Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Mencari Penghasilan Sampingan? 9 Terobosan ini Patut Kamu Coba

Siapa yang tidak ingin mendapat uang banyak? Uang banyak tidak didapat hanya dengan berleha-leha di rumah, namun perlu diperjuangkan. Salah satu sumber tambahan uang adalah dari penghasilan sampingan. Bahkan untuk pekerja kantoran, penghasilan sampingan bisa menghasilkan uang berkali-kali lipat lebih banyak dari gaji dari kantor. Berikut ini beberapa sumber penghasilan sampingan yang patut dicoba untuk memperoleh tambahan uang.

1. Menjadi Driver Ojek Online

Pesatnya pertumbuhan teknologi serta pesatnya laju dinamika masyarakat membuat permintaan transportasi kian menanjak. Salah satu transportasi yang kerap digemari oleh masyarakat dewasa ini adalah ojek online. Entah itu untuk sekadar pergi ke suatu tempat, mengantar paket, hingga membeli makanan. Fakta ini menjadikan usaha ojek online menjadi satu usaha yang menjanjikan, yaitu menjadi drivernya. Selain pendapatan yang menggiurkan, menjadi driver ojek online juga merupakan salah satu hal yang fleksibel karena bisa dilakukan waktu kapan saja menyesuaikan profesi dan kegiatan utama seseorang.

3. Menyewakan Properti

Bagi seorang kolektor, bisnis menyewakan properti bisa menjadi sumber penghasilan yang menggiurkan. Contohnya saja, bagi kolektor berlian. Tentu di dunia perekonomian atas, penampilan menjadi nomor wahid bagi seseorang, khususnya kaum hawa. Tentu kaun hawa ingin tampil glamor di acara-acara penting seperti pesta pernikahan, hingga arisan. Untuk itu, menyewakan berlian bisa menjadi satu alternatif untuk menghasilkan penghasilan tambahan.

Dalam kelas yang lebih rendah, seseorang juga bisa membangun bisnis penyewaan kecil-kecilan. Misalnya adalah seorang pengoleksi novel. Ia bisa membuka bisnis menyewakan novel koleksinya dengan harga yang lebih terjangkau. Walaupun begitu, bisnis kecil ini jika ditekuni akan bisa menjadi satu penghasilan sampingan yang dapat diandalkan.

3. Kerja Freelance

Siapa bilang menjadi freelancer itu susah dan melelahkan? Menjadi freelancer bisa dari mana saja, termasuk dari bilik kamar sekalipun. Di Indonesia sendiri, sudah terdapat beragam situs freelancing seperti projects.co.id dan sribulancer bagi orang-orang yang ingin menjadi freelancer, tergantung dengan keahlian mereka masing-masing. Poin tambahannya lagi adalah bahwa gaji yang ditawarkan cukup besar untuk ukuran kerja freelancer. Terdapat beragam pekerjaan freelancing yang ditawarkan seperti menulis artikel, menerjemahkan artikel, membuat website, hingga analisis statistik. Yang lebih mengasyikkan lagi adalah tidak perlu bertatap muka dengan pemiliki job, dan job bisa dikerjakan darimana saja. Fleksibel dalam hal waktu, namun bisa mendapatkan gaji yang tinggi.

4. Tutoring atau Mengajar Les

Sudah bukan hal yang asing lagi penghasilan sampingan satu ini, apalagi untuk para mahasiswa. Tutoring atau mengajar les dinilai menjadi sumber penghasilan yang mudah dan tidak mengganggu kegiatan utama. Selain itu, gaji untuk sekali pertemuan dapat terbilang tinggi. Di kota besar, menjadi pengajar les privat matematika anak SD bisa mencapai 50 ribu untuk satu kali pertemuan. Lumayan, bukan?

5. Bekerja di Festival

Saat ada acara-acara besar, umumnya akan dibuka pendaftaran relawan untuk membantu jalannya acara. Relawan-relawan tersebut bukan tanpa dibayar. Selain dibayar, biasanya relawan juga dapat merchandise khas event tersebut. Contohnya adalah dalam perhelatan Asian Games dulu di Iindonesia. Saat itu, dibuka pendaftaran seleksi relawan, dan banyak sekali yang mendaftar. Relawan tersebut bisa mendapat uang hingga nominal ratusan ribu mulai dari event digelar hingga selesai event. Selain itu, ia juga bisa menonton closing ceremony secara gratis.

