Kami menyediakan berbagai simulasi kredit, dari kredit mobil, kredit rumah, kpr, kartu kredit dan lain-lain. Simulasi pinjaman bisa juga dilakukan di sini.

Deretan Pekerjaan Menyenangkan yang Gajinya Bagus

Bagi kebanyakan orang, pekerjaan adalah kewajiban yang harus dilakukan agar punya penghasilan tetap. Dengan begitu, kita bisa memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Tak banyak orang yang menganggap pekerjaan mereka menyenangkan. Bayangkan jika setiap pagi bangun tidur dan tidak sabar untuk menikmati pekerjaan. Pasti hari-hari terasa lebih seru, kan.

Kalau saat ini pekerjaanmu adalah salah satu sumber stres, coba pikirkan pekerjaan lainnya. Siapa tahu ada pekerjaan yang lebih menyenangkan bagimu. Jangan salah, ada banyak pekerjaan menyenangkan yang gajinya bagus, loh. Ini dia beberapa di antaranya.

  1. Kritikus Restoran

Kalau biasanya kita membayar setiap kali ke restoran, yang ini justru sebaliknya. Kritikus restoran dibayar untuk menyantap berbagai makanan enak. Bagi pecinta kuliner, ini adalah salah satu pekerjaan impian! Kamu akan mengunjungi berbagai restoran dengan jenis makanan yang berbeda-beda. Di sana akan disajikan bermacam menu, lalu menulis review.

Kualifikasi menjadi kritikus restoran adalah lulusan jurnalisme atau jurusan yang serupa. Tapi bukan berarti orang yang tidak punya latar belakang pendidikan ini tidak bisa jadi kritikus restoran. Bisa saja memulai dengan menulis blog sendiri khusus tentang kuliner. Buat blog semenarik mungkin. Kalau bisa dapat banyak audience, bukan tidak mungkin ini jadi sumber penghasilan utamamu!

  1. Pencicip Es Krim

Buat pecinta es krim, bekerja sebagai pencicip es krim pastinya jadi impian. Bayangkan di tengah udara yang panas setiap harinya bisa mencicipi es krim dengan berbagai varian rasa. Dan semua itu dilakukan dengan gratis!

Untuk memenuhi syarat jadi pencicip es krim yang kompeten, sebaiknya seseorang harus memiliki latar belakang pendidikan di bidang makanan. Yang jelas, ia harus benar-benar cinta dengan es krim. Karena ia akan mencicipi es krim hampir setiap hari.

  1. Desainer Video Game

Suka main game? Apa pun bentuknya, game konsol hingga game online, saat ini dunia gaming semakin berkembang. Bahkan sampai ada kejuaraan tingkat nasional dan dianggap sebagai salah satu bidang olahraga. Meski sering dianggap hobi yang kekanakan, nyatanya bekerja di bidang ini bisa menghasilkan pemasukan yang luar biasa besar.

Untuk bekerja di bidang ini, setidaknya seseorang harus punya ijazah di bidang ilmu komputer. Selain itu, dia juga harus suka main game dan tahu banyak soal game dan perkembangannya.

  1. Pemain Video Game

Main video game bisa menghasilkan? Jangan salah. Banyak pemain game profesional yang penghasilannya jauh di atas gaji karyawan kebanyakan. Bayangkan kalau kamu hobi main game setiap hari. Tapi bukan hanya sekedar melepas stres saja, melainkan jadi pemain game profesional dengan penghasilan besar!

Untuk jadi pemain game profesional, tidak dibutuhkan latar belakang pendidikan tertentu. Tapi kamu harus benar-benar suka main game. Selain itu, harus sangat jago main game. Bukan sekedar jago dibandingkan teman-teman sepermainan saja, tapi benar-benar jago hingga bisa ikut kompetisi.

  1. Desainer Mainan

Hampir sama dengan video game, desainer mainan juga harus sangat kreatif. Menciptakan inovasi baru yang bisa disukai anak-anak bukanlah hal yang mudah. Apalagi tidak semua orang dewasa bisa menyelami pikiran anak-anak. Apa yang mereka suka, apa yang membuat mereka tertarik? Hal-hal tersebut harus dipahami betul oleh desainer mainan.

