Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Cara Menjadi Orang Beruntung

Keberuntungan adalah sesuatu yang diinginkan oleh semua orang. Namun takdir tidak selalu berpihak pada kita dan terkadang kita terlalu berharap pada sesuatu yang tidak pasti. Akhirnya, kita sering dikecewakan ketika keberuntungan tidak berpihak pada kita.

Padahal kita bisa menciptakan keberuntungan kita sendiri lho. Asalkan tahu bagaimana caranya, kamu akan merasa beruntung setiap hari. Simak cara-cara menciptakan keuntungan untuk dirimu berikut ini.

  1. Jangan mudah menyerah pada rintangan

Ketika kamu bertanggung jawab atas dirimu sendiri, tahu apa tujuanmu, dan tahu apa yang harus kamu lakukan, maka kamu akan menjadi orang yang beruntung. Ini artinya kamu akan siap menghadapi segala rintangan yang mungkin datang.

Setiap orang akan membuat keputusan yang salah, namun dengan tekad pantang menyerang, kamu akan menemukan “keberuntungan” berkat tekad kuatmu.

  1. Singkirkan semua orang negatif dari hidupmu

Tidak ada yang mengancam keberuntunganmu selain orang-orang negatif yang ada di sekitarmu. Mereka akan menggagalkan semua tujuan dan rencana yang sudah kamu buat akibat pengaruh negatif yang mereka berikan padamu. Mereka tidak akan menyetujui dan menyukai semua keputusanmu, serta memberimu saran-saran yang kurang tepat untuk melakukan hal-hal tertentu.

  1. Tetapkan langkah-langkah untuk mencapai tujuan

Tujuan yang sempurna akan sia-sia tanpa langkah-langkah yang tepat untuk mencapainya. Oleh karena itu, begitu kamu sudah menetapkan tujuanmu dalam hidup, segera susun langkah-langkah apa yang harus kamu lakukan untuk mencapainya.

Jika kamu melakukan sesuatu yang baru, temukan seseorang yang lebih berpengalaman untuk meminta pendapat mereka. Banyaklah bergaul dengan orang-orang yang sudah sukses meraih tujuan mereka sehingga kamu bisa belajar banyak dari orang-orang tersebut.

  1. Jangan berhenti belajar

Setiap kamu membuat tujuan baru dalam hidup, kamu akan membutuhkan lebih banyak ilmu untuk mencapainya. Keberuntungan tidak datang begitu saja, namun berkat usaha keras yang sudah kamu lakukan. Oleh karena itu, jangan pernah berhenti belajar dan cepat puas dengan apa yang kamu miliki saat ini. Tidak ada salahnya belajar secara formal melalui kursus dalam bidang tertentu.

  1. Lakukan apa yang Anda sukai

Bagaimana bisa kamu mengharapkan keberuntungan saat kamu melakukan sesuatu yang tidak kamu sukai? Mungkin kamu bisa memaksakan dirimu pada awalnya, namun lama kelamaan kamu akan kehilangan ketertarikan dan tidak bisa melakukan yang terbaik dalam bidang tersebut.

Temukan hal yang kamu sukai, lalu ubah hal tersebut menjadi sebuah pekerjaan. Ketika seseorang melakukan hal yang mereka sukai, mereka akan selalu merasa beruntung karena minat dan semangat mereka yang selalu membara untuk melakukan yang terbaik.

  1. Hentikan semua pikiran negatif

Semua hal negatif, baik itu orang-orang negatif atau pikiran negatif, akan mencegah dirimu untuk meraih apapun tujuanmu. Pikiran negatif memang akan selalu muncul, namun jika kamu bisa menghentikannya, maka kamu akan semakin dekat dengan tujuanmu.

Jangan biarkan pikiran negatif merasuk ke dalam dirimu dan mempengaruhi perjuanganmu dalam mencapai tujuan. Setiap orang punya kekurangan, namun jangan biarkan kekurangan tersebut menghentikan dirimu melakukan apapun yang kamu inginkan dalam mencapai tujuan.