6. Menjual Barang-Barang Bekas

Salah satu sumber penghasilan yang sangat mudah untuk didapat adalah menjual barang-barang bekas. Tentu semua orang memiliki barang-barang bekas yang masih layak untuk dijual. Entah itu kaos yang sudah tidak lagi muat, baju yang jarang dipakai, atau skincare yang tidak cocok. Barang-barang tersebut bisa saja sudah tidak berguna, namun di tangan orang lain barang-barang tersebut bisa menjadi satu kebutuhan. Maka dari itu, daripada barang-barang tersebut dibuang, lebih baik barang-barang tersebut di jual. Selain mengurangi barang-barang di kamar, uang di kantongpun juga akan ikut bertambah.

8. Menjadi Youtuber

Zaman sekarang, siapa yang tidak kenal youtube. Hampir setiap hari tidak ada orang yang tidak menonton youtube. Baik itu untuk mencari informasi, gossip, hingga mencari hiburan. Keadaan ini adalah sinyal baik dalam dunia ekonomi. Keadaan ini bisa mejadi salah satu sumber penghasilan sampingan yang menjanjikan. Di Youtube, semua bisa menjadi satu sumber penghasilan. Seseorang bisa mengupload video apa saja dan mendapat viewer. Video sederhana seperti makan saja bisa menjadi satu sumber uang. Bahkan banyak yang menyukai melihat video seseorang yang sedang makan. Asal tidak mengganggu kegiatan utama, menjadi youtuber bisa menjadi terobosan yang menjanjikan untuk menghasilkan pendapatan tambahan.

8. Party Planner

Saat seseorang ingin mengadakan sebuah pesta, tentu ia memerlukan sebuah konsep yang menarik. Ini bisa menjadi kesempatan emas untuk meraup rupiah. Kepada orang yang berniat mengadakan sebuah event atau pesta, seseorang bisa menawarkan diri menjadi party planner, atau orang yang merancang jalannya pesta.

Menjadi party planner juga merupakan jalan awal seorang Putri Tanjung terjun di dunia bisnis. Ia mengawali pengalaman bisnisnya dengan menjadi seorang party planner di usianya yang belum mencapai 20 tahun. Kuncinya adalah percaya diri dan yakin.

9. Penulis Konten

Memang mengasyikkan saat bisa menyulap hobi menjadi sesuatu yang mendatangnya uang. Jika memang punya hobi menulis, salah satu hal yang patut diperhitungkan untuk meraup pendapatan sampingan adalah menjadi penulis konten. Di Indonesia sendiri, banyak situs-situs yang disediakan untuk menjadi penulis konten. Seseorang bisa mengirim tulisan-tulisannya di website-website ternama, dan mendapatkan uang dari sana. Seperti babe, jalantikus, dan lain sebagainya.

Itulah 9 contoh terobosan untuk memperoleh penghasilan tambahan. Tentunya masih banyak terobosan-terobosan lain. Asalkan kreatif dan yakin, bukan tidak mungkin seseorang akan bisa membuka kesempaan untuk mendapatkan penghasilan sampingan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang mencari 9 terobosan penghasilan sampingan, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



10 Tips Keuangan bagi Pelajar yang Baru Lulus Sekolah
Apa Penyebab Susah Menabung?
Bagaimana Orang Bisa Menjadi Kaya?
Tips Cepat Mengatur Keuangan yang Baik
Cara Mengatur Keuangan Keluarga Agar Tidak Boros
Bagaimana Cara Hidup Hemat Berumah Tangga?
Tips Mengelola Anggaran Keluarga Secara Umum
Tip Finansial untuk Kelas Menengah
9 Tips Keuangan untuk Keluarga Kecil Berbahagia
5 Tip Menabung untuk Wanita


Bagikan Ke Teman Anda