Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

12 Ide Bisnis Online yang Bisa Dimulai 2021

Banyak keuntungan yang bisa dirasakan oleh masyarakat di era digital ini. Salah satunya adalah jenis pekerjaan yang semakin beragam. Bahkan hanya bermodalkan jaringan internet dan perangkat yang memadai seperti smartphone dan laptop, seseorang bisa membuat bisnisnya sendiri.

Bisnis online bukan sekedar berjualan produk saja. Jika Anda memiliki keahlian tertentu, Anda juga bisa menawarkan jasa kepada orang-orang yang membutuhkan melalui internet. Tidak perlu bingung jika Anda ingin memulai bisnis online. Berikut 15 ide bisnis online yang bisa Anda realisasikan besok!

  1. Berjualan online

Menjual barang secara online adalah ide usaha yang sangat menjanjikan sekaligus mudah. Adan tidak perlu memiliki keahlian tertentu untuk berjualan. Terlebih lagi kini banyak marketplace yang bisa dijadikan platform untuk berjualan. Selain itu Anda juga bisa melakukan promosi dengan lebih mudah melalui media sosial. Anda bebas menjual produk apa saja. Mulai dari makanan, skincare, makeup, hingga barang-barang elektronik.

  1. Menulis blog

Menulis blog adalah pekerjaan yang bisa Anda mulai tanpa memerlukan modal sama sekali. Dengan menggunakan platform gratis seperti Blogger, WordPress, hingga Wix.com, Anda bisa mulai memonetisasi blog dan menghasilkan uang dari blog Anda. Setelah memiliki cukup pengikut, Anda akan bisa belangganan Google AdSense dan mendapatkan uang dari setiap kunjungan di blog Anda.

  1. Layanan konsultasi

Untuk Anda yang memiliki pengetahuan lebih mengenai keuangan, investasi, atau hukum, Anda bisa menawarkan jasa secara online. Di luar negeri sana, banyak konsultan hukum dan finansial yang membuka bisnis konsultasi online dengan memberikan saran terkait masalah-masalah pengadilan, investasi, hingga membangun bisnis, dan banyak bidang khusus lainnya. Anda bisa memulai bisnis ini dengan membuat sebuah website, kemudian mengembangkan bisnis Anda dengan menjalin kerjasama dengan institusi lain.

  1. Tutor online

Tren sekolah online yang akhir-akhir ini banyak dilakukan akhirnya membuat peluang bagi munculnya bisnis baru, yaitu tutor online. Jika Anda berprofesi sebagai seorang pengajar, Anda bisa menawarkan jasa pelajaran tambahan bagi para murid tanpa harus bertatap muka. Ini bisa menjadi penghasilan tambahan yang cukup menjanjikan.

  1. Jasa fotografi

Banyak orang yang menjadikan hobi fotografi mereka sebagai bisnis yang menjanjikan. Ini juga berlaku untuk Anda. Anda yang punya hobi fotografi pasti setidaknya punya kamera sendiri. Mulailah dari teman-teman terdekat dan tawarkan jasa untuk mengabadikan momen penting mereka. Anda juga bisa meminta mereka untuk menjadi model Anda, kemudian menggunakan foto yang Anda ambil tadi untuk promosi. Akan lebih baik lagi jika Anda juga memiliki keahlian dalam editing foto dan video.

  1. Jasa web design

Menjadi seorang web designer bukan pekerjaan yang mudah. Setidaknya Anda harus punya keahlian koding. Kemudian, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah membuat website untuk bisnis baru Anda, belajar strategi marketing dan menerapkannya, serta mempromosikan bisnis baru Anda ke sosial media. Atau Anda juga bisa bergabung ke situs freelancer untuk menawarkan jasa Anda.

  1. Virtual assistant

Jika Anda memiliki kelebihan dalam mengorganisir dan manajemen tugas, kenapa tidak coba menjadi asisten virtual saja? Tugasnya pun kurang lebih sama dengan asisten biasa, namun bedanya Anda tidak perlu bertemu dengan atasan. Anda hanya perlu menyelesaikan tugas-tugas administratif seperti memasukkan data, membuat jadwal bepergian, membalas, email, sampai menerima telepon.

  1. Penulis freelance

Untuk Anda yang punya hobi menulis, pekerjaan menjadi penulis lepas adalah yang paling mudah didapatkan saat ini. Anda bisa memilih platform sesuai dengan tema yang Anda kuasai, atau Anda juga bisa membuat blog sendiri, mengisi konten sendiri, dan menghasilkan uang dari sana. Kini semakin banyak saja jasa penulisan lepas untuk berbagai macam kebutuhan. Mulai dari menulis artikel hingga membuat laporan bisnis.

  1. Membuat channel YouTube

Membuat channel YouTube dan mengunggah video melalui channel pribadi menjadi sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Kini siapa saja bisa menjadi vlogger dan membuat konten sesuai dengan keinginan mereka. Para YouTuber mendapatkan banyak uang dengan cara memasang iklan di video mereka.

Semakin banyak video tersebut dilihat, maka semakin banyak pula uang yang dihasilkan. Anda bisa membuat berbagai macam konten, namun pastikan konten Anda menarik dan berbeda. Banyaknya YouTuber menjadikan pekerjaan ini cukup menantang. Tidak perlu modal kamera bagus, Anda bisa memulai vlog Anda dengan bermodalkan kamera handphone saja.

  1. Pencatat pembukuan online

Bookkeeping atau pembukuan termasuk profesi yang terkena dampak digitalisasi. Kini pembukuan bisa dilakukan secara digital dengan hasil yang lebih akurat, mudah dilakukan, dan sangat praktis. Bersamaan dengan tingginya permintaan akan pembukuan online, Anda bisa menjadikan ini sebagai peluang untuk membuka bisnis sendiri.

Namun jika Anda berniat menawarkan jasa bookkeeping, Anda harus punya keahlian ini. Setidaknya Anda pernah bekerja sebagai bookkeeper atau akuntan di sebuah perusahaan sebelumnya. Dengan demikian, klien akan lebih mudah untuk mempercayai kredibilitas Anda.

  1. Penerjemah bahasa asing

Meski mesin penerjemah kini sudah canggih, permintaan akan penerjemah dengan keahlian yang mumpuni juga masih tinggi dan hal ini sepertinya akan bertahan cukup lama. Buat Anda yang mahir berbahasa asing, jangan ragu untuk membuka jasa penerjemah. Kini bukan hanya penerjemah Bahasa Inggris saja lho yang dibutuhkan, Penerjemah bahasa lain seperti Mandarin, Spanyol, Jepang, Jerman, dan Korea juga banyak dicari.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang ide bisnis online yang bisa dimulai 2021, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



7 Aplikasi Akuntansi Android Sederhana untuk Bisnis Pemula
Bagus Mana Apply Kartu Kredit Online atau Offline?
Ide Marketing untuk UKM
10 Inovasi dalam Bidang Usaha Agar Tak Gulung Tikar Saat Pandemi dan Adaptasi Kebiasaan Baru
Situs-Situs untuk Belajar Online dari Rumah
Ide Bisnis Menjelang Natal
Cara Melaporkan Pinjaman Online Ilegal ke OJK
Inilah 4 Kekuatan Bisnis Orang Yahudi yang Perlu Anda Tahu
Perbedaan Payment Gateway dengan Payment Processor
Cara Memulai Bisnis Online, Mudah Kalau Tahu Caranya


Bagikan Ke Teman Anda