Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Harga Operasi Plastik di Korea

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dan menawan dalam penampilannya. Untuk mewujudkannya, banyak yang menggunakan cara alami seperti menjaga pola dan kualitas makan, melakukan perawatan rutin dengan produk kecantikan herbal, dan bahkan operasi plastik. Operasi plastik sering kali dipilih karena dapat memberikan hasil lebih cepat dan instan. Cantik dengan operasi plastik itu sakit dan tidak murah. Namun hal tersebut tampaknya tak menyurutkan niat dan semangat para wanita untuk mendapatkan wajah cantik sempurna. Tak hanya kaum hawa, kaum adam pun tak mau kalah dalam menjaga penampilan wajahnya.

Dari sekian banyak negara yang dikenal memiliki banyak ahli bedah plastik, Korea Selatan paling banyak diminati. Sebab, hasil akhirnya dinilai lebih halus dibandingkan dengan negara lain. Selain itu, biaya atau harga operasi plastik di Korea dianggap lebih murah dibandingkan negara lain seperti Thailand dan Amerika Serikat.

Bicara tentang harga operasi plastik di Korea secara umum memang lebih murah. Namun, tak semua jenis prosedur dan tindakan operasi plastik dihargai sama. Harga operasi plastik tergantung pada jenis prosedur dan tindakan, kasus, dan tingkat kerumitannya. Semakin rumit prosedur dan tindakannya, tentu harga operasi plastiknya akan semakin mahal.

Jenis operasi plastik yang paling populer

Korea Selatan saat ini populer dan dikenal masyarakat dunia tak hanya karena K-Popnya, tetapi juga wisata medisnya, di mana banyak wisatawan yang secara khusus berkunjung ke Korea hanya untuk melakukan operasi plastik. Ada banyak jenis operasi plastik yang bisa dilakukan di Korea. Beberapa yang paling populer sebagai berikut.

  • Blepharoplasty

Apa itu blepharoplasty? Istilah ini mungkin terdengar asing bagi orang awam yang tidak mengenal dunia bedah plastik sebelumnya. Blepharoplasty adalah prosedur dan tindakan operasi pada lipatan mata untuk menciptakan kelopak pada mata. Prosesnya dokter bedah plastik akan mengangkat kelebihan lemak pada kelopak mata sehingga bisa terbentuk lipatan kelopak pada mata yang memberikan efek ukuran mata yang tampak lebih besar.

Blepharoplasty sangat digemari oleh orang-orang Asia Timur dan Tenggara yang secara genetik merupakan ras Mongoloid, di mana secara umum tampilan mata tampak lebih kecil atau sipit dan tidak memiliki kelopak. Permasalahan monolid atau tanpa kelopak mata ini sering kali dikeluhkan oleh sebagian besar wanita Asia. Oleh sebab itu, dengan adanya prosedur blepharoplasty ini, mereka begitu antusias untuk melakukannya.

Perlu diketahui bahwa blepharoplasty tidak hanya mengatasi permasalahan monolid atau kelopak mata saja, tetapi juga membantu menghilangkan kantung mata. Permasalahan kantung mata ini sering kali dialami oleh mereka yang sudah lanjut usia. Namun tak menutup kemungkinan mereka yang masih muda pun mengalami permasalahan yang sama.

Lantas berapa harga operasi plastik blepharoplasty? Bicara tentang harga, prosedur dan tindakan blepharoplasty sangatlah beragam, karena harga operasi tergantung dari kasusnya. Meski demikian, rata-rata biaya harga operasi plastik blapharoplasty ini berkisar pada harga antara Rp 18 juga hingga Rp 50 juta.

  • Rhinoplasty

Rhinoplasty disebut juga sebagai nose job, yakni tindakan medis pada hidung. Prosedur rhinoplasty merupakan tindakan operasi plastik untuk mengubah tulang hidung menjadi lebih tinggi dan menghaluskan atau merampingkan bentuk hidung. Ukuran hidung dinilai turut menentukan dan mempengaruhi kecantikan wanita dan juga ketampanan pria.

