Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

10 Perusahaan Penyedia Layanan “Bisa Kredit Online, Tanpa Kartu Kredit”

Kecanggihan teknologi memberikan kemudahan pada masyarakat dalam banyak hal, termasuk pengajuan kredit. Jika Anda perlu dana mendadak, tidak perlu bingung karena kini banyak aplikasi kredit online yang bisa mencairkan dana pinjaman hanya dalam hitungan jam saja.

Tanpa perlu survey, tanpa kartu kredit, dan tanpa proses yang rumit. Pendaftaran akun dan pengajuan pinjaman pun bisa dilakukan secara online juga. Inilah beberapa aplikasi kredit online yang bisa diunduh gratis dari Google Play Store atau App Store.

1. Kredivo

Kredivo memberikan layanan mirip kartu kredit untuk memberikan kenyamanan pada pengguna yang ingin membeli barang dan membayar nanti. Banyak merchant online yang sudah bekerja sama dengan Kredivo seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, JD.id, Tiket.com, dan ratusan merchant lainnya.

Anda bisa melakukan transaksi tanpa DP dengan limit hingga Rp 30 juta. Kredivo menawarkan Bungan 2,95% yang diklaim 50% lebih murah dibandingkan kredit online lainnya. Untuk pembayaran dalam tempo 30 hari, Anda tidak akan dikenakan bunga sama sekali. Salah satu syarat untuk mendaftar akun Kredivo adalah berpenghasilan minimal Rp 3 juta per bulan

2. Akulaku

Dengan tagline “Kredit Online Jaman Now” Akulaku menyediakan layanan kredit kapan saja di mana saja pada seluruh penggunanya. Pengguna Akulaku bisa mengajukan pinjaman dana kilat maksimal Rp 2 juta yang bisa dicairkan dalam waktu 5 menit saja. Tenor pinjaman juga cukup longgar hingga 40 hari.

Akulaku menjalin kerjasama dengan banyak brand ternama seperti Alfamart, Bukalapak, Shopee, Oppo, Vivo, Xiaomi, Blibli, Samsung, Telkomsel, dan masih banyak lagi. Dalam situs resminya, Akulaku mendeskripsikan perusahaan mereka sebagai aplikasi kredit virtual online terbesar di Asia Tenggara. Pasar pengguna Akulaku ada di Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Vietnam. Akulaku telah memiliki izin resmi dari OJK pemerintah Indonesia.

3. Home Credit

Sama seperti apilkasi kredit online pada umumnya, Home Credit menawarkan cicilan mudah tanpa kartu kredit. Home Credit Group merupakan penyedia layanan finansial kelas dunia yang cabangnya telah tersebar di Amerika Utara, Eropa, dan Asia dengan lebih dari 55 juta pengguna.

Sejak masuk di Indonesia pada tahun 2013, kini layanan Home Credit dapat dinikmati masyarakat yang berdomisili di kota-kota besar seperti Surabaya, Densapar, Yogyakarta, Bandung, Medan, dan masih banyak lagi.

Fitur yang disediakan Home Credit antara lain pembiayaan non-tunai langsung di toko hingga pembiayaan multiguna untuk renovasi rumah, liburan, dan biaya pendidikan.

4. Kreditmu

Kreditmu adalah metode pembayaran yang ditawarkan oleh Kreditplus, lembaga kredit di bawah naungan PT Finansia Multifinance. Konsumen Kreditmu dapat menggunakan fasilitas cicilan untuk berbelanja online di Elevenia, JD.id, Pasarwarga, dan masih banyak lagi.

Transaksi dengan Kreditmu juga sangat mudah karena tanpa DP, tanpa bunga, dan cicilan pertama dibayarkan di bulan berikutnya. Anda bisa menggunakan layanan Kreditmu dengan mengunduh aplikasinya lalu mendaftarkan akun secara online.

5. Cicil

Berbeda dengan kredit online pada umumnya, Cicil adalah aplikasi yang khusus diperuntukkan bagi para mahasiswa. Tagline dari aplikasi ini adalah “Platform cicilan ringan untuk mahasiswa tanpa kartu kredit”.

