Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Mengapa Membeli Emas Sekarang?

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa emas merupakan barang yang sangat menguntungkan untuk dijadikan sebagai investasi. Harga emas cenderung mengalami peningkatan secara signifikan setiap waktu sehingga tidak heran jika banyak investor yang tertarik untuk menginvestasikan uang yang dimilikinya dalam bentuk emas.

Emas batangan menawarkan keuntungan berbeda yang tidak dapat ditemukan di hampir semua investasi lainnya. Keuntungan itu akan memberi kekuatan kepada Anda sebagai seorang investor. Untuk mendapatkan kelebihan tersebut, Anda harus membeli emas dalam bentuk fisik seperti emas batangan atau koin dan bukan dalam bentuk kertas seperti kontrak dengan jangka waktu tertentu.

Berikut ini akan dipaparkan beberapa alasan utama mengapa Anda harus membeli emas mulai saat ini.

1. Emas Adalah Uang

Saat ini, emas memang tidak dijadikan sebagai alat tukar dalam transaksi jual beli. Namun perannya sebagai barang yang dapat menggantikan uang membuat emas lebih unggul dibandingkan dengan mata uang dari negara mana pun.

Bahkan apabila Anda melihat sejarah dari transaksi jual beli, maka Anda akan menemukan sebuah fakta bahwa pada zaman dahulu emas telah menjadi mata uang di berbagai negara.

Harga emas cenderung mengalami kenaikan setiap saat dan nilainya tak lekang oleh waktu. Pertimbangkan bagaimana emas akan mempertahankan daya beli Anda di masa yang akan datang, jika dibandingkan dengan mata uang.

Berdasarkan sifatnya, semua mata uang kertas akan kehilangan nilai yang dimilikinya dari waktu ke waktu. Uang yang Anda simpan di bank atau rekening akan kehilangan daya belinya setiap waktu.

Emas fisik merupakan salah satu bentuk paling ideal untuk menjaga kekayaan Anda dalam jangka panjang. Selain itu, emas fisik juga ideal untuk diberikan kepada ahli waris Anda karena akan hidup lebih lama dari mata uang apa pun yang mungkin mereka gunakan di masa depan.

2. Emas Adalah Aset Berwujud

Jika Anda membeli emas dalam bentuk fisik, maka Anda dapat memegang benda tersebut di tangan Anda. Hal itu merupakan sesuatu yang tidak dapat Anda lakukan dengan sebagian besar investasi lainnya. Emas asli tidak bisa dihancurkan oleh api, air, atau bahkan waktu. Di samping itu, emas juga tidak seperti komoditas lain karena tidak perlu diberi makan, pupuk, atau pemeliharaan.

Emas juga tidak dapat diretas atau dihapus keberadaannya oleh siapa pun. Emas batangan tidak seperti rekening bank atau layanan pembayaran kartu kredit yang mudah terjangkau oleh peretas dan pencuri identitas.

3. Emas Tidak Memiliki Risiko Terhadap Pihak Lain

Anda tidak memerlukan kontrak di atas kertas dengan pihak lain untuk membuat emas yang dimiliki dalam keadaan tetap utuh. Tidak ada perantara atau pihak lain yang diperlukan dalam rangka memenuhi kewajiban kontraktual.

Emas akan selalu memiliki nilai dan Anda dapat menjualnya kapan pun ketika Anda membutuhkan sejumlah uang tunai. Emas batangan tidak akan memberi kerugian kepada Anda karena tidak akan pernah rusak.

4. Emas Bisa Bersifat Pribadi dan Rahasia

Saat ini, setiap harta benda yang Anda miliki akan diminta pembayaran pajaknya oleh pemerintah. Emas merupakan salah satu investasi yang dapat bersifat anonim. Jika Anda memilih untuk merahasiakan kepemilikan emas kepada siapa pun, maka Anda tidak harus membayarkan pajak atasnya.

Hampir semua investasi lain yang Anda lakukan tidak memiliki manfaat ini. Ketika Anda menginginkan bentuk kekayaan pribadi atau rahasia, emas adalah salah satu dari sedikit aset yang dapat menawarkan hal tersebut.

5. Emas Barang yang Sangat Ideal

Emas juga menjadi barang yang sangat ideal karena mudah dijual dan dibawa kemanapun Anda pergi. Selain itu, Anda tidak akan pernah mengalami kesulitan ketika hendak menjual emas karena Anda dapat menjualnya di berbagai toko perhiasan yang ada di dunia ini.

Prosesnya juga akan berlangsung cepat jika dibandingkan dengan proses penjualan saham yang kebanyakan membutuhkan waktu sekitar 3 hari kerja untuk penyelesaian sebelum uang tunai dapat ditransfer ke rekening bank Anda atau cek dikirimkan. Emas sangat mudah dikonversi menjadi uang tunai dan bisa dibawa kemanapun Anda pergi.

6. Emas Mudah Disimpan

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana cara menyimpan emas dalam bentuk fisik. Sedangkan lembaga penyimpanan yang telah profesional tentu membutuhkan biaya. Tidak perlu khawatir mengenai hal tersebut karena Anda dapat menyimannya di rumah sehingga dapat dipantau keberadaan dan kondisinya setiap waktu. Penyimpanan emas tidak membutuhkan pemeliharaan, biaya yang diperlukan juga rendah dan hanya memerlukan sedikit ruang.

7. Tidak Diperlukan Pengetahuan Khusus Dalam Kepemilikan Emas

Memiliki emas batangan relatif mudah, Anda tidak membutuhkan keterampilan khusus atau pelatihan untuk dapat membedakan emas yang asli dan yang palsu. Hanya dengan sekilas melihat bentuk fisiknya saja, Anda akan mampu membedakan antara emas yang asli dengan yang palsu. Kepemilikan emas batangan dapat melindungi Anda dari krisis dan permasalahan hilangnya daya beli.

Demikianlah pemaparan mengenai alasan mengapa Anda harus memiliki emas mulai saat ini. Setidaknya ada beberapa alasan mengenai hal tersebut dan diantaranya lebih kepada berbagai keuntungan yang bisa Anda peroleh di masa yang akan datang dengan membeli emas.

Apalagi harga emas cenderung mengalami peningkatan dari waktu ke waktu. Di sisi lain, telah terbukti banyak orang yang meraih kesuksesan dengan melakukan investasi dalam bentuk emas batangan. Oleh karena itu, jumlah emas yang dimiliki oleh seseorang dapat menjadi ukuran status mereka di masyarakat.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang alasan mengapa harus membeli emas sekarang, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Apa Itu Reksadana Campuran?
Apa itu Bandar Saham? Definisi Bandar Saham
10 Tips Investasi untuk Pemula
Tempat Kredit Emas di Bank Syariah & Pegadaian
Cara Menghitung Weighted Average
Apa itu Skema Ponzi?
Tip Do & Don’t Bagi Investor Pemula di Pasar Saham
Apa Penghasilan Reksadana Objek Pajak?
Apa itu Gold Standard? Definisi Gold Standard
Perbedaan Menyimpan Uang, Menabung, dan Investasi


Bagikan Ke Teman Anda