Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Peluang Bisnis: Martha Tilaar Spa Franchise

Perawatan salon dan spa kini telah menjelma menjadi kebutuhan hidup masyarakat urban. Dikala mereka lelah dan merasakan kepenatan dalam rutinitas kerja, salon dan spa kerap menjadi jujugan untuk sekedar berelaksasi dan melepaskan stres.

Hal inilah yang patutnya kita baca sebagai peluang bisnis modern yang  menjanjikan. Jika Anda tertarik untuk mendirikan salon kecantikan dan perawatan tubuh, maka tidak ada salahnya untuk bergabung dengan Martha Tilaar Spa Franchise.

Bagaimana cara bergabungnya? Apa saja yang akan Anda dapatkan? Berapa omzet per bulannya? Pada kesempatan ini kami akan mengulasnya secara tuntas.

Sekilas Tentang Maartha Tilaar Spa Franchise

PT Cantika Puspa Pesona, perusahaan yang menaungi merek dagang perusahaan kecantikan terkemuka di Indonesia, yaitu Maartha Tilaar tengah memperluas sayap bisnisnya dengan mendirikan Maartha Tilaar Spa Franchise.

Ada dua jenis jasa perawatan tubuh yang ditawarkan bagi Anda, para pengusaha yang berminat di bidang ini. Yang pertama adalah Maartha Tilaar Salon & Day Spa, dan yang kedua adalah Maartha Tilaar Spa Express, yang berfokus pada lokasi usaha yang lebih sempit dan mengutamakan layanan perawatan tubuh.

Keduanya merupakan produk bisnis unggulan berkonsep modern namun tidak meninggalkan ciri khas dari kekayaan budaya kecantikan Indonesia. Seperti yang kita ketahui bersama, sejak awal Maartha Tilaar berkomitmen untuk menggunakan bahan-bahan alami rempah-rempah khas Indonesia yang dipadukan dengan hangatnya tangan para tenaga terapis terlatih.

Melalui konsep pengalaman spa Indonesia asli, pengunjung diharapkan dapat menikmati relaksasi tubuh mulai ujung kepala hingga ujung kaki yang memanjakan baik tubuh, jiwa, maupun pikiran.

Namun bagi pengunjung yang ingin mencoba sensasi perawatan kecantikan tubuh dari tradisi India dan China, seperti akupuntur, acupressure, chinese coin therapy, pijat tui na, serta Kuai Zi, mereka pun dapat mendatangi gerai Maartha Tilaar Spa Franchise.

Peluang Bisnis

Data yang kami ambil dari semester kedua tahun 2017 saja menunjukkan bahwa pergerakan Maartha Tilaar Spa Franchise telah berkembang pesat dibandingakan dengan semester pertama. Ada penambahan 6 outlet yang berdiri di Palembang, Karawaci, Pantai Indah Pulau Kapuk, Batam, Greenville Jakarta Barat, dan Intermark Serpong.

Sementara itu untuk Maartha Tilaar Spa Express yang merupakan pengembangan dari Maartha Tilaar Salon & Day Spa, sejak diresmikan pada tahun 2014 telah berhasil membuka 5 gerai. Tiga gerai adalah milik pusat, dan dua lainnya adalah milik mitra. Bayangkan kini peluang usahanya yang telah berkembang selama 5 tahun.

Setelah menguasai pasar Indonesia, Maartha Tilaar Spa Franchise pun melirik ASEAN sebagai lahan baru perluasan bisnis. Persiapannya pun sudah amat matang mulai dari draft kerja sama, mekanisme kerja sama, hingga proses pengiriman produk dan tenaga terapis.

