Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Ide Nama Usaha Fried Chicken, Penting Tapi Jangan Ribet!

Nama yang tepat itu penting dalam jenis bisnis apa pun. Sama halnya dengan bisnis makanan, terutama jika itu merupakan usaha yang baru dibuat dan ingin menarik perhatian konsumen baru. Nama usaha harus menonjol dan sesuai dengan tipe makanan yang dijual. Tapi, memilih nama untuk bisnis memang tidak semudah itu.

Untuk mendapatkan konsumen, banyak hal yang harus dilakukan oleh sebuah bisnis baru. Biasanya konsumen makanan setia dan akan terus membeli dari restoran favoritnya. Karena itu, bukan hal yang mudah untuk menarik perhatian konsumen. Pemilik bisnis makanan harus mencoba berbagai cara agar berhasil. Dimulai dari memilih nama yang tepat.

Tips Memilih Nama untuk Bisnis Makanan

Memilih nama yang unik untuk bisnis makanan memang bisa jadi kunci yang tepat. Tapi tidak selalu mudah. ingatlah bahwa nama bisnis akan menjadi identitas bisnismu. Jadi tidak bisa asal pilih. Sebaliknya, harus dipilih dengan penuh ketelitian.

Saat ini sudah ada software generator nama untuk pilih nama secara gratis. Menggunakan software ini memang bisa cukup membantu. Tapi apakah software semacam itu benar-benar efektif? Setiap bisnis itu unik. Dibutuhkan nama yang bisa membuat konsumen tertarik dan merasa terikat. Inilah yang membuat software generator nama kurang efektif.

Jadi ikuti beberapa tips berikut sebelum memilih nama untuk usaha fried chicken kamu:

  1. Buat Batasan

Sebagai pemilik usaha, kita yang tahu betul nama apa yang kita inginkan untuk usaha fried chicken kita. Buat batasan, nama apa yang tidak ingin digunakan. Kata-kata apa saja yang sebaiknya dipilih. Dengan begitu, kita lebih fokus dalam memilih nama ke depannya.

  1. Diskusikan dengan Staf dan Rekan Bisnis

Dalam menjalankan usaha, kita pasti punya rekan kerja atau orang lain yang bekerja untuk kita. Mendiskusikan nama dengan mereka adalah ide baik. Mereka mungkin punya ide segar yang tidak pernah kita pikirkan sebelumnya.

  1. Pilih Nama yang Jelas dan Simpel

Nama yang terlalu panjang tidak akan mudah diingat orang. Untuk sebuah usaha baru, nama yang kepanjangan bukan ide bagus. Lebih baik pilih yang simpel dan jelas. Jelas maksudnya sisipkan jenis makanannya agar konsumen tahu betul apa yang kamu tawarkan. Berjualan fried chicken, sebutkan kata chicken atau ayam di dalam nama.

  1. Pilih yang Mudah Diingat

Pilih nama yang mudah diucapkan sehingga mudah juga diingat. Ini penting untuk usaha baru, karena akan lebih cepat tersebar dari mulut ke mulut. Kalau nama usaha fried chicken susah disebut, susuah pula diingat orang, maka kesempatan orang menyebarkannya kepada orang di sekitar jadi kecil. Meskipun rasanya enak.

  1. Pilih Nama yang Trendi

Kalau usaha fried chicken kamu punya nama yang trendi, kemungkinan orang akan lebih merasa terkoneksi dengan usaha tersebut. meski begitu, tetap pilih yang bisa tetap digunakan dalam waktu lama, agar nama bisa tetap dipakai meski tren sudah memudar.

  1. Harus Unik

Usaha fried chicken bukanlah hal baru. Karena itu, agar bisa bersaing dengan yang lain, butuh nama unik. Begitu orang mendengarnya, maka akan langsung teringat dengan usaha fried chicken milikmu.

  1. Pikirkan Target Konsumen

Di mana kamu berjualan? Kira-kira siapa yang akan membeli fried chicken dari restoranmu? Ini penting diketahui agar nama yang dipilih juga sesuai. Dan lebih terasa dekat dengan konsumen.

  1. Cek Statusnya

Terakhir, cek status nama yang kamu pilih. Apakah sudah ada yang memakai atau belum? Kalau belum, berarti aman untuk dilanjutkan. Kalau sudah ada bisnis yang menggunakan nama itu, terpaksa harus ganti dengan nama yang lain.

