Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Di Mana Tempat Investasi Emas?

Investasi emas zaman sekarang adalah salah satu cara menabung yang sangat menarik. Investasi emas ini bahkan banyak sekali diminati orang muda sampai orang tua. Keuntungan yang bisa didapatkan dengan menabung dengan cara ini adalah keuntungan investasi yang harganya tergolong stabil dan cenderung naik dalam beberapa tahun ke depan, bahkan hingga ke masa tua anda juga. Dijelaskan bahwa semakin banyak menabung emas, artinya semakin tinggi juga keuntungan investasi yang akan anda dapatkan.

Misalnya seseorang di tahun 2010 membeli emas batangan seberat  20 gram dan saat itu harga  1 gram emas ada di kisaran 300 ribu per gram. Memasuki tahun 2018, harga emas di pegadaian sudah sebesar 580 ribu per 1 gram.  Nah ternyata benar, bahwa kisaran harga emas yang dibeli di tahun 2010 kini di tahun 2018 sudah sangat meningkat dan pastinya menjadi keuntungan yang besar.

Anda bisa mendapatkan gambaran 5 tempat investasi emas yang aman & terpercaya, serta mudah untuk anda temui di sekitar anda. Jadi tidak perlu lama lagi, berikut ini penjelasan mengenai beberapa tempat rekomendasi tersebut.

1. Pegadaian

Tujuan pertama dan yang sudah paling familiar untuk masyarakat adalah Pegadaian. Pegadaian ternyata tidak hanya menerima gadai emas, tetapi juga menerima investasi anda untuk emas. Anda bisa membeli emas batangan di Pegadaian dengan sistem menabung atau tunai. Mulai dari kisaran Rp10.000 saja, tabungan emas sudah bisa dimulai. Tentunya akan menguntungkan karena jika harga emas sedang naik, anda bisa menjualnya dengan harga pasaran. Anda tidak akan rugi dan pastinya bisa menggunakan keuntungannya untuk tabungan anda di masa depan.

2. Buka Emas

Anda juga bisa melakukan investasi emas di platform BukaLapak dengan nama program buka emas. Sebagai situs terpercaya, BukaLapak menawarkan pada anda program untuk menabung emas juga. Tabungan emas ini akan diakumulasikan terus dan bisa anda jual atau ambil sewaktu-waktu. Hasilnya tentu akan menguntungkan, jika anda tahu kapan waktu tepat untuk menjualnya. Itulah juga sebabnya mengapa anda diharapkan mencoba menggunakan jasa dari Buka Emas ini. Dibandingkan anda menggunakan jasa tempat investasi lainnya yang belum terpercaya. Berbahaya karena kemungkinan uangnya besar dan jika hilang anda juga yang akan merugi.

3. Tokopedia Emas

Berikutnya, ada beberapa toko emas online yang bekerja sama dengan platform ternama menawarkan kemungkinan anda melakukan investasi emas. Salah satunya ditawarkan oleh Tokopedia. Tokopedia emas adalah program yang ditawarkannya untuk masyarakat. Anda bisa melakukan investasi emas dengan sistem menabung juga, mirip dengan yang dimiliki oleh Pegadaian. Besar pembelian tidak harus besar, mulai dari 0,5 gram saja. Pastikan untuk membeli saat harga emas rendah, dan kemudian selalu perhatikan harga emas dan jual sebagian untuk mendapat keuntungan.

4. Beli Emas Batangan

Cara investasi emas yang cukup menjanjikan juga adalah dengan membeli emas batangan. Pembelian emas batangan ini biasanya ada ukuran gramnya. Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Pembelian emas batangan ini bisa dilakukan di tempat yang aman juga. Jadi anda tidak perlu lagi kebingungan dan khawatir uang anda akan lenyap saat diinvestasikan menjadi emas. Investasi emas batangan yang paling aman dan tidak beresiko tentunya adalah Antam. Pastikan hanya membeli emas batangan dari Antam saja, karena Antam juga yang akan memberikan sertifikat untuk menyatakan keasliannya.

5. Kredit Emas Bank Syariah

Terakhir, beberapa bank syariah pun saat ini membuka program untuk anda yang ingin mengajukan kredit emas. Jadi anda bisa menabung emas dengan cara dikredit. Ada beberapa bank yang sudah menawarkan ini, salah satunya adalah Mandiri dan ditambah lagi adalah BNI. Anda bisa membeli sejumlah emas dari bank syariah ini dengan kredit. Namun anda juga akan bisa menjualnya sewaku-waktu anda membutuhkannya. Akan tetapi sebenarnya sedang diinvestasikan. Jadi cobalah untuk mempelajari persyaratan kredit emas bank syariah dan tentukan di mana Bank yang ingin anda ajukan keinginan untuk melakukan kredit emas.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang tempat investasi emas, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Apa itu Sharpe Ratio? Definisi Sharpe Ratio
9 Prinsip Investasi dari Warren Buffett
10 Tip Investasi bagi Pemula
Apa itu Skema Ponzi?
Definisi Nilai Wajar Saham
Apa itu Investasi Jangka Pendek, Menengah dan Panjang?
Apa itu Nilai Aktiva Bersih (NAB) Reksadana?
Perbedaan antara Dividen dengan Capital Gain
Apa itu Bank Investasi? Definisi Bank Investasi
10 Tips Investasi untuk Pemula


Bagikan Ke Teman Anda