Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Bagaimana Cara Menjadi Orang yang Menyenangkan? Ini Tipnya!

Adalah hal yang menyenangkan untuk menjadi orang yang menyenangkan. Mengapa demikian? Kenapa banyak orang yang berhasrat untuk menjadi pribadi yang menyenangkan? Jawabannya sederhana, yakni karena orang yang menyenangkan punya magnet khusus yang mampu menarik manusia lainnya sehingga mendekat dan berkumpul di sekitarnya. Orang tidak jemu untuk berada di dekatnya karena ia orang yang menyenangkan. Tapi, apa sebenarnya yang bisa dilakukan orang agar bisa menjadi pribadi yang menyenangkan?

Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian orang terlahir untuk menjadi pribadi seperti di atas; populer dan disukai banyak orang. Namun, sebagian besar orang harus berusaha dan belajar lebih keras agar bisa menjadi pribadi yang menarik. Tidak perlu khawatir dan risau. Segala sesuatu ada solusinya. Dan, daftar berikut ini bisa menjadi jalan keluar Anda, yang ingin menjadi pribadi yang menyenangkan di mata orang lain.

1. Mencoba hal baru

Mereka yang menyenangkan tak ragu dan tidak takut untuk melakukan apa yang menurutnya menarik. Mereka tahu apa yang mereka mau, dan mereka begitu berani menapakkan langkah agar keingianannya itu terpenuhi. Ini sering berarti mencoba hal-hal baru, meski pada awalnya mereka sangat tidak bisa sehingga hasilnya buruk. Tapi, berhubung mereka mengerti apa yang mereka mau, mencoba hal baru, meski tampak ‘menyakitkan’ justru berbuah menjadi sesuatu yang menyenangkan bagi mereka. Dan, rasa senang ini terpancar ke orang-orang di sekitarnya.

2. Tanggalkan ego

Ada momen dimana ego tidak perlu dituruti. Manusia yang haus ego tidak pernah menarik di mata kebanyakan manusia. Mengapa demikian? Karena mereka yang haus ego pasti takut akan pendapat orang dan cenderung membohongi diri sendiri.

3. Jangan pernah berhenti belajar

Bagi mereka yang menyenangkan, dunia ini kaya akan kemungkinan yang tiada batas. Rasa penasaran akan apa yang belum diketahui membuat pribadi yang menyenangkan tak ragu untuk terus-menerus mempelajarinya. Satu-satunya keinginan mereka adalah mengobati rasa ingin tahu akan sesuatu yang misterius baginya. Jika Anda ingin menjadi pribadi yang menyenangkan, maka jangan pernah berhenti untuk penasaran dan memenuhi rasa penasaran itu. Tentu saja, rasa penasaran yang dimaksud di sini adalah sesuatu yang masuk akal dan manusiawi.

4. Tak ragu berbagi

Hal lain yang juga sering dilakukan oleh orang yang menyenangkan selain belajar adalah berbagi dengan sesama. Apa yang membuat orang menyenangkan menarik di mata sesama adalah karena mereka ingin tahu apa yang membuat lawan bicaranya tertarik. Dan, yang menakjubkan adalah, maksud mereka berbagi tidaklah agar lawan bicaranya mengetahui apa saja yang telah dia jalani dan dia rasakan, melainkan agar orang lain merasa senang.

5. Tidak peduli apa kata orang lain

Di dunia ini, tidak ada yang lebih membosankan ketimbang mengetahui seseorang yang menahan diri melakukan apa yang diinginkannya hanya karena takut orang lain bakal tidak menyukainya. Sebaliknya, sangat menarik melihat seseorang berani melakukan apa yang ingin dia lakukan; apapun yang dilakukannya itu. Sosok dengan pribadi yang menarik tidak takut akan melakukan kesalahan. Baginya, kesalahan adalah hal yang biasa, bukan cacat yang harus membuatnya malu. Karena, baginya, kesalahan adalah peluang untuk belajar. Contoh termahsyur atas hal ini adalah Charles Dickens. Tidak peduli dimanapun dia tengah bekerja – entah itu di rumah teman atau di sebuah hotel – ia akan membawa serta penanya dan benda-benda tertentu dan menatanya sedemikian rupa. Bagi orang lain kelakukannya ini aneh. Tapi, baginya ini menyenangkan.

6. Tantang diri sendiri

Satu-satunya cara agar kita bisa mengalami perubahan adalah dengan menantang diri sendiri. Di sini, yang kita tantang adalah kebiasaan dan perilaku kita yang selama ini kontraproduktif dan tidak menghasilkan sesuatu yang berarti selain membuang-buang waktu dan tenaga. Jadi, jika Anda ingin menjadi sosok yang menyenangkan, mulai sekarang beranikan diri untuk menembus batasan dan tantang diri Anda agar menjadi lebih baik.

7. Belajar mendengarkan sesama

Mereka yang tergolong orang menyenangkan selalu hadir bagi orang lain. Hadir di sini tidak hanya berarti kehadiran secara fisik, melainkan juga kehadiran secara psikologis. Hal ini hanya bisa dicapai dengan mendengarkan apa yang diucapkan oleh sesama, oleh lawan bicaranya. Orang senang jika diperhatikan, dan mereka yang memiliki pribadi menyenangkan, tidak ragu mengalokasikan perhatian dan waktu mereka agar mengerti dan memahami apa yang diutarakan oleh lawan bicaranya.

8. Berhenti menjadi orang yang membosankan

Kita tidak mengerti apa kriteria orang yang membosankan sebelum memahami respon orang lain terhadap kehadiran dan keberadaan kita. Coba periksa dan pelajari mimik dan bahasa tubuh orang-orang di sekitar Anda ketika Anda tiba-tiba muncul di tengah-tengah mereka. Anda tentu mengerti mereka antusias atau tidak dengan kehadiran Anda. Lalu, renungkan apa saja kebiasaan dan sikap Anda yang membuat Anda dirasa membosankan; dan posisikan diri Anda menjadi mereka. Hanya itu jalan keluar Anda dari jebakan menjadi sosok yang membosankan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang cara menjadi orang yang menyenangkan, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Sebagian Besar Orang Sebenarnya Bangkrut! Mengapa?
Bagaimana Menjadi Orang yang Rajin dan Tidak Menunda Pekerjaan?
Apa yang Membuat Orang Tidak Disukai?
Orang Seperti Apa yang Seharusnya Tidak Menjadi Enterpreneur
Bagaimana Menjadi Orang yang Penting?
Cara Menghadapi Orang yang Negatif
7 Hal yang Membuat Orang Menjadi Membosankan
Bagaimana Menjadi Orang di Atas Rata-rata? Ini Tipnya!
Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2018
Bagaimana Menjadi Orang yang Berpengaruh?


Bagikan Ke Teman Anda