Hidung yang berukuran terlalu kecil atau besar bahkan bentuknya lebar sering kali dianggap mengganggu penampilan, karena ukurannya tidak proporsional dengan wajah. Oleh sebab itu, banyak yang tertarik untuk melakukan prosedur dan tindakan bedah plastik ini untuk mendapatkan batang hidung yang tinggi dengan ukuran yang ideal.

Orang-orang Asia Timur cenderung memiliki struktur tulang hidung yang lebih pendek dan kecil jika dibandingkan dengan orang-orang Amerika, Eropa, bahkan Timur Tengah. Maka tak heran jika tindakan bedah plastik ini banyak diminati.

Meninggikan tulang hidung dan merampingkan ukurannya bukanlah prosedur bedah plastik yang mudah dilakukan. Bahkan bisa jadi lebih rumit. Oleh sebab itu, harga operasi plastik rhinoplasty ini cenderung cukup mahal, yang berkisar antara Rp 40 juta hingga Rp 50 juta.

  • Chin augmentations

Chin augmentations merupakan tindakan bedah atau operasi plastik untuk menghasilkan bentuk wajah yang tirus. Sebagian besar wanita Asia memang mendambakan memiliki wajah tirus, karena dinilai lebih memancarkan kecantikan. Lain halnya dengan ras Kaukasia yang lebih menyukai bentuk wajah tegas dengan tulang rahang yang jelas.

Dalam dunia kecantikan, wajah tirus sering kali diistilahkan dengan V-Line, di mana bentuk wajah makin ke ujung semakin kecil, yakni dagu membentuk huruf V. Prosedur medis untuk melakukan operasi plastik guna menghasilkan wajah tirus dengan dagu yang lebih lancip adalah dengan menyuntikkan filter pada dagu.

Chin augmentations tak hanya dilakukan untuk memperkecil ukuran dagu saja, tetapi juga memperbesar dagu agar lebih proporsional. Untuk ukuran dagu yang besar atau terlalu menonjol, biasanya akan dilakukan tindakan operasi guna memperbaiki bentuk tulang dagu. Sementara untuk ukuran dagu yang terlalu kecil biasanya dilakukan tindakan berupa penempatan implant dagu untuk meningkatkan volume dagu. Prosedur chin augmentations ini biasanya dilakukan bersamaan dengan rhinoplasty agar kesempurnaan wajah yang lebih menarik dan proporsional dapat tercapai.

Harga operasi plastik dengan jenis prosedur chin augmentations ini tergolong cukup mahal. Selain rumit, tindakan medis yang diperlukan juga membutuhkan proses yang cukup panjang. Artinya, operasi tidak bisa dilakukan sekaligus, tetapi bertahap. Untuk melakukan operasi plastik jenis prosedur ini, harga yang dipatok mulai dari Rp 75 juta.

  • Breast implants

Payudara menjadi salah satu daya tarik wanita. Sebab itu, tak heran jika payudara menjadi ‘aset’ penting yang selalu diperhatikan baik bentuk maupun ukurannya. Salah satu upaya yang dilakukan para wanita untuk mempercantik bentuk dan menambah ukuran payudaranya adalah dengan melakukan prosedur bedah breast implants.

Ukuran payudara yang kecil sering kali menjadikan kaum wanita kurang percaya diri. Maka dari itu, mereka ingin memperbaiki kualitas fisik dengan menambah lingkar dada dan ukuran bra melalui breast implant. Prosedur dan tindakan bedah ini dilakukan dengan menambahkan silikon atau lemak pada dada.

Meski tampak sederhana, namun biaya untuk melakukan breast implant di Korea cukup mencengangkan, yakni antara Rp 100 juta hingga Rp 120 juta.