  1. Ciptakan banyak pikiran positif

Bagaimana cara mengalahkan pikiran negatif? Tentu saja dengan pikiran-pikiran lain yang lebih positif. Namun pikiran positif tidak bisa muncul begitu saja secara tiba-tiba. Kamu harus membuatnya dan menciptakannya sendiri dalam kepalamu.

Misalnya jika kamu ingin membeli sebuah mobil. Bayangkan sejelas-jelasnya dalam pikiranmu, apa merek mobil yang kamu inginkan, seperti apa bentuk dan warnanya, serta bagaimana kondisi di dalamnya. Kamu bahkan bisa membayangkan bagaimana aromanya. Semakin jelas bayanganmu, maka semakin bagus.

Inilah salah satu cara membangun ;pikiran positif untuk mengalahkan pikiran positif yang ada di dalam pikiranmu.

  1. Fokus pada hal-hal yang penting

Uang adalah hal yang penting, namun jangan lupakan hal-hal lain yang lebih penting dan tidak bisa dibeli dengan uang. Misalnya seperti kebersamaan dengan keluarga dan orang-orang yang kamu sayangi. Seimbangkan antara pekerjaan dan hubunganmu dengan orang lain agar kamu tetap bahagia.

Ingat, keberuntungan akan selalu menghampiri orang-orang yang bahagia. Salah satu cara untuk berbahagia tentu saja dengan menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta.

  1. Temui orang-orang baru

Jangan menutup diri dan temui orang-orang baru setiap hari. Semakin banyak kamu bertemu orang baru, maka semakin banyak pula kesempatan baru yang akan datang menghampiri dirimu.

Dari sinilah keberuntungan baru akan muncul. Siapa tahu dari orang-orang yang baru kamu temui dan kamu kenal itu, kamu akan mendapatkan sebuah kesempatan emas yang akan membawamu menuju kesuksesan.

  • Hubungi kembali teman-teman lama

Menjalin banyak koneksi baru bukan berarti melupakan orang-orang lama yang ada di hidupmu. Hubungi kembali teman-teman lama yang pernah menghabiskan banyak waktu dan pengalaman bersama denganmu. Jangan biarkan hubunganmu dengan orang-orang itu semakin menjauh dan merenggang, hingga kamu kehilangan mereka suatu hari nanti.

  • Bayangkan kesuksesan Anda dan susun rencana mewujudkannya

Seperti apa kesuksesan yang kamu inginkan? Buatlah bayangan yang sejelas-jelasnya dalam pikiranmu. Apakah kesuksesan adalah karir yang melejit? Punya banyak uang? Atau dikelilingi orang-orang yang kamu sayangi?

Semakin jelas kamu membayangkannya, maka akan semakin mudah bagimu menyusun rencana untuk mewujudkannya. Jangan hanya berpatokan pada bayangan yang rancu, tetapi buat gambaran sejelas mungkin agar Anda semakin termotivasi.

Keberuntungan bukan sesuatu yang datang kepadamu begitu saja. Diperlukan usaha yang keras untuk menciptakan keberuntungan tersebut, jadi jangan hanya berpangku tangan dan mengharapkan mukjizat datang. Lakukan hal-hal positif mulai dari sekarang agar kamu selalu menjadi orang yang beruntung.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang cara menjadi orang beruntung, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Bagaimana Menjadi Orang yang Penting?
Cara Mudah Topup OVO Cash Beserta Penjelasannya
7 Cara Jitu Bebas Stres Saat Mengasuh Anak di Tengah Pandemi Virus Corona
Cara Mengurangi Tagihan Telepon
Cara Menghitung Weighted Average
Kamu Mau Menjadi Orang yang Smart? Ini Tip agar Kamu Lebih Pintar!
Metode Debt Snowball: Cara Keluar dari Utang dengan Cepat
Cara Membuat Visa Pelajar ke Taiwan
Bagaimana Cara Klaim BPJS Ketenagakerjaan
Cara Membuat Bisnis Level Internasional


Bagikan Ke Teman Anda