Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Cara Mendapatkan Uang Lewat Youtube

Saat Anda mendengar kisah sukses tentang seseorang yang berhasil mendapatkan uang lewat youtube, mungkin Anda akan berpikir, “Hai, saya juga bisa melakukannya!”. So, mengapa tidak dicoba?

Meskipun menghasilkan uang ratusan juta bukanlah sebuah target yang realistis, namun melalui cara ini, Anda bisa mendapatkan uang dengan cepat, utamanya jika nanti Anda sudah memiliki basis penonton dalam jumlah yang banyak.

Ikuti panduan berikut ini untuk mendapatkan uang dari konten video milik Anda.

Cara Mendapatkan Uang Lewat Youtube

1. Siapkan dan Bangun Saluran Youtube Anda

Saluran Anda merupakan lambang dari kehadiran Anda di Youtube. Setiap aku Youtube, mempunyai sebuah saluran yang melekat padanya, layaknya akun Google.

Dengan demikian, akun Youtube Anda terakses ke produk Google lainnya semisal Gmail dan Google Drive.

Berikut langkah-langkah untuk membangun sebuah akun Youtube.

  • Buatlah sebuah akun atau gunakan akun yang sudah ada. Tambahkan sebuah kata kunci agar memudahkan orang menemukan saluran Anda. Kata kunci ini bisa pula memiliki navigasi ke bagian Advanced. Pastikan bahwa kata kunci yang Anda putuskan relevan dengan konten yang akan Anda kerjakan.
  • Buatlah nama pengguna yang lebih singkat, mudah diingat, serta orisinal untuk membantu orang mengingat Anda. Namun jika Anda menggunakan aku yang sudah ada, Anda masih bisa mengubah namanya via Google+.

2. Mulai Tambahkan Konten

Cobalah untuk mulai mengunggah konten berkualitas tinggi dengan durasi yang tidak terlalu panjang. Unggahlah konten secara teratur dan konsisten, berikut adalah sejumlah tips dalam mengunggah konten yang perlu Anda coba.

  • Sekalipun konten pertama yang Anda unggah tidaklah bagus, namun tetaplah mengunggah. Latihan dan pengalaman akan membuat video Anda kian baik dari hari ke hari.
  • Tingkatkan kualitas konten dengan menggunakan kamera yang lebih baik atau menggunakan teknik pengeditan yang lebih baik pula.

Coba minta bantuan teman yang lebih ahli dalam menggunakan kamera atau bisa pula meggunakan tripod.

  • Dengan menggunggah konten secara teratur, dapat membantu Anda mendapatkan penonton. Orang pun akan mulai tertarik untuk berlangganan pada saluran Anda
  • Pastikan untuk memberi tag pada video dengan kata kunci yang menggambarkan konten, serta deskripsi yang menarik perhatian.
  • Isilah semua informasi mengenai video Anda dengan sedetail mungkin baik itu saat membuat judul, deskripsi, kategori, dan tag, dan pelajari ketrampilan optimasi mesin pencari yang baik (SEO) untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin.

3. Mulai Dapatkan Penonton

Membangun basis pnonton adalah kunci untuk meningkatkan pendapatan Anda. Anda perlu adanya orang-orang yang akan melihat tidak hanya konten yang Anda buat, namun juga iklan yang sudah terpasang.

Tidak ada rahasia untuk meraih penonton, keculai dengan rajin menggunggah video yang menarik. Bagikanlah link video tersebut melalui media sosial yang Anda miliki semisal twitter atau facebook.

Tidak ada salanya juga untuk berintraksi dengan penonton dengan cara menanggapi komentar mereka. Buatlah video secara khusus untuk menanggapi sejumlah pertanyaan dan usulan.

Atau bisa juga dengan membuat bebrapa kuis dan tantangan berhadiah yang menarik. Perhatikan pula video mana yang berkinerja terbaik, lalu buatlah video serupa.

