Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

10 Tanda Kamu Akan Segera Jadi Orang Kaya

Bagi yang terlahir dari keluarga old money, menjadi kaya tidaklah sulit. Privillage yang bagus sudah dimiliki sehingga bisa lebih mudah untuk mengembangkan kekayaan. Lantas apakah tanda bahwa kamu akan menjadi kaya hanya sebatas lahir dari kalangan konglomerat? Sebenarnya tidak. 10 tanda lain berikut  bisa mengindikasikan bahwa sebenarnya kamu berpotensi menjadi orang kaya.

  1. Kamu Selalu Bekerja Keras

Sederhananya, orang yang selalu bekerja keras kemungkinan menjadi kaya jauh lebih besar dibandingkan yang malas. Masa depan merupakan cerminan dari bagaimana kamu melalui masa lalu. Bekerja keraslah di bidang apapun yang sedang digeluti. Baik itu di pendidikan, hobi, hingga pekerjaan.

Imbangi kerja keras dengan kerja cerdas dan konsistensi. Jika etos kerja tersebut sudah dimiliki sejak awal, maka hal ini akan membentuk sebuah kebiasaan baik yang tidak ada ruginya untuk masa depan.

  1. Menghindari Utang

Siapapun yang bisa menghindari utang, berarti memiliki kemampuan yang baik dalam mengelola pengeluaran. Utang memang terkadang bisa menjadi solusi tatkala dililit masalah finansial. Akan tetapi, sebisa mungkin untuk tidak mudah memutuskan untuk berhutang.

Orang yang tidak memiliki utang kemungkinan menjadi kaya jauh lebih besar. Kemungkinan untuk menabung atau berinvestasi lebih leluasa karena ada dana yang siap dikelola. Bayangkan jika memiliki utang, tentu harus memprioritaskan melunasinya terlebih dahulu dibanding berinvestasi.

  1. Memiliki Kebahagiaan Pernikahan

Dukungan merupakan hal penting dalam kesuksesan seseorang. Tahukah kamu bahwa dukungan yang pengaruhnya paling besar adalah dari keluarga? Seseorang dengan kehidupan rumah tangga yang bahagia lebih besar kemungkinannya untuk menjadi lebih kaya dibandingkan yang tidak.

Keluarga yang mendukung penuh atas kerja keras kamu akan memberikan energi positif dalam keseharian. Tanpa banyak masalah dari rumah, tentunya bekerja akan jauh lebih fokus. Selain itu, tujuan dalam bekerja pun lebih jelas yakni ingin membahagiakan keluarga.

  1. Tahu Caranya Berinvestasi

Kaya tidak hanya diukur dari bagaimana seseorang menghasilkan uang. Lebih dari itu, tanda bahwa kekayaan tidak akan jauh dari kamu jika mengerti bagaimana caranya berinvestasi. Menghasilkan uang lebih mudah dibandingkan harus memutarnya agar bisa berkembang lebih banyak.

  1. Memiliki Aset Properti

Menjadi kaya tidaklah instan. Ada proses dibalik itu semua dan salah satunya adalah kepemilikan aset. Tentu lebih baik memiliki aset properti, alih-alih barang-barang yang nilainya turun tiap tahunnya. Seperti yang kita ketahui bahwa tanah, rumah, dan sejenisnya merupakan barang yang nilainya selalu naik setiap tahun.

Berbeda dengan mobil yang mengalami penyusutan nilai, memiliki properti tentu lebih menjanjikan di masa depan. Aset seperti ini juga merupakan faktor kunci yang dapat dijadikan sebagai bahan prediksi bahwa kamu akan menjadi orang kaya di masa depan.

  1. Bisa Belajar dari Kegagalan

Semua orang pasti pernah gagal. Baik gagal dalam study, pekerjaan, investasi, bahkan urusan percintaan. Walaupun demikian, orang  yang dekat dengan gerbang kekayaan bisa belajar dari kegagalan dan mampu bangkit dari titik terendah.

Satu kegagalan sebenarnya lebih sedikit jika dibanding banyaknya kesuksesan yang menanti. Memang awalnya sulit untuk menerima hal tersebut. Ini sangat berkaitan dengan urusan mental tiap individu. Oleh karena itu, jika kamu tahu bagaimana belajar dari kegagalan, besar kemungkinan kesuksesan akan menjadi pengganti yang manis.

