Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Tip Makan Buffet (All You Can Eat) Agar Tidak Rugi

Zaman sekarang manusia cenderung makan dengan porsi besar. Mereka tidak banyak memikirkan tentang harga, yang terpenting adalah makan dengan kenyang. Hingga sekarang, trending anak muda SMA dan kuliah akan lebih condong memilih makanan Buffet / All you can eat untuk berkumpul dan bersenang–senang dengan teman–teman mereka.

Makanan buffet sendiri adalah dimana kita makan sepuasnya dengan membayar 1x pada harga tertentu. Makanan buffet di sediakan beraneka ragam. Ada dari makanan pembuka, makanan berat, makanan ringan dan makanan penutup. Semua dapat kita makan dengan sebanyak apapun dalam konteks harga tertentu.

Jenis makanannya pun ber variasi, ada beberapa restauran dengan jenis makanan khusus Indonesia, khusus Japanese, dan lain sebagainya. Namun ada juga restoran yang menyediakan semua jenis makanan tersebut.

Dari makanan indonesia, makanan jepang, tradisional thailand, korea, dan manca negara lainnya. Pada restoran buffet sendiri biasanya di berikan batasan waktu makan sepuasnya. Makan sepuasnya dalam waktu 3 jam.

Nongkrong, sambil makan adalah lifestyle dan gaya hidup yang baru bagi anak muda zaman sekarang. Maka dari itu, mereka lebih memilih makanan all you can eat sebagai salah satu opsi untuk berkumpul dan menghabiskan waktu yang berkualitas.

Laki–laki dengan porsi makan lebih banyak dari pada wanita lebih menyukai makanan buffet di banding perempuan. Namun tidak menutup kemungkinan wanita juga menyukainya.

Biasanya, mereka akan lebih menghitung–hitung pengeluaran untuk makan buffet ini dengan porsi makan mereka. Jika mereka memiliki kapasitas makan lebih sedikit maka mereka tidak memilih ini. Sebab, mereka akan merasa ‘Rugi’.

Pada artikel kali ini, saya akan memberikan tips–tips untuk makan buffet / all you can eat;

1. DISARANKAN TIDAK MEMAKAN MAKANAN BERAT SEBELUM ANDA MAKAN BUFFET.

Hindari makan makanan yang berat dan padat sebelum anda beranjak dan pergi ke restauran buffet. Di sarankan anda lewati jam makan anda sebelumnya. Ini agar perut anda tidak terisi dan merasa lapar. Sebab, konsep dari makan buffet sendiri adalah makan sebanyak–banyaknya.

Jika anda memakan makanan yang berat sebelumnya, maka perut anda telah terisi dan kemungkinan besar anda tidak dapat makan dalam jumlah yang banyak dan besar. (Beda cerita jika anda bisa dan kuat makan dalam jumlah yang besar). Namun jika anda merasa sangat lapar, makanlah sedikit roti.

2. MAKANLAH SESUATU YANG KIRA–KIRA MEMILIKI HARGA YANG MAHAL.

Sebelum anda memulai petualangan anda dengan berpesta makanan sebanyak–banyaknya, ada baiknya anda melihat dan menjelajah makanan seperti apa yang anda kira itu enak dengan harga yang tinggi.

Setelah anda mengamatinya, mulai-lah memilih makanan yang terkesan mahal. Hal ini di karenakan anda telah membayar sejumlah uang dengan besar, maka jika anda memilih makanan yang murah, lebih baik anda beli di luar dengan satu persatu jenisnya, tidak akan menghabiskan biaya sebesar anda makan pada restoran buffet.

3. MINUMLAH AIR MINERAL / AIR PUTIH, JANGAN MEMILIH MINUMAN YANG MANIS DAN BERSODA!

Sebuah studi mengatakan, minum minuman yang manis atau bersoda akan membuat kita seakan sudah kenyang. Hal ini sangat berbahaya dalam memakan buffet.

Sebab, tujuan anda berada di sini adalah untuk makan banyak. Jika anda membuat diri anda semakin cepat kenyang dengan cara spele seperti itu, maka anda akan rugi berada di tempat buffet.

4. GUNAKAN PAKAIAN YANG NYAMAN DAN LONGGAR

Saran ke-empat untuk makan di restoran buffet. Gunakan pakaian yang nyaman. Sebab jika anda memakai pakaian yang ketat, misalnya skinny jeans, anda akan merasa diri anda sudah cukup makan dan gendut tidak seharusnya anda melanjutkan makan anda.

Padahal ini adalah konsep yang salah dan dilarang jika anda ingin makan buffet. Gunakan pakaian yang nyaman, longgar dan membuat anda percaya pada diri anda sendiri.

5. MAKANLAH DENGAN PORSI KECIL DAN SERING

Jika anda berada di restoran All you can eat maka sebaiknya anda mengambil makanan dalam porsi yang kecil. Sebab, makanan dengan porsi yang kecil akan memacu anda tidak merasa kenyang dan merasa kurang. Dengan demikian anda akan makan lebih banyak.

Sebaliknya, jika anda mengambil makanan dalam porsi yang banyak, dari anda melihat, maka pikiran anda bukan terpacu untuk menambah, namun fokus bagaimana cara menghabiskannya, merasa tidak mampu menghabisannya, padahal kapasitas anda lebih besar dari itu.

6. MAKANLAH SESUATU YANG ANDA SUKAI

Walau di atas tadi dijelaskan untuk memakan makan yang mahal, namun ini tidak menutup anda dan melarang anda untuk memakan makanan yang anda sukai.

Justru ditempat ini anda harus menghabiskan waktu makan anda dengan makanan yang anda sukai. Makanlah makanan yang anda sukai sebanyak mungkin. Cari restoran Buffet dengan menu yang anda sukai. Maka anda tidak akan merasa dirugikan makan di tempat ini.

Demikian merupakan beberapa tips yang dapat di lakukan jika anda memiliki agenda dan keinginan untuk makan di restoran Buffet

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang tip makan buffet (all you can eat) agar tidak rugi, senoga bermanfaat bagi Anda semua.



Makan Makanan Sehat dengan Budget Rendah
7 Alasan Mengapa UKM Bisa Merugi
Untung Rugi Praktik Dumping dalam Perdagangan Internasional
Strategi Restoran “All You Can Eat” Bisa Survive
Apa Untung Rugi Memakai Kartu Kredit? Ini Dia Penjelasannya!
Bagaimana Restoran Buffet (All You Can Eat) Mendapatkan Untung?
Apa Untung Rugi Mengambil Kredit?
Untung Rugi Ambil KPR Rumah Indent
Apa Untung Rugi Monopoli? Berikut Keuntungan dan Kerugian Persaingan Monopolistik
Untung Rugi Investasi Bitcoin


Bagikan Ke Teman Anda