman.

Selain itu, mereka tahu bagaimana rasanya hidup jadi orang biasa-biasa saja. Bahkan beberapa dari pebisnis sukses ini pernah hidup dengan banyak utang. Jadi mereka sadar, ada kemungkinan mereka bakal kehilangan kekayaan mereka. Karena itu, biasanya mereka berusaha menabung dan tidak menghamburkan semua harta mereka begitu saja.

Tapi, bukan berarti pakaian yang mereka gunakan sekarang sama merek dan harganya dengan yang mereka gunakan saat kuliah dulu. Siapa tahu mereka sebenarnya memakai turtleneck hitam dan kaos putih simpel buatan desainer ternama dengan harga selangit?

  • Tidak Mau Terlalu Disorot

Orang-orang kaya ini biasanya terkenal. Jadi mereka sadar kalau hidup mereka selalu disorot. Mereka tahu bahwa banyak orang yang tidak punya uang sebanyak mereka. Kalau mereka terlihat menghamburkan terlalu banyak uang untuk hal yang kurang penting, pasti mereka akan segera disorot. Tak hanya mereka saja, bisa jadi seluruh keluarganya pun terkena sorotan.

Karena hal inilah biasanya mereka tidak mau tampil di depan publik dengan penuh kemewahan. Sebisa mungkin orang kaya yang tampaknya sederhana akan menghindari kritikan. Setiap pekerjaan dan keputusan yang mereka ambil saja sudah jadi sorotan, terkadang kritikan juga. Jadi tak perlu ditambah dengan kritikan soal gaya hidup mereka, kan?

  • Kemewahan Bukan Lagi Hal Spesial Bagi Konglomerat

Bagi orang kebanyakan, berlibur naik pesawat jet pribadi, menginap di hotel mewah, tinggal di mansion di atas tanah berhektar-hektar, atau sekedar makan di restoran bintang 5 adalah suatu kemewahan. Orang biasa belum tentu bisa merasakan semuanya. Jadi kalau mereka sampai mendapat kesempatan melakukannya, pasti bakal jadi pengalaman yang sangat berkesan.

Tapi bagaimana dengan orang kaya? Tinggal di rumah mewah adalah kehidupan mereka sehari-hari. Sama seperti kita yang bangun tidur di kamar kita setiap hari, bisa saja suatu hari merasa bosan kan? Ini juga yang dirasakan oleh orang kaya. Bagi mereka, semua kemewahan itu biasa saja karena sudah mereka rasakan hampir setiap hari.

Jadi bisa saja ada mereka bosan dengan kehidupan mewahnya. Lalu beralih hidup biasa-biasa saja. Tapi tetap saja, hidup orang kaya pasti berbeda dengan orang biasa. Mereka pasti tetap punya keistimewaan dibandingkan kebanyakan orang. Misalnya mereka tinggal di rumah sederhana, tapi sebenarnya punya vila mewah buat liburan. Atau mereka tinggal di rumah super mewah, tapi sehari-hari mengenakan pakaian simpel yang sederhana.

  • Konglomerat Pasti Punya Sesuatu yang Mewah

Pengusaha yang telah bekerja keras dan akhirnya sukses dan punya uang banyak tentu saja berhak untuk membelanjakan hartanya. Jadi wajar saja kalau mereka membeli rumah, mobil, dan barang mewah lainnya untuk kenyamanan mereka dan keluarga. Biasanya, orang kaya yang terlihat sederhana pasti punya sesuatu yang mewah meskipun tidak selalu terlihat.

Seperti pakaian. Bisa saja meski modelnya biasa saja, tapi berasal dari merek ternama yang super mahal. Atau mereka tinggal di rumah dan mobil yang biasa saja, tapi punya jet pribadi untuk traveling. Lalu ada juga yang rumahnya biasa saja, tapi punya banyak vila dan mansion mewah untuk liburan, dan masih banyak lagi.

Mark Zuckerberg, misalnya. Ia punya mansion di berbagai lokasi eksotis di Amerika Serikat saja. Tak hanya itu, Mark juga cenderung membeli area di sekitarnya untuk alasan privasi bagi dia dan keluarganya. Jadi meski terlihat hanya pakai kaos biasa, sebenarnya mark juga membelanjakan hartanya.

  • Lebih Menghargai Pengalaman dari Harta

Masih sehubungan dengan rasa terbiasa dengan kemewahan sehingga terasa tidak spesial lagi, nih. Saat barang mewah sudah jadi hal biasa, biasanya orang kaya lebih menghargai pengalaman daripada harta. Daripada memandangi 20 mobil mewah di garasi, tentu lebih menarik pengalaman berkeliling dunia, kan? Daripada mengagumi sederet tas mahal di lemari pajangan, mungkin mereka kini lebih tertarik untuk membuat pencapaian global lainnya.

Karena alasan inilah mungkin saja orang kaya mulai terlihat tidak berbelanja barang mewah terlalu sering. Mereka lebih memikirkan tentang apa yang harus mereka lakukan ke depan agar membuat hidup mereka lebih berarti.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang alasan mengapa banyak orang kaya sederhana, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Cara Meminta Orang Kaya Mendonasikan Uangnya
7 Aplikasi Akuntansi Android Sederhana untuk Bisnis Pemula
Sifat-sifat Umum yang Dimiliki Orang Kaya
Mengapa Orang Kaya Masih Berhutang?
Tip Hidup Hemat, Murah, dan Sederhana
5 Tip untuk Sukses dari Orang Kaya
Mengapa Orang Miskin Susah Jadi Kaya?
Cara Orang Kaya Membesarkan Anak agar Tidak Manja
Inilah Cara Orang Kaya Mendidik Anak Agar Tidak Manja
4 Sebab Kenapa Orang Kaya Bisa Semakin Kaya


Bagikan Ke Teman Anda