Untuk menjadi desainer mainan, seseorang harus punya pengetahuan akan mainan anak dan jenis yang baik untuk setiap tahapan usia. Akan lebih baik lagi kalau dia adalah lulusan desain.

  1. Penyiar Radio

Bagi yang luwes berkomunikasi dan suka dunia penyiaran, jadi penyiar radio adalah salah satu tujuan hidup mereka dalam dunia pekerjaan. Setiap hari harus siaran secara langsung, pekerjaan ini akan memberi tekanan adrenalin yang menegangkan sekaligus menyenangkan. Mereka juga bisa bertemu tokoh terkenal, baik selebriti, politisi, dan lain-lain.

Mau jadi penyiar radio? Sebaiknya kamu mengantongi ijazah di bidang jurnalisme atau penyiaran. Kemampuan komunikasi yang sangat baik jelas diperlukan. Kamu juga harus bisa bekerja di bawah tekanan karena pada umumnya penyiar radio harus siaran secara langsung. Untuk beberapa bidang penyiaran, terkadang dibutuhkan pengetahuan dan keahlian khusus. Misalnya politik, bahasa asing tertentu, dan lain-lain.

  1. Pengisi Suara

Tidak sedikit penyiar radio yang jadi pengisi suara juga. Bisa untuk iklan radio, alih suara film asing, dan lain-lain. Jadi pengisi suara menyenangkan apalagi kalau kamu juga suka akting. Terutama untuk pengisi suara untuk film, pasti dibutuhkan kemampuan berakting juga. Mengisi suara harus terdengar “hidup” juga, tidak bisa datar-datar saja.

Kalau ingin jadi pengisi suara, kamu harus punya suara yang bagus. Akan lebih disukai jika punya kemampuan mengubah suara, misalnya jadi anak-anak, suara pria atau wanita, suara orang tua, dan lain-lain. Dengan begitu, peluang mengisi suara jadi lebih luas.

  1. Instruktur Menyetir Super Car

Tidak semua orang beruntung bisa mencoba menyetir super car atau mobil mewah. Jangankan menyetir, masuk ke dalamnya saja belum tentu semua orang punya kesempatan. Dengan menjadi instruktur menyetir mobil mewah, kita tidak perlu menabung hingga ratusan juta atau miliaran rupiah untuk bisa mengendarai mobil mewah.

Mau mengendarai mobil mewah gratis setiap hari dan bahkan dibayar? Untuk bisa menjalankan profesi ini, seseorang harus punya pengalaman profesional di bidang balapan mobil. Selain itu, ia juga harus menyelesaikan pelatihan profesional di bidangnya.

Semua pekerjaan memiliki kelebihan dan kekurangan. Yang pasti semua ada tantangannya. Tapi kalau bisa punya pekerjaan yang sesuai dengan minat kita, pasti lebih asyik.

Artikel Terkait

Demikianlah artikel tentang deretan pekerjaan menyenangkan yang gajinya bagus, semoga bermanfaat bagi Anda semua.



Kartu Kredit untuk Pekerja Bebas (Freelance)
5 Cara Mengatasi Sifat Suka Menunda Pekerjaan
Cara Nego Gaji Terbaik
Daftar Gaji Fresh Graduate (Lulusan Baru) Tahun 2018
5 Tips Kredit Mobil bagi Karyawan Bergaji Pas-Pasan
Bagaimana Menjadi Orang yang Rajin dan Tidak Menunda Pekerjaan?
Akankah Pengangguran Digaji?
Cara untuk Melakukan Negosiasi Gaji (Kenaikan Gaji) dengan Atasan
Awas! Perhatikan Hal-hal Berikut Sebelum Meminta Kenaikan Gaji!
Bagaimana Cara Menjadi Orang yang Menyenangkan? Ini Tipnya!


Bagikan Ke Teman Anda