Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Ide Nama Toko Bunga

Jadi, Anda sudah memutuskan untuk membuka usaha toko bunga? Ini memang merupakan sektor yang sangat menjanjikan, karena hingga saat ini bunga masih banyak digunakan dalam berbagai kegiatan. Mulai dari sekedar hiasan atau dekorasi, hingga untuk memberikan ucapan selamat.

Tidak heran banyak orang yang melihat toko bunga sebagai sebuah peluang bisnis. Namun tahukah Anda apa salah satu hal terpenting yang harus Anda lakukan sebelum benar-benar membuka toko bunga Anda?

Ya, Anda harus menentukan namanya. Dalam semua bisnis, nama sangatlah penting karena itulah identitas yang akan Anda gunakan. Nama bisnis akan membantu orang lain mengenali brand Anda.

Itulah mengapa banyak orang membutuhkan waktu yang lama sebelum akhirnya memutuskan untuk menggunakan nama tertentu bagi usaha mereka. Apa Anda termasuk orang yang masih bingung dalam menentukan nama toko bunga Anda?

Simak beberapa tips penting dalam menentukan nama bisnis dan ide-ide nama toko bunga lucu dan menarik yang bisa Anda gunakan.

  1. Jelaskan apa yang Anda jual

Karena Anda akan menjual bunga, maka pastikan Anda memasukkan kata “bunga” atau “florist” dalam nama bisnis Anda. Dengan begini, calon pelanggan Anda akan lebih mudah untuk mengidentifikasi usaha Anda.

Jangan menggunakan nama yang tidak menjelaskan apa yang Anda jual meski kedengarannya unik. Posisikan diri Anda sebagai orang lain yang baru pertama kali mendengar nama toko Anda. Apakah Anda langsung tahu bahwa itu nama toko bunga, atau justru Anda makin bertanya-tanya apa yang mereka jual?

  1. Lebih simpel lebih baik

Nama yang simpel dan langsung pada intinya jelas lebih baik daripada nama yang unik tapi susah dimaknai. Misalnya seperti nama “Sebuket Bunga”, “Magnolia On the Move”, hingga “Boys Over Florist” yang sangat mudah dipahami. Siapa saja yang mendengarnya akan langsung tahu bahwa mereka adalah toko bunga. Nama adalah identitas yang akan dibawa oleh toko Anda, jadi jangan sembarangan dalam memutuskannya.

  1. Cari nama yang mudah diingat

Nama yang unik bukalah satu-satunya hal yang penting. Nama toko bunga Anda harus mudah diingat dan dieja oleh para pelanggan. Begitu mereka mendengar nama toko bunga Anda, mereka yang penasaran pasti akan langsung mencari di internet atau sosial media.

Bayangkan saja jika Anda menggunakan nama yang terlalu aneh hingga sulit untuk dieja orang awam. Mereka akan kesulitan menemukan akun media sosial Anda dan akan beralih ke kompetitor lain yang namanya lebih mudah diingat.

Jangan menggunakan nama yang terlalu panjang, dan jika Anda ingin menggunakan nama berbahasa Inggris, pastikan istilahnya tidak asing di telinga masyarakat. Semakin mudah nama toko bunga Anda diingat dan ditemukan, maka semakin mudah pula Anda menarik calon pelanggan.

  1. Jangan takut menggunakan nama yang unik dan tidak umum

Jangan takut untuk berbeda dan menggunakan nama yang tidak umum. Selama nama tersebut mudah diingat, kenapa tidak?

Misalnya seperti nama “Florist Gump”. Ini adalah modifikasi dari judul film dan karakter ternama yang diperankan oleh Tom Hanks, Forrest Gump. Orang yang mendengar dan membacanya pasti akan langsung tertarik dengan toko Anda. Bahkan mereka yang awalnya tidak berniat membeli bunga pun akan mampir ke toko Anda atau mengecek akun media sosial Anda.

Orang-orang ini mungkin tidak akan membeli bunga Anda sekarang, namun mereka tidak akan dengan mudah melupakan nama toko Anda begitu saja.

Contoh inspirasi lain adalah toko roti bernama “Bread Pitt”. Siapa yang tidak kenal dengan aktor kenamaan Hollywood ini? Hanya dengan menambahkan satu huruf saja sudah tercipta nama unik yang membuat orang tertawa sekaligus tertarik tentu saja.

Inilah mengapa bukan hanya nama unik saja yang penting, tetapi juga nama yang sederhana dan mudah diingat. Memiliki nama yang mudah diingat dan menyita perhatian adalah salah satu keunggulan dari bisnis Anda.

  1. Lakukan banyak eksperimen dengan nama

Banyak calon pebisnis justru stress ketika memilih nama untuk usaha mereka. Padahal jika Anda stress, Anda tidak akan menemukan nama yang tepat. Anggap saja proses pemilihan nama bisnis adalah saat untuk Anda bersenang-senang.

Lakukan banyak eksperimen dengan menggabungkan kata, ejaan, dan bahasa sampai Anda menemukan formula yang tepat. Tanya pendapat orang yang paling Anda percaya tentang setiap ide yang Anda temukan.

  1. Ciptakan nama yang memberi inspirasi

Jika Anda merasa nama toko bunga yang mengandung kata atau nama-nama bunga sudah biasa, Anda bisa menggunakan nama lain yang menurut Anda lebih inspiratif. Misalnya dengan menggunakan nama tempat yang bersejarah bagi Anda atau segala sesuatu yang masih berhubungan dengan bunga. Misalnya dengan mencomot sedikit ide dari drama Korea populer seperti “Crash Landing On the Florist” dan “Boys Over Florist”.

  1. Pastikan nama tersebut belum digunakan orang lain

Terakhir dan yang tidak kalah penting, pastikan nama yang Anda pilih belum digunakan oleh orang lain. Dengan demikian, Anda bisa mendaftarkan nama tersebut sebagai hal milik Anda nantinya. Selain itu, nama yang baru dan segar membuat bisnis Anda terdengar lebih otentik dan terpercaya.

Ide Nama Toko Bunga yang Lucu dan Unik Untuk Anda

Ingin menciptakan nama yang unik tapi tidak punya inspirasi? Berikut ini beberapa ide nama toko bunga unik yang bisa Anda gunakan.

  1. Sebuket Bunga
  2. Katakan Dengan Bunga
  3. Heaven’s Florist
  4. Crash Landing On the Florist
  5. Boys Over Florist
  6. Kuntum Bunga
  7. Hati yang Ber-Bunga
  8. Bunga Terakhir
  9. Florist Gump
  10. Pick Your Own Flower
  11. Magnolia On the Move
  12. Mekar Setiap Hari
  13. Mind Your Flowers
  14. Mademoiselle Florist
  15. Surganya Bunga

Itu dia berbagai tips dalam memberi nama untuk toko bunga Anda, sekaligus ide-ide nama unik yang bisa Anda gunakan. Semoga beruntung dengan bisnis baru Anda ya!

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang ide nama toko bunga, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Memahami Keajaiban Bunga Berbunga
Ide Bisnis untuk Anak Kuliahan, Boleh Dicoba Sekarang Juga!
12 Ide Bisnis Online yang Bisa Dimulai 2021
Tip Mencari Ide Nama Brand
Tip Menentukan Nama Brand Pakaian / Distro
Ide Menghemat Uang Bagi Generasi Milenial
Ide Mencari Uang di Tahun 2020 Yang Terbukti Menghasilkan
10 Negara dengan Bunga Bank Sentral Tertinggi di Dunia
Ide Nama Toko Online
Ide-ide Startup yang Sering Gagal


Bagikan Ke Teman Anda