Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Mengenal Apa Itu Privyid Dan Manfaatnya

Di era digital seperti saat ini, keamanan informasi dan data pribadi menjadi hal yang harus diperhatikan dengan baik. Saat ini, hampir semua dikerjakan secara digital, baik urusan pribadi dan urusan perusahaan semua seringkali dilakukan secara digital termasuk tanda tangan.

Terkadang dalam urusan mendesak kita membutuhkan tanda tangan secara cepat, misalnya membutuhkan tanda tangan atasan untuk kebutuhan tertentu. Namun sayangnya atasan sedang berada jauh di luar kota, lantas apa yang sebaiknya dilakukan padahal tanda tangan tersebut sangatlah diperlukan.

Solusinya adalah dengan melakukan tanda tangan digital, bagaimana caranya? Saat ini banyak sekali platform yang menyediakan layanan tanda tangan dokumen secara digitak dengan mudah. Salah satu platform tersebut adalah Privyid, apa itu Privyid? Untuk lebih mengenal tentang Privyid, mari simak penjelasannya.

Apa itu Privyid?

Privyid atau PT, Privy Identitas Digital merupakan salah satu perusahaan penyelenggara Sertifikat Elektronik yang tersertifikasi dan menyediakan layanan tanda tangan digital untuk suatu dokumen agar mengikat secara hukum dengan tujuan untuk menghubungkan bisnis dan tetap berjalan meski terhalang jarak.

Untuk dapat menggunakan platform ini, pengguna hanya perlu membuat satu akun Privyid yang terhubung dengan NIK KTP. Sampai saat ini, pengguna Privyid sudah lebih dari 15 juta pengguna. Dan pastinya sampai waktu kedepan akan ada banyak pengguna lain bermunculan, mengingat kebutuhan akan tanda tangan secara digital akan dibutuhkan sewaktu-waktu.

Hampir semua perusahaan menyediakan tanda tangan digital. Mengapa perusahaan menerapkan hal tersebut? Karena tanda tangan dalam suatu usaha menjadi suatu hal yang bisa saja diperlukan secara tiba-tiba. Kedua, tanda tangan digital saat ini sudah terjamin keamanannya bahkan sudah ada izin dari badan hukum yang berwenang di Indonesia.

Privyid sudah bekerjasama dengan sektor industry di berbagai sektor perbankan, telekomunikasi, asuransi dan berbagai industry lainnya. Lantas bagaimana cara mendapatkan akun privyid? Terus simak penjelasan dibawah ini.

Cara mendaftar Privyid

Untuk membuat akun privyid, pertama-tama Anda perlu mendaftarkan diri. Namun, sebelum mendaftarkan diri Anda terlebih dahulu harus mengunjungi website resmi di privyid.id atau download aplikasinya di Google Play Store.

Setelah mendownload aplikasinya, selanjutnya Anda harus mendaftarkan diri dengan cara mengklik ‘daftar/register’. Selanjutnya, Anda perlu ikuti segala intruksi yang ada mulai dari nama lengkap, nomor telepon, email, KTP dan berbagai data lainnya sesuai dengan KTP Anda.

Setelah mengisi semua data yang dibutuhkan, Anda hanya perlu menunggu email verifikasi yang akan dikirim dari Privyid ke email Anda.

Manfaat Privyid

Dengan teknologi dan layanan dari privyid, Anda bisa meninggalkan cara lama dalam melakukan tanda tanggan agar tidak membuang-buang waktu Anda hanya untuk menandatangani dokumen penting. Dengan adanya layanan privyid, semua dokumen bisa langsung ditandatangani dengan mudah sehingga Anda bisa menghemat biaya, waktu dan tidak lupa keamanan sangat terjamin. Berikut merupakan manfaat dari layanan privyid:

1. Menghemat biaya

Selain lebih praktis, layanan privyid sangat menghemat biaya lho. Pasalnya dengan layanan ini Anda tidak perlu lagi mencetak kertas, mengeluarkan amplop dan biaya pengiriman dokumen. Dokumen yang akan ditandatangani melalui privyid bisa langsung ditandatangani tanpa perlu cetak dokumen terlebih dahulu. Dokumen yang ingin ditandatangani bisa dikirim melalui platform seperti whatsaap, atau email atau lain sebagainya.

2. Menghemat waktu

Layanan privyid juga dinilai sangat menghemat waktu, layanan ini membuat Anda tidak perlu mencari waktu untuk bertatap muka dengan klien. Anda tidak perlu menunggu dokumen harus ditanda-tangani berjam-jam atau berhari-hari lamanya. Anda bisa langsung mengirim dokumen ke klien untuk meminta tanda tangan atau Anda bisa langsung menandatangani dokumen dengan mudah tanpa perlu waktu yang lama.

3. Menjamin keamanan data pengguna

Selain menghemat waktu dan biaya, data yang Anda miliki di akun yang Anda punya akan terjaga keamanannya sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi mengenai keamanan data pribadi Anda. selain itu, dalam akun privyid juga terdiri dari kode sandi yang terdiri dari 8 digit yang menjamin keamanan penggunanya.

Itulah penjelasan lengkap mengenai privyid dan manfaatnya yang bisa Anda dapatkan dari layanan ini.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang apa itu privyid dan manfaatnya, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Penyebab Chip Mengalami Kelangkaan
Untung Rugi Teknologi 5G
Ketahui Apa Itu Aset Lancar, Jenis dan Manfaatnya
Mengenal Apa Itu Ground Staff Bandara, Tugas dan Gajinya
Pengertian Stock Opname, Tujuan, Manfaat dan Cara Melakukannya
Mengenal Minyak Canola Dan Manfaatnya Untuk Kesehatan
Apa itu Cost Benefit Analysis (Analisis Biaya Manfaat)?
Apa Itu Telekonsultasi? Manfaat Dan Kendala Dalam Penerapannya
Mengenal Tentang Uniswap
Mengenal 5 Jenis Arisan, Mana yang Jadi Favorit Anda?


Bagikan Ke Teman Anda