Syarat dan Ketentuan Bergabung

1. Maartha Tilaar Salon Day Spa

Berikut ini syarat dan ketentuan yang harus disepakati kedua pihak:

  • Durasi penggunaan merk atau perjanjian franchise minimal 6 tahun
  • Terdapat 8 orang terapis yang siap kerja
  • Biaya desain dan pengawasan lokasi selama pembangunan, namun belum termasuk tiket pulang pergi serta akomodasi
  • Pemasangan piranti lunak Point of Sale (POS) beserta jaringannya
  • Pelatihan karyawan untuk penggunaan POS
  • Memiliki luas bangunan sebesar minimal 250 meter persegi
  • Pengerjaan desain interior sebesar Rp. 4.500.000 per meter persegi
  • Perabotan, perlengkapan, serta peralatan sebesar Rp. 950.000.000, diluar biaya pengiriman dan lain-lain jika ada
  • Total investasi adalah sebesar Rp. 2,5 M hingga 3 M
  • Biaya royalty sebesara 5% dari pendapatan kotor per bulan

*Konsep ini hanya berlaku untuk bangunan yang tidak berada dalam gedung.

2. Maartha Tilaar Spa Express

Syarat dan Ketentuan:

  • Paket investasi senilai Rp. 340.000.000
  • Terdapat 6 terapis professional
  • Pelatihan untuk tenaga non-terapis
  • Desain interior dan eksterior
  • Biaya lokasi, furniture dan perawatan ditanggung oleh mitra
  • Memiliki luas usaha minimal 100 meter persegi
  • 9 orang karyawan yang terdiri dari 6 terapis dan sisanya non-terapis

*Konsep ini cocok untuk dijalankan di pusat perbelanjaan atau mal.

Perkiraan Omzet

Setiap harga jasa atau pun layanan kecantikan yang diselenggarakan di Maartha Tilaar Spa Franchise telah dipatok oleh pusat sehingga mitra tidak dapat menentukan sendiri.

Harga layanan pun bervariasi mulai dari Rp. 120.000 hingga Rp. 1.000.000 untuk tiap perawatan. Ada 3 tipe paket harga yang menyesuaikan lokasi usaha mitra , yaitu silver, gold, dan platinum.

Gerai yang ada di luar kota besar akan memiliki patokan harga yang berbeda dengan gerai di pusat kota.

Pusat menargetkan satu gerai dapat menggaet setidaknya 20 orang pengunjung dalam satu hari yang memilih produk perawatan seharga Rp. 200.000 hingga Rp. 250.000.

Dengan demikian, omzet per hari dapat mencapai Rp. 4 juta atau sekitar Rp. 120 juta per bulan. Setelah dikurangi biaya-biaya operasional, maka mitra ditargetkan balik modal dalam kurun waktu sekitar dua tahun.

Anda tertarik ikut dalam bisnis Maartha Tilaar Spa Franchise ini? Mengapa tidak? Sebaiknya ambil peluang ini untuk mengembangkan bisnis Anda. Karena brand Maartha Tilaar sudah sangat kuat di Indonesia sehingga Anda pun tidak perlu takut lagi jika ingin menginvestasikan uang Anda dalam bisnis kecantikan ini.

Bila Anda masih ragu tentang pasar bisnisnya, jangan khawatir, karena peluang menggaet pelanggan tidak hanya datang dari kaum hawa. Namun kini kaum adam pun telah menyadari pentingnya perawatan tubuh dan semakin menggemari layanan terapi relaksasi di salon.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang peluang bisnis: Martha Tilaar Spa Franchise, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Inilah Hal-hal yang Menyebabkan Bisnis Gagal dalam 5 Tahun
7 Aplikasi Akuntansi Android Sederhana untuk Bisnis Pemula
Macam Usaha Kuliner yang Menguntungkan dan Modal Kecil
Waspada! Ini Penyebab Bisnis Kecil Tidak Berkembang
Tip Memulai Bisnis Laser Engraving
Perbedaan KlikBCA Individual Vs KlikBCA Bisnis
Empat Tahap Pertumbuhan Bisnis
5 Alasan Mengapa Bisnis Baru Sering Gagal
6 Fakta Bisnis Orang Jepang
7 Cara Memvalidasi Sebuah Ide


Bagikan Ke Teman Anda