Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

7 Hal yang Membuat Orang Menjadi Membosankan

Dalam dunia sosial, manusia sering dihadapkan dengan berbagai jenis orang. Salah satu jenis orang yang sangat menyebalkan adalah boring person, atau ‘manusia yang membosankan’. Cap boring person identik dengan seseorang yang harus dijauhi karena tidak asik untuk diajak bergaul. Karena itu, tentu setiap orang tidak ingin mendapat cap sebagai boring person. Lantas, apa saja alasan atau tanda seseorang bisa dicap sebagai boring person?

1. Selalu Menolak Jika Diajak Hang Out

Ajakan hang out adalah hal yang biasa dalam pergaulan. Entah itu sekadar makan bersama ataupun nonton film bersama. Adalah lumrah jika sekali dua kali seseorang menolak ajakan hang out. Namun jika penolakan itu dilakukan berkali-kali, Si Penolak dapat dikategorikan menjadi boring person.

Biasanya boring person menolak ajakan hang out karena menganggap berinteraksi dengan orang-orang adalah hal yang membuang-buang energi. Boring person lebih memilih mendekam di goanya sendiri dan menikmati dunianya sendiri. Boring person akan mencari-cari alasan untuk menolak ajakan hang out, entah itu karena hujan, karena dia sudah ada janji lain, bahkan karena dia sakit. Padahal jika boring person mau membuka lingkar pertemanannya dan keluar dari goanya, dia pasti akan menemukan hal yang menakjubkan yang belum pernah ia rasakan. Great things don’t come from comfort zone, right?

2. Takut Sendirian

Alasan selanjutnya seseorang bisa dikatakan menjadi boring person adalah jika dirinya selalu takut melakukan sesuatu sendirian. Misalnya saja, jika boring person mendapat undangan pesta, namun dia tidak punya teman untuk datang ke pesta, maka dia tidak akan datang ke pesta tersebut.

Boring person terlalu takut untuk melakukan segala sesuatu sendirian. Dia selalu terperangkap dalam zona nyamannya dan lebih memilih bergantung pada orang lain. Padahal, suatu saat nanti setiap orang akan dituntut untuk melakukan segala sesuatu sendirian. Maka dari itu, mulailah untuk bersikap mandiri agar tidak menjadi boring person.

3. Terlalu Percaya Diri

Percaya diri memang bagus, namun percaya diri yang berlebihan justru akan menjatuhkan reputasi seseorang. Masalah percaya diri ini juga dialami boring perosn. Boring person biasanya memiliki rasa percaya diri yang tinggi, bahkan cenderung overconfident.Boring person menganggap dirinya paling unggul dalam segala bidang, sehingga timbul  rasa sok tahu dan kebiasaan pamer. Padahal hal yang dipamerkan biasanya adalah hal yang sepele atau bahkan hal yang salah kaprah.

Kenalilah kelebihan dan kekurangan diri sendiri. Jangan takut mengakui kelemahan diri serta jangan malu untuk meminta bantuan orang lain. Jangan menjadi pribadi yang sok tahu, atau malah terlalu percaya diri.

4. Terlalu Memaksakan untuk Menjadi Orang yang Asik

Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Ada seseorang yang memang gampang akrab dengan sekitar, ada pula yang membutuhkan banyak waktu untuk bisa akrab dengan sekitar. Biasanya, boring person adalah jenis orang yang tidak cepat akrab namun memaksakan diri menjadi orang yang mudah akrab. Dia ingin menjadi orang yang asik, dan cap orang asik identik dengan orang yang mudah akrab dengan sekitar. Namun siapa sangka, sikap memaksakan darinya justru membuat dia terjerumus dalam cap boring person.

5. Selalu Membatalkan Janji

Ada sebagian orang yang kerap kali membatalkan janji dengan berbagai macam alasan. Jika hal itu dilakukan hanya satu dua kali, itu tidak masalah. Namun jika hal itu diulang secara terus menerus, maka orang-orang akan merasa bosan dan muak. Orang-orang akan cenderung memberi cap ‘boring person’ pada mereka yang selalu membatalkan janji. Sekali-kali, cobalah untuk menepati janji jika memang tidak ada hal yang urgent yang menghalangi. Sebagaimana janji adalah utang, maka ada harga yang harus dibayar dari janji tersebut.

6. Terlalu Lama Mendekam dalam Internet

Entah disadari atau tidak, internet telah menjadi candu bagi sebagian orang. Memang tidak di pungkiri bahwa internet bagaikan sekeping surga tempat dimana orang mendapat kebahagiaan entah dari bermain media sosial, stalking orang, hingga nonton film. Pesona internet tak ayal sering melenakan bagi sebagian orang hingga ia lupa bahwa ia hidup di dunia nyata, bukan di internet.

Boring person adalah salah satunya. Salah satu alasan seseorang menjadi boring person adalah terlalau lama mendekam dalam internet. Ia lupa bahwa walau sekecil apapun, manusia perlu bersosialisasi di dunia nyata. Boring person terlalu tenggelam dalam sosial media hingga ia lupa untuk mengecek keadaan pertemanannya di dunia nyata. Bisa saja di dunia nyata ia sedang kehilangan banyak teman. Padahal mempunyai banyak teman sangat menguntungkan kelak di kemudian hari. Banyak teman akan membuka banyak pintu rezeki.

7. Terlalu Mengikuti Gaya Orang Lain

Ada sebagian orang yang ingin menjadi keren dengan cara berteman dengan orang keren dan membenarkan segala ucapan dari orang keren tersebut. Walaupun usaha tersebut dapat diacungi jempol, namun usaha tersebut justru akan membuat orang menjadi boring person. Cukup jadi diri sendiri. Walaupun seisi dunia berkata iya, jika hatimu berkata tidak, katakan saja tidak.

Salah satu alasan boring person mengikuti gaya orang lain adalah karena dia takut menjadi berbeda.  Dia terlalu khawatir dan cemas akan apa yang dipikirkan orang lain tentang dirinya. Padahal berbeda itu tak selamanya buruk. Asal mempunyai jiwa positif, menjadi berbeda justru akan menghasilkan kesan unik pada kepribadian seseorang.

Nah, itu tadi tujuh alasan atau tanda seseorang digolongkan menjadi boring person. Jika ditinjau secara umum, yang menjadikan orang menjadi boring person adalah sikap yang terlalu memaksakan dan tidak menjadi diri sendiri. Untuk itu, agar seseorang tidak menjadi boring person, maka jadilah diri sendiri asal tetap mempunyai jiwa yang positif.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang 7 hal yang membuat orang menjadi membosankan, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Cara Menghadapi Orang yang Negatif
Bagaimana Menjadi Orang yang Berpengaruh?
Apa yang Membuat Orang Tidak Disukai?
Sebagian Besar Orang Sebenarnya Bangkrut! Mengapa?
Orang Seperti Apa yang Seharusnya Tidak Menjadi Enterpreneur
Bagaimana Menjadi Orang di Atas Rata-rata? Ini Tipnya!
Karakter Orang Indonesia Menurut Mochtar Lubis
Bagaimana Menjadi Orang yang Penting?
Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2018
Bagaimana Cara Menjadi Orang yang Menyenangkan? Ini Tipnya!


Bagikan Ke Teman Anda