Pilihan Nama untuk Usaha Fried Chicken

Nama usaha fried chicken yang baik harus terdengar lezat dan mengundang. Saat mendengar namanya, seharusnya orang terbayang akan ayam goreng yang kulitnya keemasan dan renyah, meski tidak melihat secara langsung. Berikut ini ada beberapa ide nama yang mungkin cocok dengan usaha fried chicken baru milikmu atau bisa juga kamu gunakan sebagai tagline:

  1. Cheeky Chicken

Nama ini efektif karena menggunakan pengulangan suku kata yang bunyinya sama di awal. Chee dan chi. Ini membuatnya mudah diingat. Artinya yang playful juga terasa trendi saat diucapkan maupun didengar. Meski trendi, nama ini bisa dipakai dalam jangka waktu lama. Karena tidak terpaku pada tren di masa tertentu.

  1. The Hungry Chicken

Nama ini mudah diingat dan artinya pun banyak diketahui semua orang. Kalau merasa lapar, orang akan teringat dengan The Hungry Chicken. Bisa juga kamu gunakan kata lain yang punya padanan makna sejenis.

  1. The Crunchy Chicken

Lagi-lagi penggunaan bunyi yang sama bisa menjadi nama merek yang kuat. Enak didengar, artinya juga pas. Begitu mendengar The Crunchy Chicken, orang akan membayangkan ayam goreng yang renya saat digigit.

  1. Golden Crunch

Nama ini menggambarkan ayam goreng berwarna keemasan yang renyah. Membayangkannya saja sudah membuat orang lapar. Ini bisa jadi nama yang tepat untuk usaha fried chicken baru.

  1. Chic Chick

Simpel, mudah diingat. Pilihan logo bergambar ayam akan membantu nama ini semakin menonjol dan populer! Tapi mungkin nama yang satu ini cukup banyak digunakan.

  1. Fried n’ Fresh

Menambahkan spesialisasi restoran juga bisa jadi ide bagus untuk nama. Ini artinya, fried chicken dari usahamu selalu disajikan dalam keadaan segar! Yang satu ini cocok banget jadi tagline. Ya walaupun ada cukup banyak usaha yang juga menggunakan tagline seperti ini.

  1. Deliz Chicken

Menggambarkan rasa fried chicken di nama usaha juga bisa jadi ide baik. Deliz merupakan singkatan dari delicious, yang artinya enak. Selain itu, ‘deliz’ juga mudah diucapkan.

Contoh Ide Nama Lainnya

  • Fried Wing
  • Fried Ceker
  • Ceker Chicken
  • Lezato Fried Chicken
  • Bombastos Chicken
  • Taste of [Nama Daerah]
  • Wings of [Nama Daerah]
  • Glory of [Nama Daerah] Chicken
  • Spicy Secret Recipe
  • Chicken Magma
  • Bazaar of [Nama Daerah]
  • Chicken Wings Hut
  • Yummy Chicken Bite
  • Ayam Goreng Cruchy
  • Fried Chicken ala [Nama Daerah]
  • Fried Traditional Recipe
  • Chicken Ambrol
  • Chicken Rusuh
  • Chicken Roboh
  • Chicken Ribut
  • Fried Chicken 212
  • Awas Fried Chicken
  • Fried Chicken Hati-Hati
  • Bukan Sekedar Fried Chicken

Itulah beberapa ide usahan fried chicken, tentu memilih nama itu penting. Tapi jangan terlalu ribet hanya dengan urusan nama ya. Cukup pilih yang simpel, sebab bisnis makanan tak hanya sekadar urusan nama.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang ide nama usaha fried chicken, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Risiko Menggunakan KTA sebagai Modal Usaha
Persiapan Bila Usaha Mengalami Bencana Alam
Tip Menentukan Nama Brand Pakaian / Distro
Tip Usaha Warung Kopi
Ide Nama Toko Donat
Tips Mencari Ide Nama Acara/Event
Untung Rugi Mengganti Nama Usaha
Mau Memulai Usaha? Hindari Kesalahan Entrepreneur Ini!
Ide Nama Toko Bunga
Bagaimana Mengubah Ide Menjadi Startup?


Bagikan Ke Teman Anda