Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Cara Mudah FYP TikTok-TikTokers Wajib Tau!

Siapa yang saat ini tidak mengenal aplikasi TikTok?  Sebuah aplikasi hiburan video pendek yang telah menarik perhatian banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Aplikasi TikTok memungkinkan penggunanya untuk membuat video-video kreatif melalui smartphone yang digunakan dengan durasi mulai dari 15 detik hingga 3 menit.

Demam TikTok dari hari ke hari terus meningkat, khususnya di Indonesia. Di aplikasi TikTok sendiri terdapat istilah-istilah yang sering digunakan, salah satunya adalah FYP.

Apa itu FYP TikTok?

FYP atau For You Page merupakan halaman rekomendasi pada aplikasi TikTok yang akan muncul pertama kali setiap Anda membuka TikTok.

Pada halaman FYP, ada banyak sekali rekomendasi video untuk ditonton. Melalui halaman ini juga lah pengguna atau pembuat konten TikTok dapat menjadi viral. Itulah sebabnya mengapa banyak pengguna yang ingin video buatan mereka masuk FYP di TikTok.

Mungkin sebagian dari Anda ada yang mengira bahwa halaman FYP sama dengan halaman Following. Padahal keduanya berbeda. Pada halaman Following, Anda hanya akan melihat video-video terbaru dari akun TikTok yang Anda ikuti. Sementara halaman FYP, video yang muncul berdasarkan dengan kepopuleran dan algoritme tertentu, sehingga video apa saja dapat muncul di halaman tersebut, bahkan video yang tidak minati sekalipun.

Cara Mudah FYP di TikTok

Ketika suatu video muncul di halaman FYP, maka secara tidak langsung hal ini dapat membantu pemilik akun untuk meningkatkan engagement dan interaksi antar sesama pengguna TikTok.

Namun, membuat video TikTok masuk di halaman FYP bisa dibilang bukanlah hal yang mudah. Karena ada banyak hal yang perlu diperhatikan agar video dapat masuk FYP dan dilihat oleh lebih banyak orang.

Dan berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar video TikTok Anda masuk FYP.

  1. Upload Video Ketika Jam Ramai (Prime Time)

Ketika Anda membuat video TikTok, pastikan untuk menguploadnya di jam paling ramai, dimana pengguna TikTok sedang aktif-aktifnya.

Dikutip dari situs Influencer Marketing Hub, jam ramai TikTok atau yang biasa disebut TikTok prime time adalah pukul 12.00 – 13.00 WIB, pukul 16.00 – 17.00 WIB , dan pukul 19.00 – 23.00 WIB. Agar video Anda dapat muncul di jam-jam tersebut, Anda perlu menjadwalkan waktu upload terlebih dahulu.

Dan berikut jadwal lengkap waktu upload video TikTok agar muncul di FYP ketika prime time.

    • Senin: pukul 14.00 WIB, 18.00 WIB, dan 21.00 WIB.
    • Selasa: pukul 10.00 WIB, 16.00 WIB, dan 21.00 WIB.
    • Rabu: pukul 11.00 WIB, 19.00 WIB, dan 20.00 WIB.
    • Kamis: pukul 06.00 WIB, 21.00 WIB, dan 23.00 WIB.
    • Jum’at: pukul 16.00 WIB, 24.00 WIB, dan 02.00 WIB.
    • Sabtu: pukul 06.00 WIB, 07.00 WIB, dan 22.00 WIB.
    • Minggu: pukul 03.00 WIB, 18.00 WIB, dan 19.00 WIB.
  1. Gunakan Caption yang Menarik

Saat mengupload video TikTok, pastikan untuk menggunakan caption yang menarik. Isi caption sebisa mungkin benar-benar mewakili semua isi video yang di upload.

Untuk memancing interaksi atau komentar dari pengguna lain, Anda juga dapat menggunakan caption yang bersifat pertanyaan. Dengan banyaknya interaksi, maka otomatis video akan muncul pada halaman FYP TikTok.

  1. Jangan Lupakan Hashtag

Cara lain agar FYP TikTok adalah dengan menggunakan hashtag yang sedang trending. Namun, selalu pastikan bahwa hashtag yang digunakan cukup relevan dengan video Anda. Penggunaan hashtag ini juga berguna untuk memudahkan pencarian dari pengguna lain.

  1. Buat Konten Video yang Dapat Meningkatkan Engagement

Untuk FYP di TikTok, Anda juga dapat melakukannya dengan membuat konten video yang mampu meningkatkan engagement antara Anda dan follower ataupun pengguna lain. Dan selalu perhatikan juga kualitas dari video yang Anda buat.

Anda dapat melakukan hal ini dengan membuat kontek yang unik, lucu, dan tentunya original. Pastikan untuk membuat setiap pengguna yang menonton video Anda merasa puas dan tertarik untuk memberikan komentar pada video yang dapat membantu meningkatkan ranking.

  1. Gunakan Lagu yang Sedang Populer

Cara agar FYP TikTok lainnya adalah dengan menggunakan lagu atau sound yang sedang populer. Cobalah lakukan editing pada video yang Anda buat sebaik mungkin dengan memasukkan lagu tersebut. Namun, tetap harus Anda perhatikan juga bahwa isi konten video Anda sesuai dengan lagu yang dipilih.

Intinya, jangan asal pakai lagu yang sedang populer. Karena kalau lagu dan isi video tidak sesuai, maka akan sangat kecil potensi video yang Anda buat ditonton orang lain sampai selesai.

  1. Lakukan Interaksi Dengan Pengguna TikTok Lain

Agar video Anda dapat FYP, sangat disarankan untuk melakukan interaksi dengan pengguna TikTok lain. Anda dapat memulainya dengan memberikan like, komentar, ataupun menyalin link pada video pengguna lain yang muncul di halaman FYP.

Dengan cara ini, maka akan muncul interaksi dan algoritme TikTok akan menerima sinyal bahwa akun Anda digunakan secara aktif. Melalui cara ini juga ada kemungkinan pengguna lain akan memberikan like pada komentar Anda, atau bahkan menjadi follower baru Anda.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan agar FYP TikTok. Saat video TikTok yang Anda buat masuk FYP, maka secara tidak langsung hal ini akan membantu meningkatkan popularitas Anda.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang cara mudah FYP TikTok, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Cara Anak Pemalas Menjadi Sukses
Cara Menghitung Asset Turnover Ratio
Bagaimana Cara Menolak Pelanggan Secara Halus
Cara Mengantisipasi dan Mencegah Pembobolan Kartu Kredit
Pengertian dan Cara Menghitung Depresiasi
Cara Mempersiapkan Emergency Fund atau Dana Darurat
Cara Investasi Emas
Ini 4 Cara Topup Gopay, Cek Dulu Saldomu
11 Cara Cerdas Memangkas Tarif Bagasi
Cara Berinvestasi Dengan Dana Yang Terbatas


Bagikan Ke Teman Anda