Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Cara Cek Tagihan Listrik di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee

Keberadaan pasar digital seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee sangat berkembang pesat dan memiliki tawaran-tawaran menarik setiap saat, market place online seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee selalu mengupgrade pelayananya setiap saat, sampai kita tidak menyadari banyak hal yang bisa kita lakukan dengan sekali berselancar di pasar digital seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Salah satu hal yang luput dari perhatian salah satunya adalah ketersediaan cek tagihan listrik yang dapat mempermudah kita dalam bertransaksi ketika tidak ada waktu untuk sekedar membayar secara manual ke PLN atau membeli token ke warung dekat rumah, kemudahan itu ternyata tersedia di telepon genggam yang kita punya. Dibawah ini adalah beberapa cara cek tagihan listrik di tokopedia, bukalapak, dan shopee.

  • Cara Cek Tagihan Listrik di Tokopedia

Sebagaimana kemudahan yang telah ditawarkan oleh Tokopedia sebelumnya, selain kemudahan belanja barang-barang kebutuhan kini cek tagihan listrik juga bisa dengan aplikasi yang sama tanpa harus keluar rumah mengunjungi gerai PLN untuk mengetahui tagihan listrik setiap bulannya. Dan berikut adalah cara mudah cek tagihan listrik melalui Tokopedia

    1. Kunjungi halaman Tokopedia.
    2. Pilih menu PLN kemudian lanjut ke menu tagihan listrik
    3. Klik tombol “Bayar” atau “Beli”
    4. Rincian tagihan listrik akan secara otomatis muncul jika anda memasukan nomor meteran atau nomor ID pelanggan dengan tepat.
    5. Anda bisa langsung membayar tagihan listrik melalui metode pembayaran yang ditawarkan oleh tokopedia
  • Cara Cek Tagihan Listrik di Bukalapak

Selain membeli barang-barang kebutuhan anda, Bukalapak juga menawarkan mengecek tagihan listrik secara mudah, saat ini kemudahan sudah tersedia, kita tidak perlu mengantre di loket PLN, cukup dengan mengakses bukalapak melalui smartphone atau desktop kini bisa mengecek dan membayar tagihan listrik dimana saja. Lalu bagaimanakah caranya, berikut cara cek tagihan listrik di Bukalapak.

    1. Siapkan nomor meteran atau ID Pelanggan.
    2. Buka aplikasi Bukalapak, bisa melalui smartphone atau desktop.
    3. Pilih opsi tagihan listrik.
    4. Masukkan 12 nomor ID pelanggan atau nomor meter.
    5. Klik beli dan log-in akun Bukalapak kamu.
    6. Iuran listrik secara otomatis akan tertera di layar smartphone atau desktop, termasuk nilai denda jika telat membayar.
    7. Selesaikan pembayaran.
  • Cara Cek Tagihan Listrik di Shopee

Salah satu pasar digital yang saat ini menjadi trend di kalangan masyarakat saat ini adalah Shopee, selain menawarkan berbagai produk dari mulai makanan, pakaian, sampai alat-alat rumah tangga.

Shopee juga memberikan kenyamanan penggunanya untuk bisa mengakses tagihan listrik para pengguna. Caranya cukup mudah, pertama-tama kita harus memiliki aplikasi Shopee terlebih dahulu, langkah selanjutnya dijelaskan secara rinci seperti dibawah ini.

    1. Buka aplikasi Shopee.
    2. Pada menu utama pilih menu pulsa, tagihan dan tiket.
    3. Pilih listrik PLN.
    4. Pilih tagihan listrik.
    5. Masukan ID Pelanggan PLN atau nomor meteran.
    6. Klik lihat tagihan di bagian bawah.
    7. Kemudian akan keluar nilai tagihan lengkap dengan nama pelanggan, berapa bulan tagihan yang belum dibayar, periode tagihan, dan sebagainya.

Kemudian anda bisa melanjutkan pembayaran tagihan listrik melalui shopee, dengan cara:

    1. Klik lanjutkan.
    2. Pilih metode pembayaran.
    3. Akan keluar kode pembayaran.
    4. Bayar dengan metode pembayaran yang dipilih
    5. Setelah terkonfirmasi, akan muncul bukti tagihan sudah lunas.

Beberapa cara diatas adalah tiga cara mengecek tagihan listrik dengan mudah, anda bisa memilih salah satu cara sesuai dengan aplikasi pasar digital yang paling sering anda pakai.

Kemudahan cara pengecekan listrik yang diberikan oleh Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee adalah fasilitas yang bisa anda gunakan untuk mengefektifkan waktu untuk secara singkat mengecek dan melunasi tagihan tanpa harus bersusah-susah keluar rumah dan mendatangi gerai PLN atau warung terdekat hanya untuk mengecek tagihan listrik setiap bulannya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda mengenai kemudahan cara cek tagihan listrik di pasar digital seperti Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang cara cek tagihan listrik di Tokopedia, Bukalapak, dan Shopee, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Tentang Inflasi dan Cara Menghitungnya
Cara Melunasi Utang Menggunakan Strategi Debt Stacking
Cara Menghitung Internal Return Rate
Dikenal Sebagai Cara Melunasi Utang, Apa itu Debt Snowball?
Bagaimana Cara Klaim BPJS Ketenagakerjaan
Cara Mengatasi Rasa Gelisah yang Berlebih (Anxiety)
Bagaimana Cara Mencegah Cyber Bullying?
Macam-Macam Keluhan Pelanggan dan Cara Mengatasinya
Cara Meningkatkan Produktivitas Ketika Bekerja Di Rumah
Cara Melaporkan Pinjaman Online Ilegal ke OJK


Bagikan Ke Teman Anda