  1. Tahu Bagaimana Mengalokasikan Uang

Kebutuhan merupakan hal yang seharusnya didahulukan untuk dipenuhi dibandingkan keinginan. Mengapa demikian? Kebutuhan sifatnya rutin dan bisa dibatasi. Berbeda dengan keinginan yang sifatnya emosional serta seolah tidak ada habisnya.

Kamu akan menjadi kaya di masa depan jika paham bagaimana mengalokasikan kebutuhan dan keinginan. Jangan sampai kebutuhan terbengkalai karena hanya menuruti keinginan terus menerus. Hal ini akan berdampak pada kesehatan keuangan.

Karena sifat keinginan yang tiada habisnya, tentu alokasi keuangan sebagian besar hanya sebatas pemenuhan keinginan. Sementara budget untuk menabung terbatas dan semakin menjauhkan kamu dari kekayaan.

  1. Terbiasa Bangun Lebih Awal

Percaya atau tidak bahwa orang sukses memiliki kebiasaan bangun lebih awal. Bangun lebih awal akan membuat waktu seolah lebih banyak. Padahal setiap orang diberikan waktu sehari dalam jumlah yang sama. Tinggal bagaimana dalam mengelola waktu tersebut. Bangun lebih pagi memungkinkan untuk melakukan lebih banyak hal.

Selain itu, udara pagi memiliki energi positif yang luar biasa. Otak akan cenderung lebih segar sehingga bisa bekerja secara maksimal. Selain itu, memiliki kebiasaan bangun lebih awal berarti juga memungkinkan tubuh tetap bugar.

  1. Selalu Belajar Hal-hal Baru

Kamu pasti sudah tahu bagaimana kisah pabrikan ponsel Nokia yang dulunya berjaya dan sekarang malah tumbang. Hal ini disebabkan oleh sifat cepat puas dan tidak mau mencoba hal-hal baru. Padahal masa depan sifatnya dinamis. Terlebih lagi, persaingan di segala lini kian ketat.

Tidak mau mencoba hal-hal baru sama saja dengan tidak mau berkembang menjadi lebih baik. Padahal dengan mencoba berbagai hal baru, kemungkinan mendapatkan pengalaman, ilmu, hingga penghasilan yang lebih besar akan kamu peroleh.

  1. Paham Skala Prioritas

Tanda bahwa kamu akan menjadi orang kaya di masa depan bisa dilihat dari bagaimana memperlakukan diri sendiri. Harusnya kamu paham bagaimana membagi skala prioritas. Misalnya jika hanya memiliki uang terbatas sementara teman ingin meminjam, tentu yang harus didahulukan adalah kebutuhan pribadi dahulu.

Ini bukan masalah kedermawanan, akan tetapi bagaimana memprioritaskan diri terlebih dahulu. Membantu orang memang baik. Akan tetapi ada porsi dan waktunya sendiri. Pastikan urusan domestik tidak ada kendala terlebih dahulu, baru kamu lirik prioritas lain.

Bagaimana, apakah 10 tanda bahwa akan menjadi kaya yang disebutkan di atas sedang kamu miliki? Jika memang belum, saat inilah waktu yang tepat untuk merubah segala kebiasaan buruk yang bisa menghambat potensi untuk menjadi kaya di masa depan.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang 10 tanda akan segera menjadi kaya, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Kesalahan yang Sering Dilakukan Ketika Naik Gaji
Tip Hidup Hemat, Murah, dan Sederhana
10 Tips Keuangan bagi Pelajar yang Baru Lulus Sekolah
Nasehat Keuangan untuk Orang yang Belum Mandiri
Hindari Pemborosan Berikut Ini Ketika Mempersiapkan Pensiun
Apa Itu Sinking Fund dan Mengapa Diperlukan
Hal-hal yang Harus Anda Hindari Jika Ingin Menjadi Kaya
Membuat Anggaran ketika Sedang Bangkrut
Aturan-aturan Finansial yang Boleh Dilanggar
Memangkas Pengeluaran atau Meningkatkan Pendapatan?


Bagikan Ke Teman Anda