  • Hair transplant

Hair transplant adalah jenis prosedur operasi plastik yang dilakukan untuk mengatasi kebotakan. Kebanyakan prosedur dan tindakan bedah ini dilakukan oleh para pria yang mengalami masalah kebotakan. Hair transplant dilakukan dengan cara menanamkan rambut pada bagian yang mengalami kebotakan dan menyeimbangkan ketebalan dan kelebatannya di seluruh kepala. Caranya adalah dengan mengambil folikel rambut dari kepala bagian belakang kemudian dicangokkan pada bagian kepala yang mengalami kebotakan.

Harga hair transplant di Korea tidaklah murah, karena bisa mencapai ratusan juta rupiah, yakni antara Rp 90 juta hingga Rp 150 juta. Namun, murah atau mahalnya tentu saja tergantung dari kemampuan finansial masing-masing.

  • Liposuction

Lemak pada prinsipnya dibutuhkan dan bermanfaat bagi tubuh. Namun, apabila kuantitasnya berlebihan, maka lemak dalam tubuh justru akan mengganggu penampilan. Sebab lemak biasanya suka bersembunyi di bagian perut, lengan, dan paha. Bagi wanita, keberadaan lemak berlebih ini tentu saja mengganggu penampilan dan juga aktivitas sehari-hari. Solusi instannya adalah liposuction.

Liposuction merupakan prosedur bedah plastik yang dilakukan dengan menyedot lemak yang bersembunyi di bagian-bagian tubuh tertentu, yang mengganggu penampilan fisik. Namun, untuk melakukan prosedur bedah plastik ini, harga yang harus dibayar tidaklah murah, bahkan cenderung mahal yakni mencapai Rp 250 juta untuk sekali tindakan.

  • Facelift

Wajah yang kencang sehingga kelihatan awet muda tentu saja menjadi dambaan setiap wanita. Namun, seiring dengan bertambahnya usia apalagi plus pola makan dan perawatan yang salah, datangnya kerutan seakan tak bisa dicegah. Tak heran jika cukup banyak wanita yang tampak lebih tua dari usianya.

Selain memperbaiki pola hidup dan juga kualitas makanan yang dikonsumsi, facelift sering kali dipilih oleh kaum hawa untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih kencang seperti muda kembali. Facelift merupakan prosedur bedah yang dilakukan dengan cara menarik wajah agar lebih kencang.

Harga operasi plastik facelift di Korea tidaklah murah. Sekali tindakan bisa menghabiskan dana kurang lebih Rp 125 juta. Meski cukup mahal, namun hasilnya dinilai lebih permanen. Artinya proses pengenduran wajah bisa tertunda dengan efek facelift selama 15 hingga 20 tahun lamanya.

Setiap prosedur dan tindakan operasi plastik di Korea memang memiliki harga yang bervariasi. Untuk jenis prosedur yang sama, bisa jadi harganya lebih murah atau bahkan lebih mahal dibandingkan dengan Amerika Serikat dan Thailand. Harga operasi plastik di Korea umumnya sudah termasuk biaya rumah sakit, obat-obatan, dan lain-lainnya. Meski sebagian dinilai lebih mahal, namun hasil operasi plastik di Korena terkenal lebih halus dan tampak lebih natural dibandingkan operasi plastik yang dilakukan di negara lainnya.

Rumah sakit di Korea Selatan yang membuka layanan operasi plastik

Seiring dengan predikatnya sebagai negara destinasi wisata medis, jumlah rumah sakit di Korea yang membuka layanan operasi plastik semakin banyak. Tak hanya rumah sakit besar, tetapi klinik-klinik kecantikan pun menjamur di negara tersebut. Berikut beberapa rumah sakit terkenal di Korea yang menyediakan layanan operasi plastik.

  • Cheil General Hospital & Woman’s Healthcare Center

Cheil General Hospital & Woman’s Healthcare Center merupakan salah satu rumah sakit yang terletak di ibukota Korea Selatan, yakni Seoul. Rumah sakit ini berfokus pada pemberian layanan kesehatan bagi perempuan, termasuk bedah plastik. Banyak wanita baik lokal maupun asing yang melakukan operasi plastik di rumah sakit ini. Mulai dari operasi bibir hingga payudara. Biaya operasi plastik di rumah sakit ini dipatok mulai dari Rp 105 juta untuk jenis prosedur yang paling ringan. Untuk operasi plastik yang lebih rumit tentu harganya akan lebih mahal.