Dengan menggunakan cicil, mahasiswa dapat membeli keperluan kuliah mereka melalui e-commerce, menyalin tautan barang, lalu tempelkan tautan di situs cicil untuk mengetahui jumlah cicilan yang harus dibayar per bulan. Uniknya, aplikasi Cicil hanya menerima pengajuan cicilan untuk kebutuhan kuliah. Jika ada kebutuhan yang dinilai menyimpang, maka pengajuan cicilan tidak akan diterima.

6. Awan Tunai

Awan Tunai adalah layanan finansial online bagi para pedagang atau pengusaha yang ingin mendapatkan pinjaman modal. Tidak hanya itu, Awan Tunai juga bisa digunakan oleh konsumen yang ingin mendapatkan kenyamanan saat berbelanja di toko.

Awan Tunai telah bekerja sama dengan para produsen dan distributor untuk mengjangkau ratusan juta pengusaha mikro di seluruh Indonesia. Dengan adanya layanan ini, diharapkan para perngusaha mikro dapat terbantu dalam hal pembiayaan.

Pengajuan kredit di Awan Tunai cepat dan mudah, yaitu tinggal menyiapkan KTP dan nomor ponsel yang aktif. Suku bunga pinjaman Awan Tunai termasuk rendah sehingga tidak membebani para konsumennya.

7. Uang Teman

Beroperasi sejak April 2015, Uang Teman merupakan salah satu pelopor kredit online di Indonesia. Layanan ini bisa diakses melalui aplikasi smartphone dan website. Jika semua persyaratan telah terpenuhi, Uang Teman bisa mencairkan pinjaman hanya dalam waktu 15 menit saja. Kini layanan Uang Teman sudah menjangkau seluruh Jawa, Bali, Makassar, Jambi, Palembang, Lampung, dan Balikpapan.

8. WinWin

WinWin adalah layanan pinjaman online yang berpusat di Surabaya. Layanan ini ada sejak tahun 2016 dan baru mencakup wilayah Jakarta dan Surabaya saja. Pengguna bisa mengajukan pinjaman maksimal Rp 2 juta dalam tempo 30 hari. Berbeda dengan aplikasi finansial online lainnya, WinWin mewajibkan tatap muka dengan calon nasabah untuk kepentingan verifikasi.

9. Tunaiku

Tunaiku merupakan fitur dari AmarBank. Sebelumnya Tunaiku adalah pinjaman online melalui website, tapi kini sudah bisa diakses melalui aplikasi. Tanpa perlu memberikan jaminan, nasabah tinggal menyediakan KTP saja saat pengajuan kredit. Jumlah dana yang bisa dicairkan juga cukup besar, sekitar Rp 2-20 juta. Calon nasabah yang akan mengajukan pinjaman harus berusia 21 sampai 55 tahun.

10. TunaiKita

TunaiKita adalah layanan fintech yang hanya bisa diakses melalui aplikasi smartphone saja. Aplikasi ini masih dalam versi beta, namun sudah mendapat sambutan baik dari para penggunanya. Jumlah pinjaman yang bisa dicairkan adalah Rp 1 juta sampai Rp 7 juta dengan tenor  sampai 6 bulan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang 10 perusahaan penyedia layanan “bisa kredit online, tanpa kartu kredit”, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



10 Perusahaan dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia
Apa itu Unicorn? Definisi Perusahaan Unicorn
Perusahaan yang Mati Karena Disruption Teknologi Baru
Apa itu Likuidasi? Definisi Likuidasi
Apa itu Peer to Peer Lending?
Perbedaan Karakteristik Perusahaan Dagang dengan Perusahaan Jasa
Mengapa Pinjaman Online (Pinjol) Adalah Utang yang Buruk?
Waspada Fintech P2P Ilegal dari Cina
Bagaimana Modus Rekrutmen Perusahaan Palsu?
KPR untuk Kaum Milenial


Bagikan Ke Teman Anda