4. Mulai Hasilkan Uang dari Channel Anda

Untuk mulai menghasilkan uang dari video Anda, Anda harus mengaktifkan monetisasi. Hal ini berarti Anda telah mengijinkan Youtube untuk menempatkan iklan pada video Anda. Berikut langkah-langkahnya:

  • Bukalah youtube.com, lalu klik ”Saluran saya” pada halaman web
  • Klik tautan “Pengelola video” pada bar bagian atas.
  • Klik saluran dan aktifkan monetisasi.

Persyaratan yang Berlaku

Anda membutuhkan setidaknya 4000 jam waktu tonton dan 1000 pelanggan untuk mulai menghasilkan uang. Untuk memonetisasi video Anda, maka bukalah “Pengelola video”, lalu centang kotak “Monetisasi dengan iklan”.

  • Siapkan Google Adsense

Anda dapat mengatur Google AdSense gratis di situs web AdSense. Klik tombol “Daftar sekarang” untuk mulai membuat akun. Namun Anda harus berusia di atas 18 tahun untuk dapat membuat akun Anda sendiri.

Jika usia Anda belum mencukupi, maka Anda perlu bantuan orang dewasa untuk mendaftar AdSense.

Sebab nantinya, Anda akan membutuhkan rekening bank atau alamat yang valid serta beberapa informasi lainnya sehingga AdSense bisa memverivikasi siapa Anda dan siapa yang akan mengirim Anda uang.

Anda hanya akan menghasilkan uang per klik iklan. Awalnya memang jumlahnya sedikit, namun lambat laun akan meningkat seiring bertambahnya waktu dan konten yang Anda unggah.

  • Periksalah Analytics Anda

Setelah Anda memiliki saluran sendiri yang sudah dimonetisasi serta dilihat banyak orang, Anda dapat melihat analitik untuk mengetahui bagaimana cara kerjanya. Klik opsi “Analytics” pada menu saluran Anda.

Di situlah Anda bisa melihat taksiran penghasilan, kinerja iklan, tampilan video, demorafi, dam lainnya.

5. Promosikan Akun Anda

Jangan hanya mengandalkan Youtube, tapi buat juga blog atau beberapa media sosial untuk mengunggah video Anda. Semakin banyak penayangan akan semakin baik dan memancing orang datang ke saluran Anda.

6. Jadilah Mitra Youtube

Mitra Youtube adalah anggota Youtube yang  telah memonetisasi videonya dengan jumlah penonton yang besar pula.

Mitra Youube ini akan mendapatkan sejumlah akses ke alat pembuat tayangan lebih lengkap, serta berkesempatan untuk memenangkan hadiah.

Silahkan mengajukan permohonan kemitraan pada Youtube melalui halaman “Mitra Youtube”. Untuk mendapat persetujuan, Anda harus memiliki 15.000 jam menonton akumulatif dalam 90 hari terakhir.

Menghasilkan uang dari Youtube memang membutuhkan waktu dan juga usaha, namun jika ditekuni dengan sungguh, maka Anda bisa menjadi jutawan dengan cara yang menyenangkan dan sesuai dengan hobi serta kemampuan Anda.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang cara mendapatkan uang lewat youtube, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Cara Terburuk Menyia-nyiakan Uang dan Hidup Anda
Cara Mengirim Uang dengan Western Union
Mengapa Kamu Gagal Mengelola Uang?
5 Alasan Mengapa Bisnisman Tidak Naik Pesawat Kelas Ekonomi
Cara Bagi Hasil yang Tepat untuk Bisnis Anda
Tips Penting Menjalankan Bisnis untuk Pebisnis Baru
Apakah Memiliki Banyak Uang Akan Membuat Kita Bahagia?
Apa Itu Nilai Intrinsik dan Ekstrinsik Uang?
Mencari Uang Tambahan bagi Penulis Freelance
Mengapa Kita Harus Membawa Uang Tunai?


Bagikan Ke Teman Anda