  • Chung Ang University Hospital

Chung Ang University Hospital merupakan salah satu rumah sakit yang dimiliki oleh kampus. Rumah sakit ini telah beroperasi dan melayani pasien sejak tahun 1968, sehingga ‘jam terbang’ dan kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Setiap pasien yang akan melakukan operasi plastik di Chung Ang Uniiversity Hospital mendapatkan konsultasi dan tindakan medis dari dokter ahli yang telah berpengalaman dan profesional. Hal ini dilakukan selain untuk memberikan rasa nyaman dan tenang kepada pasien, dokter juga dapat mengetahui perubahan yang diinginkan oleh pasien operasi plastik.

Biaya operasi plastik di rumah sakit kampus ini pada prinsipnya tidak jauh berbeda dengan rumah sakit lainnya, yakni mulai dari Rp 120 juta.

  • Daegu Catholic University Medical Center

Rumah sakit yang berkualitas dan terpercaya dalam melakukan tindakan bedah plastik tak hanya ditemukan di Seoul saja, tetapi di kota-kota lainnya. Salah satunya adalah Daegu. Di kota ini terdapat rumah sakit Daegu Catholic University Medical Center yang melayani prosedur dan tindakan operasi plastik jenis apapun sesuai keinginan pasien.

Bicara soal harga, harga operasi plastik yang dibanderol di rumah sakit ini tidak jauh berbeda kisarannya dengan rumah-rumah sakit lainnya. Setiap tindakan operasi plastik di rumah sakit ini dihargai mulai Rp 110 juta.

  • Hanyang University Medical Center

Hanyang University Medical Cender juga merupakan rumah sakit kampus yang berlokasi di Seoul. Uniknya, rumah sakit ini mempekerjakan banyak sekali tenanga medis, yakni lebih dari 700 orang. Setiap tenaga medis merupakan dokter ahli yang bekerja secara profesional. Tak heran jika pasien operasi plastik di rumah sakit ini senantiasa tertangani dengan baik.

Harga operasi plastik di rumah sakit ini tergolong standar, seperti rumah sakit lainnya. Rata-rata harga atas setiap prosedur dan tindakan operasi plastik di rumah sakit ini mencapai Rp 108 juta.

  • Inje University Ilsan Paik Hospital

Inje University Ilsan Paik Hospital merupakan rumah sakit yang tergabung dalam lingkup Inje University. Lokasinya terletak di kota Goyang. Meski tidak berada di ibukota, namun rumah sakit ini cukup banyak dijadikan destinasi wisata medis oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang ingin melakukan operasi plastik.

Prosedur dan tindakan operasi plastik yang dilayani di Inje University Ilsan Paik Hospital sangat beragam, mulai dari yang tingkat kerumitannya ringan hingga tinggi. Harga yang dibanderol untuk melakukan operasi di rumah sakit ini cenderung lebih murah, yakni mulai dari Rp 30 juta.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang harga operasi plastik di Korea, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Apa itu Penetration Pricing? Definisi Strategi Penetapan Harga Penetration
Aturan 2 Persen dalam Harga Sewa Properti
Berapa Harga Operasi Hidung di Singapore? Ternyata Segini
Harga Minyak Minus, Apa Faktor dan Bagaimana Sejarahnya Terjadinya?
Kebutuhan yang Seharusnya Harganya Tidak Sampai 1 Juta
Apa itu Penentuan Harga dengan Price Skimming?
10 Ikan Hias Mahal yang Kini Bisa Dibeli dengan Harga Murah
Tip Tawar Menawar Harga di Tempat Wisata
Pentingnya Stabilitas Harga Bagi Masyarakat dan Negara
Apa itu Price Discrimination (Diskriminasi Harga)


Bagikan Ke Teman Anda